Cara Cari Duit dari Foto Secara Online

Cari duit dari foto bukan hal yang mustahil dilakukan. Sebab ada banyak situs yang memberikan wadah bagi para fotografer untuk menjual foto hasil jepretannya. Peluang ini bagus untuk anda yang gemar hunting foto.

Senang kan kalau hobi bisa menghasilkan uang atau bisa jadi bisnis online tanpa modal dan proses yang ribet tapi menjanjikan.

6 Situs untuk Cari Duit Bagi Fotografer Secara Online

Internet telah berubah menjadi ladang penghasilan anda, jika anda mampu atau mengetahui informasi untuk memanfaatkannya. Foto yang anda miliki yang semula hanya memenuhi memori atau sebagai kenangan dapat menjadi sebuah produk yang layak dan diminati oleh orang.

Fotolia.com

Thibaud Elziera, Oleg Tscheltzoff dan Patrick Chassany adalah orang-orang berjasa di balik adanya situs Fotolia.com. merekalah yang menggagas dan mengembangkan situs tersebut.

Untuk dapat dapat mengupload foto anda, berikut ini adalah aturan yang harus memenuhi karya yang anda upload : format gambar JPEG, resolusi minimal 4 juta pixel, resolusi asli, dan lain sebagainya. Selain foto anda juga dapat menjual video, namun anda baru dapat menghasilkan uang jika ada yang membeli karya anda.

Etsy.com

Etsy.com merupakan perusahaan online yang ada di New York yang didirikan oleh Robert Kalin dan Josh Silverman. Etsy merupakan perusahaan yang siap menampung karya hasil tangan bukan pabrikan. Apapun yang anda buat asalkan tangan yang membuat, dapat dipasarkan di Etsy.

Oleh sebab itu Etsy menjual barang-barang unik dan berkualitas yang tidak dibuat oleh pabrik. Jika anda mempunyai foto unik hasil jepretan anda, anda dapat bergabung ke situs ini.

Shutterstock.com

SS atau Shutterstock adalah salah satu situs yang siap menjual karya yang dihasilkan oleh kamera anda. Diantara karya yang dapat masuk ke situs tersebut adalah ilustrasi atau vector, foto, video yang berdurasi maksimal 1 menit, music aransement yang biasa digunakan untuk backsound. Lanjutkan hobi foto dan kirim ke Shutterstock.com untuk dapat menikmati hasil dari kreativitas anda.

Dreamstime.com

Setiap situs penjualan foto mempunyai syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, tidak terkecuali situs Dreamstime.com. diantara syarat dan ketentuan yang dapat lolos untuk ditampilkan pada situs Dreamstime adalah gambar harus focus dengan pencahayaan yang sempurna, foto harus proporsional, pemberian keterangan harus menarik dan mudah dipahami, dan sebelum anda meng upload pastikan foto sudah memenuhi syarat.

Bigstockphoto.com

Salah satu situs yang banyak diminati oleh para fotografer untuk memasarkan foto adalah situs Bigstockphoto.com. Jika ada pembeli yang membeli hasil karya anda maka anda akan dapat royalti dari hasil penjualan tersebut.

Royalti yang diberikan juga sangat cukup untuk menghargai setiap karya anda yang dijual yaitu berkisar 0,50 sampai 1 dolar. Transaksi yang digunakan dalam situs ini adalah dolar.

FreeDigitalPhotos.net

Seperti situs-situs penjual foto yang lain, FreeDigitalPhotos.com menerima foto-foto karya anda untuk diperjual belikan. Setiap foto yang diminati oleh pembeli maka anda akan mendapat imbalan sekitar 70 %.

Jadi jika foto anda laku 100 ribu, maka anda akan mendapatkan uang sebesar 70 ribu. Jadi dari hasil penjualan foto, memungkinkan untuk membiayai perjalanan anda untuk terus hunting foto.

Demikian itu adalah 6 situs yang dapat membantu anda untuk menjual foto koleksi anda. Cari duit dari foto dapat anda wujudkan dengan situs-situs di atas.

Gambar header via Pixabay.