15 Ide Jajanan Laris untuk Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Usaha makanan yang bisa dititipkan di warung memang cukup menggoda. Karena selain bisa dikerjakan di rumah oleh para Ibu rumah tangga, Anda juga tidak perlu keliling komplek atau kampung untuk menjajakan makanan.

Cukup titipkan saja di warung, pembeli yang akan menghampiri dan Anda tinggal memberikan sedikit komisi untuk pemilik warung. Santai bukan?

Apalagi di masa seperti ini, menjadi wirausaha yang kreatif dan inovatif memang perlu sekali untuk membantu perekonomian. Tapi, kalau Anda tidak tahu jajanan apa saja yang laris dan bisa dititipkan di warung, Anda akan mulai dari 0 dan belum tentu menghasilkan apa-apa. Cek di sini mengenai ide jajanan laris yang bisa Anda titipkan di warung orang yuk!

Ide Jajanan Favorit Orang-Orang untuk Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Ide Jajanan Laris untuk Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Ada beberapa jajanan yang paling laris yang dicari orang-orang di warung. Cek daftarnya!

Risoles mayonaise atau risoles mozzarella

Walaupun sama-sama risoles, tapi kedua jajanan ini berbeda pamornya. Risoles mayonaise merupakan jajanan legendaris yang selalu ada di warung-warung sekolahan dan selalu banyak yang mencari. Sedangkan risoles mozzarella, adalah jajanan yang sedang naik daun nih! Jajanan risoles isi milik Anda pasti laris manis.

Berbagai macam donat: tabur, meises, keju, dan sebagainya

Donat juga merupakan favorit banyak anak sekolah nih! Karena selain manis, mengenyangkan, Anda bisa memberikan harga murah sehingga banyak anak sekolah yang berminat untuk beli. Donat juga merupakan jajanan yang selalu memiliki penggemar dan bukan tipe jajanan yang “lagi naik daun sementara”.

Roti jabrig

Jajanan roti yang sebenarnya donat dipenuhi bermacam-macam keju ini memang sangat menggiurkan dan orang-orang pasti suka. Dibuat dari roti yang berisi mozzarella, dan bertabur keju cheddar dan krim vanilla di atas membuat Anda bisa menjual hingga banyak sekali roti jabrig dalam sehari. Pasti akan laris manis!

Keripik singkong dan pisang

Keripik jenis ini banyak sekali dijual di warung-warung sekitar sekolah sampai perkantoran. Maklum, setiap orang pasti ingin ngemil sembari mengerjakan pekerjaan atau ngobrol bersama teman-teman. Bila rumah Anda berada di sekitar perkantoran, bisa menjadikan keripik singkong dan pisang sebagai lahan jualan dan tinggal dititip di warung terdekat.

Nasi kuning bungkus, nasi uduk bungkus, nasi bakar

Segala macam nasi-nasian ini memang favorit bagi banyak orang. Selain harganya murah, porsinya pas, dan rasanya pun enak. Anda bisa mengandalkan tiga menu ini untuk berjualan. 

Bahkan hanya dengan memberikan sedikit kering tempe dan telur suwir di nasi kuning atau nasi bungkus, serta sedikit ikan pindang pedas di nasi bakar, makanan sudah terasa enak dan akan banyak pelanggannya. Tapi, untuk cek ombak pembeli, Anda bisa membuat sedikit dulu untuk percobaan.

Bolu kukus

Duh, siapa sih yang tidak suka si manis bolu kukus? Dengan berjualan bolu kukus, Anda bisa meraup untung yang cukup besar karena margin antara modal dan harga jual yang cukup jauh, dan peminatnya yang banyak. Mulai dari anak kecil, siswa/siswi, mahasiswa/mahasiswi, hingga pekerja kantoran semua pasti suka dengan yang namanya bolu kukus.

Pisang coklat

Jajanan manis yang satu ini juga memiliki banyak penggemar karena rasanya yang enak dan gurih. Terutama, anak-anak sekolah, sebab jajanan ini enak sekali dimakan sembari duduk dan mengobrol. Anda bisa berjualan pisang coklat, asal pastikan gurihnya bisa bertahan setidaknya setengah hari ya! Sebab pisang coklat yang sudah lembek atau alot tidak enak lagi.

