5 Macam Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta. Yuk, Simak!

Maukah Anda mengelola bisnis tanpa harus melakukan promosi besar-besaran? Jika Anda mau, usaha franchise sepertinya menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Mengapa demikian? Sebab, usaha franchise itu artinya Anda mengelola suatu cabang bisnis yang sudah populer di area lain.

Mau tahu kan seperti apa bisnis franchice itu? Apakah bisa menjalankan bisnis franchise di bawah 5 juta? Untuk mendapatkan penjelasan yang lengkap seputar bisnis ini, sebaiknya mari simak ulasannya seperti berikut.

Apa itu bisnis franchise?

Bisnis franchise dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan sebutan waralaba. Franchise adalah kerja sama di antara dua belah pihak/pengusaha di mana salah satu pihak diberikan kebebasan untuk menggunakan Hak dan kekayaan Intelektual (HAKI). Macam-macam usaha franchise ada banyak.

5 Macam Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta

Franchise juga menawarkan penjualan barang dan jasa kepada konsumen. Adapun untuk urusan penghasilan, biasanya telah ditentukan sesuai dengan kesepakatan di antara kedua belah pihak.

Beragam Jenis Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta

Bisnis franchise di bawah 5 juta sebenarnya ada banyak variasinya. Adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Franchise Minuman Tsokolate Doloe

Franchise minuman ini berusaha untuk mengembangkan bisnis dari bahan dasar cokelat, namun dikreasikan sedemikian rupa hingga memiliki beberapa varian rasa yang beragam dan enak rasanya. Usaha ini berdiri sejak tahun 2016. Apabila Anda ingin mengelola franchise minuman ini, maka Anda perlu persiapan modal sekitar Rp 3 juta.

Franchise Minuman Moscoblend

Franchise ini berdiri mulai tahun 2010 dan kini cabangnya begitu banyak mencapai 850 gerai dengan omset jutaan rupiah. Jika Anda tertarik untuk mengelola franchise minuman ini, maka Anda bisa menyiapkan modal sekitar Rp 3 juta. Adapun produk minuman unggulan dari franchise ini adalah Thai tea yang rasanya sangat segar dan enak.

Franchise Minuman Hai Yo! Yogurt Blend

Franchise ini berdiri sejak tahun 2013 dan kini sudah lumayan terkenal. Franchise ini menjual minuman dengan bahan dasar yoghurt yang merupakan minuman kesehatan yang baik untuk melancarkan organ pencernaan di dalam tubuh.

5 Macam Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta

Konsumen minuman ini bukan hanya orang dewasa, melainkan juga balita. Bila Anda ingin mengelola usaha franchise ini, Anda dapat mengeluarkan modal awal sekitar Rp 2,7 juta. Setelah membayar, Anda akan mendapatkan backdrop, bahan baku, banner, dan satu paket media untuk promosi.

Franchise Minuman Coklat Fantasy

Franchise ini asalnya dari kota Solo dan berdiri mulai tahun 2013. Franchise ini lumayan terkenal karena kini sudah memiliki gerai sebanyak 280 outlet. Franchise ini menawarkan minuman coklat dengan rasa dan bentuk yag khas dan enak sehingga banyak konsumen yang menyukainya. Apabila Anda ingin membuka franchise ini, Anda bisa menyiapkan modal sekitar Rp 4,5 juta.

Franchise Minuman 8 Ice Blend and Squash

Bisnis ini juga termasuk dalam bisnis franchise terlaris dan berdiri mulai tahun 2014. Kini, franchise minuman ini sudah memiliki 23 outlet yang tersebar di beberapa tempat, terutama di wilayah Cirebon. Jika Anda berminat untuk mengembangkan usaha franchise ini, maka Anda bisa menyiapkan modal sekitar Rp 3 juta. Setelah itu, Anda akan mendapatkan paket squash, namun tanpa booth

Nah, Anda sudah tahu beragam jenis bisnis franchise di bawah 5 juta. Sekarang, saatnya Anda mengelola usaha franchise Anda sendiri. Silahkan pilih jenis usaha franchise yang sesuai dengan passion (minat) Anda sehingga Anda bisa mengelola bisnis franchise dengan senang hati. Selamat berbisnis!

Leave a Comment

four × two =