Bisnis Impor Barang dari China. Harganya Murah dan Omsetnya Melimpah

Bisnis impor barang dari China memang menggiurkan! Barang buatan China atau terkenal dengan sebutan (made in China) terkenal memiliki harga murah, bentuknya beragam, dan selalu saja ada inovasi baru dalam memproduksi barang modern.

Meskipun harganya terkenal murah, namun dari segi kualitas kini produk buatan China bisa disejajarkan dengan produk buatan Jepang, Korea, hingga sekelas Amerika Serikat. Maka dari itulah, tak heran bila produk buatan China menguasai pangsa pasar luas yang tersebar hingga ke berbagai penjuru dunia.

Beragam Produk China yang Laris Manis di Indonesia

Bisnis Impor Barang dari China.

Barang impor yang laku keras di Indonesia, terutama buatan China terbilang cukup banyak. Adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Barang Elektronik

Barang elektronik buatan China juga laku keras di pasar Indonesia. Beberapa di antaranya adalah produk handphone, televisi layar datar, laptop, komputer, sound system, kipas angin, kulkas, dan lain sebagainya yang kualitasnya juga lumayan bagus.

Produk Fashion

Kendati harganya murah dari negara lainnya, namun produk fashion dari China memiliki desain yang trendy dan kekinian sehingga banyak diserbu oleh berbagai kalangan di Indonesia, baik yang tua maupun muda. Produk fashion tersebut bisa berupa pakaian, tas, sepatu, jaket, dan lain-lain.

Produk Home Daily

Produk home daily mencakup peralatan rumah tangga yang digunakan sehari-hari. Adapun beberapa produk tersebut, di antaranya peralatan memasak, peralatan mandi anak, pernak-pernik untuk hiasan rambut anak, alat mengepel lantai, ember ataupun baskom yang bisa dilipat, dan lain sebagainya.

Produk Berupa Barang yang Unik

Para pengusaha di China juga terus berinovasi untuk mengeluarkan produk barang unik yang sekiranya bisa mempermudah manusia dalam bekerja.

Beberapa produk tersebut misalnya, mangkuk makan anak yang diberi perekat supaya tidak tumpah, mesin jahit mini dan portable (bisa dibawa kemana saja), tempat menaruh HP, kran khusus untuk botol air mineral, dan lain sebagainya.

Produk Mainan Anak

Produk mainan anak juga terkenal cukup bagus, unik, lucu, dan murah. Beberapa mainan anak, bahkan ada yang dijual mulai dari harga Rp 1.000 saja. Selain itu, tersedia pula mainan edukatif yang bagus digunakan sebagai teman belajar anak.

Kiat Mengelola Bisnis Impor Barang dari China bagi Pemula

Bisnis Impor Barang dari China.

Bisnis impor barang dari China bisa dijalankan dengan menerapkan beberapa langkah, seperti berikut:

  • Anda bisa menjadi reseller barang import buatan China dengan cara menentukan target pasar dan tujuan bisnis Anda terlebih dahulu.
  • Perhatikanlah dengan baik jenis barang yang akan Anda impor, seperti kualitasnya apakah barang asli atau KW (tiruan), bahan dasar pembuatan produk apakah berbahaya atau tidak bagi calon pengguna, dan lainnya.
  • Pilihlah produk buatan China yang memiliki resiko rendah, seperti produk perlengkapan sehari-hari, fashion, dan lainnya. Untuk produk impor tertentu, seperti makanan, obat-obatan, maupun perlengkapan bayi terkadang harus melalui proses perizinan yang agak rumit karena akan diuji terlebih dahulu apakah berbahaya atau tidak bagi calon konsumen.

Mari, bisnis impor barang dari China saat ini juga! Jika Anda tidak mempunyai toko sendiri, maka tinggal buat saja toko online dengan membuat akun di beberapa marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lainnya.

Anda juga bisa mengunggah (upload) produk buatan China di media sosial Anda sendiri, seperti instagram, Facebook, maupun Twitter. Bangunlah komunikasi bisnis yang bagus dengan pembeli Anda supaya omset dari penjualan barang semakin meningkat.  

Leave a Comment

sixteen + 4 =