Apa Saja Kelebihan Akun WhatsApp Bisnis?

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Terlebih saat ini sudah disediakan aplikasi lain berupa WhatsApp Bisnis atau yang sering disebut WhatsApp Business.

Aplikasi chat tersebut tentu menyediakan berbagai kelebihan akun WhatsApp Bisnis. Bagaimana dengan Anda, apakah sudah menggunakan aplikasi tersebut untuk membantu menunjang bisnis?

WhatsApp Bisnis sangat cocok digunakan untuk menunjang perkembangan bisnis Anda menjadi lebih baik. Pasalnya, jenis aplikasi tersebut sudah menyediakan berbagai fitur menariknya yang tidak ada di WhatsApp biasa. Ketahui berbagai kelebihan dari fitur-fiturnya di bawah ini.

Berbagai Kelebihan Akun WhatsApp Bisnis

Apa Saja Kelebihan Akun WhatsApp Bisnis?

Perlu Anda ketahui bahwa WhatsApp bisnis memiliki fitur yang jauh lebih lengkap jika dibandingkan dengan WhatsApp biasa.

Untuk itu, bagi Anda yang memiliki perusahaan, kantor, maupun organisasi resmi tidak ada salahnya untuk beralih dari akun WhatsApp biasa menjadi akun WhatsApp bisnis. Lantas, apa saja kelebihan akun WhatsApp Bisnis tersebut? Simak kelebihannya di bawah ini:

Akun dapat terlihat sebagai WhatsApp Business

Apabila Anda melakukan chat kepada konsumen, maka akan akun Anda pada bagian atas chat terdapat pemberitahuan bahwa konsumen sedang melakukan chat pada akun bisnis. Adanya pemberitahuan tersebut tentu akan membuat konsumen lebih percaya terhadap bisnis yang Anda miliki.

Fitur pesan otomatis atau auto response

Kelebihan lain yang dapat Anda peroleh saat menggunakan akun bisnis adalah dapat melayani konsumen dengan pesan otomatisnya yang dapat dikirimkan setiap saat. Contohnya adalah Anda tetap bisa menjawab pertanyaan secara otomatis dari konsumen yang datang di luar jam kerja. 

Pesan otomatis tersebut bisa Anda ciptakan dengan balasan apapun kemudian mengirimkannya otomatis kepada konsumen secara personal.

Fitur balas cepat atau quick reply

Anda bisa memanfaat kelebihan akun WhatsApp Bisnis yang lainnya yakni fitur balas cepat atau quick reply. Pada fitur ini sendiri nantinya dapat bermanfaat untuk mengucapkan terimakasih ataupun sekedar menyapa kepada konsumen.

Apa Saja Kelebihan Akun WhatsApp Bisnis?

Anda bahkan memiliki kesempatan langsung untuk membuat beberapa kalimat lalu mengaturnya untuk kemudian muncul secara otomatis tanpa perlu mengetik panjang lagi.

Label chat

Fitur yang satu ini tentu tidak bisa Anda peroleh pada akun WhatsApp biasa. Nantinya, fitur label chat yang ada pada WhatsApp Bisnis tersebut bisa Anda manfaatkan untuk memberikan kategori-kategori di setiap chat konsumen dengan tanda warna. 

Contoh penggunaannya adalah saat Anda memiliki pelanggan baru, maka Anda bisa memberikan label chat kepada konsumen tersebut menggunakan fitur label chat. Saat Anda menyematkan label chat tersebut hal ini berarti Anda bisa mengkategorikan konsumen sesuai kategori yang diinginkan.

Misalnya kategori konsumen baru, konsumen lama, menunggu pembayaran, pembayaran selesai, dan lain sebagainya sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Anda bisa menggunakan nomor kantor/perusahaan

Fitur lain ini menjadi kelebihan akun WhatsApp Bisnis yang sangat wajib Anda coba. Pasalnya, Anda bisa menggunakan nomor kantor ataupun nomor perusahaan pada akun WhatsApp Bisnis tersebut. Dengan begitu, akun WhatsApp Anda pun akan terlihat jauh lebih profesional dan dapat dipercaya oleh orang lain.

Selain itu, saat menggunakan akun tersebut maka nomor dan profil perusahaan Anda akan dapat terlihat dengan lebih jelas. Setiap konsumen pun akan lebih mudah percaya dengan akun yang sudah Anda miliki tersebut.

Tentu masih ada banyak lagi kelebihan akun WhatsApp Bisnis saat Anda menggunakannya. Untuk itu, tunggu apalagi sudah saatnya Anda beralih untuk menggunakan akun bisnis. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan berbagai kelebihan dari fitur bisnis seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Leave a Comment

one × four =