Ide Usaha Sampingan Kekinian dan Modal Kecil

Ada sebagian orang yang merasa nyaman dan cukup dengan satu pekerjaan karena penghasilannya tinggi. Namun, bagi sebagian lainnya ada yang merasa gajinya pas-pasan sehingga memikirkan untuk memiliki ide usaha sampingan.

Peluang usaha sampingan karyawan contohnya bisa berupa usaha sampingan di rumah. Lalu, apa saja jenis usaha sampingan yang bisa mendatangkan keuntungan dalam jumlah banyak? Apakah menjalankan usaha sampingan itu sulit untuk dilakukan? Untuk mengetahui penjelasan yang lengkap seputar bisnis sampingan, ada baiknya Anda menyimak pembahasannya berikut ini.

Membuka Usaha Katering Makanan

Ide usaha sampingan juga bisa berupa mengelola bisnis katering makanan. Belakangan ini, ada satu bisnis katering yang cukup prospektif, yaitu mengelola katering khusus untuk balita. Ya, Anda akan memasak berbagai menu khusus untuk balita dengan gizi seimbang yang pastinya memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna.

Ide Usaha Sampingan Kekinian dan Modal Kecil

Pelanggannya biasanya adalah para ibu yang bekerja di kantor atau mempunyai kesibukan lainnya di rumah sehingga mereka tidak memiliki waktu yang cukup dalam menyiapkan menu makanan sehat bagi si kecil. Makanan yang dipesan nantinya akan diantar langsung ke rumah dengan jasa pengiriman online ataupun melalui aplikasi Go-Food dan lainnya.

Berjualan Camilan Ringan

Usaha sampingan lainnya, yaitu mencoba bisnis camilan ringan. Anda bisa membuat kue cokelat atau membuat keripik aneka rasa. Sebagai contoh, Anda bisa mengolah keripik tempe yang diberi beberapa varian rasa, seperti gurih, pedas, dan super pedas.

Membuka Bisnis Toko Online

Apabila Anda memiliki waktu luang atau ingin mendapatkan tambahan penghasilan, maka Anda juga bisa membuka toko online. Caranya mudah, Anda bisa membuka akun toko online secara gratis di beberapa marketplace, seperti Bukalapak, Tokopedia, OLX, Shopee, dan lain sebagainya.

Anda bisa men-download beberapa aplikasi marketplace tersebut dari ponsel smartphone Anda. Untuk penjualan barang, Anda bisa menggunakan sistem dropship untuk menjual barang di mana Anda menjual barang milik suatu agen untuk dipromosikan di toko online Anda. 

Membuka Kursus Keahlian secara Online

Ide usaha sampingan yang menarik lainnya adalah mencoba membuka kursus untuk mengajarkan keahlian kepada klien secara online. Adapun tema kursus bisa berupa kursus bahasa asing, menjahit, pembuatan website, les privat, dan lain sebagainya.

Untuk medianya, Anda bisa menggunakan media sosial secara gratis, seperti melalui Instagram, Facebook, Whatsapp, dan media sosial lainnya.

Menjalankan Profesi Penulis Artikel SEO

Akhir-akhir ini, pertumbuhan digital marketing semakin pesat saja di Indonesia. Penjualan barang pun tidak hanya dilakukan melalui pasar nyata, melainkan pemasaran secara online. Supaya pemasaran online sukses, maka banyak perusahaan yang memesan jasa penulis artikel SEO untuk mempromosikan produknya di suatu website pribadi perusahaan.

Untuk pekerjaan ini, cukup mudah untuk dilakukan karena Anda bisa bekerja dari rumah hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet.

Ide usaha sampingan menjadi jalan terbaik untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda yang semakin besar. Ayo, silahkan pilih jenis usaha sampingan yang sesuai dengan selera Anda. Setelah itu, buatlah perencanaan yang bagus dan tekuni terus usaha sampingan Anda.

Lama-kelamaan Anda pasti akan merasakan bahwa beban biaya kebutuhan hidup Anda semakin ringan dengan berbisnis sampingan.

Mau usaha sampingan untuk investasi jangka panjang? Sebaiknya, marilah gabung untuk menjadi nasabah di Universal Broker. Broker ini adalah salah satu manajer investasi yang mahir dalam membimbing para nasabahnya untuk sukses investasi di pasar modal.

Segala transaksi jual beli saham dijamin aman, mudah, dan bisa diakses dengan cepat karena menggunakan platform online trading yang canggih. Jadi, apakah Anda berminat? Mari, bermitra dengan Universal Broker!

1 thought on “Ide Usaha Sampingan Kekinian dan Modal Kecil”

Leave a Comment

2 × two =