Daftar Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis

Menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi adalah impian setiap orang. Bagaimana tidak, hal tersebut tak lain karena ijazah yang tinggi dapat berpengaruh secara langsung dengan pekerjaan yang diperoleh nantinya. Saat ini sendiri ada banyak universitas yang bisa Anda pilih untuk menempuh pendidikan tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin memilih jurusan manajemen bisnis maka di bawah ini rekomendasi universitas negeri jurusan manajemen bisnis yang bisa Anda ketahui.

Rekomendasi Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis

Daftar Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis

Di Indonesia, ada banyak universitas negeri yang bisa Anda pilih untuk menempuh pendidikan tinggi dengan jurusan manajemen bisnis. Tentu universitas negeri jurusan manajemen bisnis tersebut merupakan universitas terbaik yang tidak kalah juga dengan universitas yang ada di luar negeri.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi jauh-jauh menempuh pendidikan ke luar negeri karena di Indonesia sendiri tidak kalah bagus kualitasnya.

Jurusan managemen bisnis ini sendiri merupakan salah satu jurusan yang cukup cocok untuk mereka yang ingin mahir dalam mengelola bisnis. Nantinya, saat memilih jurusan tersebut Anda akan mempelajari bagaimana cara mengimplementasikan ilmu manajemen ke dalam sebuah bisnis.

Lantas, mana saja universitas negeri jurusan manajemen bisnis yang dapat dijadikan pilihan? Di bawah ini beberapa universitas tersebut:

Institut Teknologi Bandung

Merupakan universitas yang memiliki jurusan manajemen bisnis. Universitas ini menemukan nya sebagai School of Business Management ITB. Jurusan tersebut menyediakan mata kuliah dengan basis IBE (Integrated Business Experience). Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan pengalaman bisnis sendiri. Anda bisa mengambil jurusan tersebut sampai ke jenjang magister.

Universitas Indonesia

Siapa yang belum mengenal universitas yang satu ini? Universitas Indonesia atau yang lebih dikenal dengan UI merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia. Universitas ini memiliki program studi manajemen yang sudah terakreditasi BAN-PT yakni A.

Anda bisa memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ada di universitas tersebut dengan berbagai departemen. Seperti akuntansi, ekonomi, hingga manajemen.

Universitas Gajah Mada

Kampus terbaik yang ada di Indonesia ini memiliki jurusan manajemen yang bisa Anda pilih dalam dua program pendidikan. Yakni program sarjana reguler sampai sarjana internasional.

Daftar Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis

Dengan adanya program pendidikan tersebut tak jarang universitas ini juga menerima mahasiswa dari mancanegara. Anda juga bisa menempuh program studi mulai dari jenjang S1, S2, sampai S3.

Universitas Diponegoro

Memiliki jurusan manajemen yang sudah berdiri sejak tahun 1980. Jurusan tersebut sendiri sudah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT. Anda bisa memilih satu dari tiga jurusan manajemen yang ada di universitas ini. Yang pertama adalah akuntansi, manajemen sumber daya manusia, dan pemasaran.

Universitas Airlangga

Kampus yang kerap mendapat sapaan UNAIR ini menyediakan jurusan manajemen yang sudah memperoleh akreditasi A. UNAIR sendiri adalah salah satu kampus negeri favorit yang ada di Indonesia yang termasuk dalam peringkat lima besar kampus terbaik.

Fakultas ekonominya sendiri sudah berdiri sejak tahun 1953 yang bernama Perguruan Tinggi Ekonomi Krisnadwipayana. Setidaknya terdapat 4 departemen yang bisa Anda jadikan pilihan. Yakni Ilmu Ekonomi, Manajemen, Ekonomi Syariah, hingga Akuntansi.

Seluruh jurusan tersebut sudah mengantongi akreditasi . Dengan begitu jika Anda menanyakan kualitasnya maka jawabannya adalah sangat baik dan dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang berkompeten.

Jadi, universitas mana yang kira-kira akan Anda jadikan pilihan? Dengan adanya banyak universitas negeri jurusan manajemen bisnis di atas Anda tentu tidak perlu khawatir dan bingung lagi. Pilih saja salah satu dari universitas yang sudah disebutkan di atas sesuai dengan minat Anda.

2 thoughts on “Daftar Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis”

Leave a Comment

two × one =