Arem-arem dan lemper

Arem-arem dan lemper juga banyak sekali dicari orang-orang. Apalagi, di pagi hari. Jadi bila Anda punya waktu untuk nyetok jajan di warung di pagi hari, arem-arem dan lemper adalah barang yang sangat cocok. Karena sekarang banyak sekali anak sekolah, mahasiswa, dan pekerja kantoran yang belum sarapan saat berangkat. Jadi, lemper akan sangat cocok untuk mereka sarapan.

Bakpao isi

Bakpao isi memiliki banyak sekali penggemar karena empuk, manis, enak, dan rasanya macam-macam. Harga jualnya pun cukup murah sehingga digemari dari anak sekolah sampai pekerja kantoran. Anda bisa mengandalkan bakpao isi seperti kacang hijau, kacang merah, coklat, atau keju untuk dijual dan dititipkan di warung sekitar sekolah atau perkantoran.

Pie susu

Kebanyakan anak sekolah sangat mengidolakan pie susu. Bila Anda berbakat membuat pie susu dari rumah, Anda bisa menjual pie susu favorit anak-anak sekolah. Titipkan saja di warung sekitar sekolah, pasti akan banyak pembeli. Jangan lupa untuk buat pie susu terlihat menarik dan manis, sehingga menarik perhatian pembeli.

Gorengan

Pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, risol bihun, ubi goreng, semua merupakan jajanan favorit anak sekolah, mahasiswa, hingga karyawan kantor. Gorengan memang favorit lidah semua orang Indonesia, sehingga berjualan gorengan merupakan pikiran yang tepat. Titipkan saja di warung terdekat perkantoran atau sekolahan. Mudah!

Rujak buah

Rujak buah umumnya sangat laku di kalangan pekerja kantoran karena rasa pedas, asam dan manisnya yang “bangunin” para karyawan yang ngantuk. Anda bisa membuat rujak buah dan menitipkannya di warung-warung sekitar perkantoran. Bila rasanya enak dan nikmat, pasti Anda akan segera punya langganan.

Selain usaha makanan yang bisa dititipkan di warung, Anda juga bisa membuat usaha minuman untuk dititipkan di warung.

Ide Usaha Minuman yang Bisa Anda Titipkan di Warung

Ide Jajanan Laris untuk Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Susu kedelai

Susu yang satu ini memang segar banget! Anda bisa berjualan susu kedelai dan hanya perlu menitipkannya di warung. Jangan lupa masukan dalam box pendingin supaya segar sepanjang hari sehingga menarik peminat. Biasanya, minuman ini laris manis di kalangan pekerja kantor karena sehat. Anda bisa membuat susu kedelai dengan berbagai macam rasa untuk membuatnya semakin menarik.

Susu sapi buatan rumah

Selain susu kedelai, sekarang susu sapi buatan rumahan juga banyak peminat! Apalagi, bila diberi perasa makanan dengan berbagai macam rasa: stroberi, moka, pandan, red velvet, green tea, dan lain sebagainya. Biasanya sangat laris dikalangan anak sekolah dan mahasiswa karena segar dan manis. 

Anda bisa mulai jualan susu sapi buatan rumah yang dititip di warung. Asal jangan lupa sertakan box pendingin agar susu selalu segar dan enak, ya!

Es lilin

Indonesia sangat panas, sehingga produk es-esan pasti dicari banyak orang, mulai dari anak kecil, hingga karyawan kantor. Anda bisa membuat es lilin semalam sebelum menitipkan es-es tersebut di warung sekitar rumah, sekolah atau kantor.

Untuk membuatnya semakin menarik, Anda bisa membuat berbagai macam rasa yang menggugah selera seperti cappucino, red velvet, durian, green tea, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia 15 jajanan paling laris yang biasanya orang-orang produksi untuk usaha makanan yang bisa dititipkan di warung komplek, sekolah, atau bahkan perkantoran. Sekarang Anda bisa menjadi semakin produktif dengan menghasilkan uang dari rumah.

2 thoughts on “15 Ide Jajanan Laris untuk Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung”

Leave a Comment

thirteen − five =