Terbaru Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark

Terbaru Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark – Membuat konten untuk keperluan bersosial media menjadi kebutuhan setiap orang. Konten yang dibuatkan beragam tujuannya bisa untuk pribadi maupun bisnis. Dengan hadirnya berbagai aplikasi untuk dapat melakukan edit video baik itu aplikasi tiktok, Instagram facebook dan lain sebagainya menggunakan Capcut. Capcut aplikasi yang ramai diperbincangkan oleh orang-orang dengan segala fitur yang ada bisa kita nikmati dalam mengedit video untuk upload disosial media.

Konten Kreator saat membuat video
Sumber Freepik

 

Salah satu fitur yang dapat kita nikmati dan lakukan dengan mudah ialah fitur template, dengan fitur tersebut kamu cukup menyediakkan foto dan video yang hendak kamu edit dengan menggunakan template oranglain dengan gratis. Jadi tidak perlu ribet membuat ataupun mengedit dari awal, karena nantinya musik, transisi dan filter dari template yang kamu gunakan tidak akan berubah.

Setelah selesai membuat video yang kamu edit di aplikasi Capcut dan mengupload ke sosial media. Ada hal yang mungkin untuk sebagian orang tidak menyukai atau bahkan mengganggu hasil dari video yang ia buat ialah Watermark. Aplikasi Capcut akan menyisipkan watermark secara otomatis ketika selesai mengedit video. Namun jangan khawatir bagi kamu yang ingin download video Capcut tanpa watermark kami akan membahasnya pada kesempatan kali ini.

Sekilas Tentang Aplikasi CapCut

Sekilas Tentang Aplikasi CapCut
Sumber Unsplash

 

CapCut merupakan aplikasi pengeditan video yang dibuat untuk dapat mempermudah setiap pengguna dalam membuat video berkualitas tinggi secara cepat dan mudah. Aplikasi ini dikembangkan oleh ByteDance yang juga menciptakan aplikasi populer seperti Tiktok.

Aplikasi CapCut setiap pengguna dapat mengedit video dengan berbagai fitur yang disediakan diantaranya filter, efek, musik, teks dan template lain sebagainya. Aplikasi ini juga mendukung beberapa video dan foto dalam satu layer saat mengedit video.

Baca Juga:  Simak Dan Ketahui! 6 Cara Memperbaiki Layar Hp Tidak Merespon
Data Aplikasi yang diunduh terbanyak
Sumber Similarweb

 

Seperti yang kita lihat pada foto diatas Aplikasi CapCut menjadi aplikasi yang banyak di download oleh orang-orang bahkan hingga mengalahkan Tiktok. Data tersebut menjelaskan data dari banyaknya pengguna yang mendownload CapCut dari Google Play Store dengan negara Indonesia.

CapCut ini bisa kamu dapatkan melalui Appstore dan Google Play Store dengan gratis, terutama dikalangan para Content Creator dan pengguna media sosial. Kekurangan aplikasi CapCut terdapat Watermark pada setiap video hasil editan yang diunduh dari aplikasi ini. Meskipun ada Watermark pada video hasil editan dari aplikasi CapCut masih menjadi aplikasi popularitas aplikasi edit video baik untuk personal maupun bisnis. Berikut penjelasan mengenai cara download video CapCut tanpa watermark yang bisa kamu perhatikan.

Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Via Aplikasi Tiktok

Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Via Aplikasi Tiktok
Sumber Unsplash

 

Menginginkan hasil video yang kita edit menggunakan CapCut dengan tanpa Watermark menjadi sebuah permasalahan yang sulit diselesaikan sebagian orang. Namun dibalik hal tersebut ada saja yang tidak mempermasalahkan mengenai Watermark karena pesan yang disampaikan dalam video masih ditahap wajar. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu perhatikan cara download video CapCut tanpa watermark via aplikasi TikTok :

  1. Buka Aplikasi CapCut pada Smartphone
  2. Cari salah satu template yang tersedia dan dirasa kamu menyukainya
  3. Setelah itu klik “Use Template
  4. Masukkan video ataupun foto yang hendak diedit menggunakan template tersebut
  5. Kemudian jika sudah, klik “Preview” untuk melihat hasil videonya
  6. Klik “Export
  7. Kemudian ketika muncul pilihan, klik “Export Without Watermark”
  8. Tunggu hingga proses export selesai
  9. Selesai

Meskipun hasil video yang telah kamu edit melalui CapCut dan akan diupload ke TikTok tidak usah khawatir, karena jika kamu ingin upload ke sosial media lain hanya tinggal membatalkannya saja. Hasil video yang telah dibuat nantinya secara otomatis tersimpan di gallery Smartphone kamu.

