Bingung Memilih Kampus? Ini Dia 7 Rekomendasi Universitas yang Ada Jurusan Administrasi Bisnis 

Setelah berkutat selama 3 tahun di jenjang pendidikan SMA/SMK, maka saatnya Anda menentukan pilihan hidup selanjutnya. Bagi Anda yang berencana untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi, maka memilih universitas yang ada jurusan administrasi bisnis bisa menjadi pilihan tepat.

Administrasi bisnis sendiri merupakan ilmu yang mempelajari strategi untuk mengelola perusahaan ataupun organisasi berbasis nirlaba. Cakupan ilmu administrasi bisnis antara lain manajemen, pemasaran, serta sumber daya manusia. 

Administrasi bisnis juga termasuk kedalam jurusan dengan prospek cerah karena lulusannya dapat menjadi manager, staff pendukung, sampai CEO.  Oleh karena itu lulusan jurusan Administrasi bisnis memiliki prospek kerja yang menjanjikan di masa depan.

Universitas yang Ada Jurusan Administrasi Bisnis Pilihan

7 Rekomendasi Universitas yang Ada Jurusan Administrasi Bisnis 

Setelah mantap memilih jurusan administrasi bisnis, langkah selanjutnya yaitu memilih universitas yang tepat dan sesuai. Dengan memilih universitas yang bagus, maka peluang Anda untuk diterima bekerja setelah lulus akan semakin tinggi. Lalu universitas terbaik apa saja yang memiliki jurusan administrasi bisnis? Ini dia rekomendasinya

Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro termasuk kedalam salah satu universitas terbaik yang banyak diidam-idamkan calon mahasiswa. Universitas ini menyediakan jurusan Administrasi Bisnis yang telah mendapatkan akreditasi A. Tahun 2020, daya tampung Universitas Diponegoro untuk jurusan Administrasi Bisnis sebanyak 84 orang.

Universitas Padjajaran

Universitas Padjajaran merupakan salah satu universitas terbaik di Jawa Barat. Terletak di kawasan padat industri, tak heran jika universitas yang satu ini juga menyediakan jurusan Administrasi Bisnis. Daya tampung Universitas Padjajaran untuk jurusan Administrasi Bisnis tahun 2020 sebanyak 30 orang.

Bagi Anda yang berencana untuk melanjutkan kuliah di Jawa Barat, jurusan Administrasi Bisnis Universitas Padjajaran bisa menjadi pilihannya.

Universitas Katolik Parahyangan

Tidak kalah dengan universitas negeri, universitas swasta juga memiliki berbagai prodi atau jurusan terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan tujuan. Universitas Katolik Parahyangan sendiri termasuk kedalam universitas swasta yang ada jurusan administrasi bisnis terbaik dan bisa menjadi pilihan Anda.

Universitas Sumatera Utara

Beralih ke pulau Sumatera, di Universitas Sumatera Utara, jurusan Administrasi Bisnis termasuk kedalam jurusan terbaik, Akreditasi jurusan ini bahkan sudah mendapat nilai A. Tahun 2020, daya tampung Universitas Sumatera Utara untuk jurusan Administrasi Bisnis sebanyak 42 orang.

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta

Berlokasi di Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin mengambil jurusan Administrasi Bisnis di Yogyakarta. Tahun 2019 UPN Veteran Yogyakarta memiliki daya tampung sebanyak 70 mahasiswa untuk jurusan Administrasi Bisnis.

Universitas Brawijaya

Terletak di Malang, Universitas Brawijaya memiliki reputasi tinggi sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia. Menghadirkan beragam program jurusan, Anda juga bisa mengambil jurusan Administrasi Bisnis yang ada di universitas ini.

Di tahun 2019 lalu, Universitas Brawijaya memiliki daya tampung 156 mahasiswa untuk jurusan Administrasi Bisnis, sedangkan di tahun 2018 peminatnya mencapai 3245. Oleh karena itu segera persiapkan diri Anda agar tidak kalah bersaing dengan calon mahasiswa lainnya.

Universitas Mulawarman

Universitas Mulawarman merupakan salah satu universitas terbaik di Kalimantan. Di tahun 2019, universitas ini menerima Administrasi Bisnis dengan daya tampung sebanyak 32 mahasiswa. Anda tidak perlu khawatir, saat ini jurusan Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman telah mendapatkan akreditasi A.

Itulah tadi beberapa universitas yang ada jurusan administrasi bisnis pilihan yang bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda. Karena persaingan masuk jurusan Administrasi Bisnis cukup ketat, maka selalu persiapkan diri agar bisa lolos di universitas pilihan Anda. 

Leave a Comment

twelve − nine =