5 Macam Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis dan Beromset Tinggi

Bicara tentang kue, siapa sih yang tidak suka kue? Sepertinya, semua orang pasti suka menyantap kue karena rasanya yang manis, legit, dan bikin nagih. Alasan inilah yang membuat banyak wirausahawan tertarik untuk bisnis di bidang penjualan kue.

Lantas, apa saja kue yang bisa dijadikan bisnis? Apakah usaha ini cukup menguntungkan? Untuk menjawab semua pertanyaan ini, ada baiknya Anda simak penjelasannya sebagai berikut.

Kue Brownies

Kue yang bisa dijadikan bisnis salah satunya adalah kue brownies. Kue ini terkenal enak karena rasanya manis dan rasa cokelatnya begitu terasa. Kue brownies yang kekinian banyak dipadukan dengan berbagai macam bahan sehingga munculah variasi kue brownies, seperti brownies bayam, brownies ubi, dan lain sebagainya.

Untuk mempercantik tampilan kue brownies, bisa diberikan hiasan topping parutan keju, meses, krim, buah-buahan, dan lain sebagainya. Kue ini sering dijadikan sebagai bingkisan saat akan berkunjung ke sahabat ataupun keluarga.

Kue untuk Acara Pesta

Tak lengkap rasanya bila tidak ada kue di acara pesta ulang tahun ataupun pernikahan. Sebab, kue yang indah dan lezat bisa menjadi simbol kemewahan suatu pesta.

Beberapa jenis kue yang bisa dijadikan untuk acara pesta bisa berupa kue tart, kue bolu, kue pelangi, dan lain sebagainya. Supaya tampilan kue lebih menarik, Anda bisa memberikan hiasan seperti motif kartun, tema romantis, dan lain-lain.

Kue Pukis

Anda pasti berpikir bahwa jualan makanan apa yang cepat laku saat awal menjalankan bisnis. Kue pukis sebenarnya adalah kue tradisional. Namun, kue ini bisa jadi peluang bisnis yang bagus jika tampilannya dibuat seperti kue kekinian yang memiliki rasa, warna makanan, dan tampilan yang lebih menarik.

5 Macam Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis dan Beromset Tinggi

Kue pukis kekinian cenderung memiliki warna beragam dan terdapat tambahan topping, seperti topping keju, meses, susu, kacang, dan lainnya.

Kue Donat

Kue donat banyak diminati oleh berbagai kalangan mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, hingga lanjut usia. Kue ini terkenal memiliki rasa yang manis dan teksturnya empuk. Kue donat kekinian juga bisa dijadikan sebagai usaha makanan unik dengan modal kecil dengan hasil yang menjanjikan.

Banyak para wirausahawan yang mengubah tampilan kue donat semakin bagus dan modern. Supaya tampil beda, Anda bisa membuat ukuran kue donat yang lebih besar, setelah itu berilah topping yang nikmat, seperti susu, meses, kacang, keju, dan lainnya.

Agar lebih cantik, Anda bisa membuat kue donat yang berwarna-warni. Di samping itu, ada pula sebagian pengusaha yang membuat kreasi kue donat dengan motif dalam karakter kartun anak sehingga banyak disukai oleh pembeli.

Kue Mandarin

Kue yang bisa dijadikan bisnis selanjutnya adalah kue mandarin. Kue ini bentuknya mirip dengan kue bolu, namun pada bagian atasnya sering kali diberi topping sehingga terkesan enak dan menarik perhatian.

5 Macam Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis dan Beromset Tinggi

Topping yang ada pada kue mandarin biasanya berupa krim putih yang dibubuhi dengan cokelat, meses, parutan keju, buah-buahan mini, seperti stroberi dan ceri, dan lain sebagainya.

Kue mandarin ini biasanya djual di pasar swalayan dengan harga yang cukup terjangkau. Kue ini biasanya dijadikan sebagai bingkisan ataupun oleh-oleh ketika ingin mengunjungi rumah sahabat maupun keluarga.

Sekarang, Anda semakin mengerti jenis kue yang bisa dijadikan bisnis sampingan.  Ayo, cobalah untuk menjalankan bisnis kue yang sekiranya cocok dengan passion (minat) Anda. Dengan begitu, impian Anda untuk memiliki bisnis sampingan bisa menjadi kenyataan.

Bukan hanya itu, bila bisnis kue Anda sukses besar maka tentu saja Anda bisa menjadikan bisnis kue ini sebagai bisnis utama untuk pekerjaan sehari-hari Anda.

Leave a Comment

three + sixteen =