Baca Juga:  Cara Memanfaatkan Teknologi Secara Benar dan Tepat

Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Via Savefromnet

Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Via Savefromnet
Sumber Laman Savefromnet

 

Selanjutnya kamu bisa menggunakan cara download video CapCut tanpa watermark melalui situs website yang bernama savefromnet. Setiap orang dapat mengaksesnya untuk dapat memulai mengunduh video melalui link atau tautan seperti halnya video dari Youtube, Instagram, Facebook hingga CapCut. Berikut cara download video CapCut melalui Savefromnet :

  1. Buka aplikasi CapCut
  2. Cari dan pilih template yang diinginkan
  3. Kemudian “Use Template” dan lakukan pengeditan sesuai yang diinginkan
  4. Jika dirasa telah selesai kamu bisa “Preview
  5. Kemudian klik “Export” dan ketika muncul beberapa pilihan klik “Export Without Watermark
  6. Secara otomatis nanti akan dialihkan ke aplikasi Tiktok dan unggah video yang telah kamu edit di Tiktok
  7. Setelah itu pergi ke video yang tadi diupload
  8. Klik “titik tiga” dan salin tautan
  9. Kemudian buka chrome atau browser lain yang biasa kamu gunakan
  10. Ketikkan “save from net
  11. Paste atau tempel link dari TikTok dikolom yang sudah disediakan
  12. Langkah terakhir klik “Download” dan tunggu hingga proses download selesai

Dengan adanya situs savefromnet yang dapat mendownload video CapCut tanpa watermark bisa kamu coba. Meskipun langkah-langkah diatas lumayan rumit namun cara ini bisa kamu coba. Situsnya pun bisa diakses semua orang dan memudahkan kamu dengan tidak mengunduh aplikasi lain yang bisa menyebabkan ruang penyimpanan penuh.

Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Dengan Aplikasi CapCut

Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Dengan Aplikasi CapCut
Sumber Youtube Rodiah Official

 

Beberapa opsi yang memudahkan kamu mendownload video CapCut tanpa watermark selanjutnya ialah dengan aplikasi CapCut itu sendiri. Watermark biasanya muncul karena akun yang kita gunakan ialah gratis, namun jangan khawatir kamu juga bisa menghilangkan watermark tanpa membeli akun premium CapCut dan tanpa menggunakan aplikasi lain yang disebut dengan illegal. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka aplikasi CapCut dan pilih template yang diinginkan
  2. Setelah itu lakukan editing seperti biasa
  3. Kemudian jika selesai editing selesai, geser laya editing ke akhir clip
  4. Setelah itu klik 1x pada bagian clip yang dimana adanya watermark
  5. Langkah terakhir simpan/download dipojok kanan atas
  6. Tunggu aplikasi CapCut memproses hasil video kamu
  7. Selesai
Baca Juga:  Cara Mengatasi Jaringan Seluler Error dengan Mudah

Namun jika kamu sudah terlanjut membuat video namun terdapat watermark jangan panik, kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut jika dirasa kamu sudah selesai mengedit video CapCut.

  1. Buka aplikasi CapCut
  2. Setelah itu klik “New Project
  3. Kemudian cari video yang hendak dihilangkan watermark-nya
  4. Kemudian klik “add
  5. Jika sudah geser kesebelah kanan dan cari clip watermark
  6. Biasanya clip diberi nama dengan “ending
  7. Klik clip tersebut dan cari menu “hapus
  8. Kemudian save dengan klik pojok kanan atau tanda panah
  9. Tunggu hingga proses selesai.

Kesimpulan

Membuat konten untuk sosial media kini menjadi kebutuhan bagi banyak orang, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Aplikasi CapCut, yang merupakan aplikasi pengeditan video dengan berbagai fitur seperti filter, efek, musik, teks, dan template, sangat membantu pengguna dalam membuat video berkualitas tinggi dengan cepat dan mudah. Meskipun aplikasi ini menyisipkan watermark pada setiap video hasil editan, CapCut masih menjadi aplikasi populer baik untuk personal maupun bisnis. Namun, bagi pengguna yang tidak suka dengan watermark pada video hasil editan dari aplikasi CapCut, ada cara untuk mengunduh video tanpa watermark. CapCut bisa didapatkan secara gratis melalui Appstore dan Google Play Store. Dengan adanya langkah-langkah diatas diharapkan dapat membantu keperluan dalam menghilangkan watermark di video CapCut.

Demikian artikel mengenai Terbaru Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment