Usaha Sampingan Modal Kecil dan Pasti Laku

Usaha sampingan modal kecil merupakan harapan bagi setiap orang yang ingin membuka bisnis, namun tidak memiliki banyak modal. Kerja sampingan tanpa modal ini juga bisa dikelola sebagai kerja sampingan di rumah.

Kerja sampingan ini banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan untuk menopang kebutuhan hidup yang semakin hari kian bertambah saja.

Lantas, apa saja sih macam usaha sampingan yang bisa dijalankan dengan modal yang sedikit itu? Mau tahu kan jawabannya? Untuk itu, sebaiknya Anda simak penjelasannya dengan baik dalam artikel berikut.

Berjualan Kuliner Tradisional yang Enak

Usaha sampingan modal kecil juga bisa Anda lakukan dari rumah saja dengan cara berjualan makanan tradisional, namun memiliki cita rasa yang enak.

Usaha Sampingan Modal Kecil dan Pasti Laku

Adapun beberapa macam usaha sampingan tersebut, antara lain pecel lele, ayam crispy, sate ayam, nasi goreng, roti bakar, mie ayam, dan masih banyak lagi usaha kuliner lainnya yang pas dengan lidah orang Indonesia.

Berjualan Minuman Kekinian

Sekarang ini, banyak bermunculan minuman kekinian yang menyasar anak muda milenial. Bisnis minuman kekinian tersebut biasanya dikemas secara apik, memiliki kedai sendari, menggunakan bahan dasar yang bervariasi, serta dengan cita rasa yang beragam.

Beberapa contoh usaha sampingan minuman kekinian di antaranya adalah kopi aneka rasa, jus buah, boba, es krim, es buah, dan masih banyak lagi.

Menjalankan Profesi sebagai Penulis Lepas

Apabila Anda memiliki keahlian sebagai penulis, maka Anda bisa menawarkan jasa Anda di media sosial, seperti Instagram ataupun Facebook. Salah satu marketplace, seperti OLX malah menawarkan jasa untuk mengupload iklan jasa bagi penggunanya.

Nah, silahkan Anda promosikan keahlian Anda di beberapa media sosial tersebut. Klien yang memesan tulisan biasanya dalam bentuk pesanan artikel SEO untuk pemasaran online ataupun klien yang memesan jasa penulisan buku.

Membuka Kursus Online dari Rumah

Jika Anda ahli dalam suatu bidang, seperti menguasai bahasa asing, ilmu komputer, pemasaran online, motivator, menjahit, dan keahlian lainnya, maka Anda bisa menjalankan usaha sampingan dengan membuka kursus dengan media daring/menggunakan koneksi internet.

Silakan Anda promosikan jasa Anda di media sosial, seperti Instagram, Facebook, ataupun Twitter. Setelah itu, jalinlah komunikasi yang baik dengan para klien Anda sehingga mereka akan selalu berlangganan dengan keahlian yang Anda miliki.

Berjualan Produk Kerajinan Tangan

Usaha Sampingan Modal Kecil dan Pasti Laku

Usaha sampingan modal kecil lainnya juga bisa dilakukan dengan cara menjual kerajinan tangan. Jika Anda hobi membuat kerajinan tangan dari kain flanel, maka cobalah untuk memperkenalkan bisnis Anda dengan meng-upload produk di media sosial, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter.

Anda bisa membuat bros dari kain flanel, gantungan kunci bergambar karakter kartun, celengan, wadah pensil, tempat tisu, dan lain sebagainya. 

Nah, beberapa macam usaha sampingan modal kecil telah disebutkan dalam artikel ini. Sekarang adalah saatnya Anda menentukan jenis usaha sampingan apa yang ingin Anda kelola. Buatlah rencana bisnis terlebih dahulu, kemudian siapkan modal.

Setelah itu, Anda bisa bisa mulai menjalankan usaha sampingan Anda pelan-pelan. Yakinkan saja pada diri Anda bahwa usaha apapun yang Anda lakukan pasti akan berhasil apabila dijalani dengan serius dan tekun. 

Apakah Anda memiliki minat untuk menjalankan usaha sampingan dalam bidang investasi di pasar modal? Apabila ya, maka bermitralah dengan Universal Broker! Manajer investasi yang cukup kredibel ini memiliki keahlian dalam membimbing nasabahnya untuk bertransaksi jual beli saham di pasar modal hingga sukses dan pasti untung.

Segala keperluan administrasi di pasar modal juga akan diurus dengan baik sehingga Anda hanya tinggal tahu beres. Ayo, raihlah keuntungan dengan menjadi nasabah Universal Broker!

Leave a Comment

five × 5 =