5 Contoh Bisnis Kreatif Mahasiswa Menjanjikan Selama Pandemi

Di masa pandemi seperti sekarang, banyak orang yang berusaha dan berfikir keras untuk bisa tetap menghasilkan uang. Jika Anda seorang mahasiswa, tidak ada salahnya juga untuk mencoba mencari pundi-pundi rupiah dari berbagai jenis contoh bisnis kreatif mahasiswa yang menjanjikan.

Selain mendapat berbagai pengalaman menarik yang bermanfaat setelah lulus, menjalankan bisnis saat masih kuliah juga sangat menguntungkan karena Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak tanpa harus meminta jatah uang saku ke orang tua.

Ragam Pilihan Contoh Bisnis Kreatif Mahasiswa yang Menjanjikan

5 Contoh Bisnis Kreatif Mahasiswa Menjanjikan Selama Pandemi

Menjalankan bisnis saat mahasiswa tidak hanya berorientasi pada keuntungan dan gaji semata. Anda juga bisa melatih diri untuk menjadi lebih mandiri dan jeli terhadap berbagai peluang usaha. Lalu bisnis kreatif apa saja yang bisa dilakukan oleh mahasiswa selama di rumah? Ini dia pilihannya

Menjadi Seorang Penerjemah atau Translator

Jika Anda menyukai bahasa asing dan cukup yakin akan kemahiran berbahasa yang dimiliki, jangan ragu untuk menerjunkan diri menjadi seorang penerjemah atau translator. Untuk bisa menjalankan bisnis ini, Anda hanya perlu menyediakan laptop, internet, dan kamus.

Untuk bisa mendapatkan klien dengan cepat, coba promosikan jasa Anda di situs-situs freelance yang membutuhkan jasa ini. Anda juga bisa memulainya dengan mengerjakan project kecil terlebih dahulu untuk menambah nilai portofolio.

Mengajar Les Privat atau Tutor Online

Anda senang dengan anak-anak dan tertarik dengan dunia mengajar? Cobalah untuk mulai mengajar les privat. Ada ragam pilihan jenis les yang bisa dijalani mulai dari les privat pelajaran dasar bagi anak-anak SD hingga privat persiapan SBMPTN bagi anak-anak SMA/SMK.

Namun jika Anda memiliki bakat lain di luar pelajaran, seperti melukis atau memainkan alat musik, coba promosikan bakat dengan Anda dengan membuka kelas mengajar privat bagi orang lain. Selain bisa mengasah kemampuan yang dimiliki, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari biaya privat.

Menjadi Seorang Admin Media Social

Hobi mengecek media sosial setiap hari? Mengapa tidak mencoba merubahnya menjadi pundi-pundi uang? Seorang admin media social memiliki tugas untuk mengatur jadwal konten media sosial akan diposting. 

Jika Anda memiliki bakat untuk membuat caption menarik yang bisa mendatangkan banyak like dan komentar, sudah pasti menjadi seorang admin media social akan sangat menguntungkan.

Membuka Jasa Shoes Cleaning

Jasa shoes cleaning atau pembersih sepatu mungkin masih terdengar asing. Namun tahukah Anda jika permintaan jasa ini semakin meningkat terutama di kota-kota besar. Untuk bisa memberikan pelayanan yang berkualitas, coba untuk mempelajari cara-caranya di internet.

5 Contoh Bisnis Kreatif Mahasiswa Menjanjikan Selama Pandemi

Setelah itu, Anda hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti kain dan cairan pembersih. Dengan promosi dan iklan yang menarik, maka contoh bisnis kreatif mahasiswa yang satu ini sudah pasti mendatangkan banyak keuntungan.

Membuka Jasa Makeup Artist

Anda tertarik dengan dunia makeup dan terampil memoles wajah seseorang dengan makeup? Jika seperti itu, maka bisnis mahasiswa kreatif ini tentu bisa menjadi pilihan tepat. Saat ini kebutuhan akan jasa makeup artist akan selalu dibutuhkan terutama pada acara-acara penting seperti wisuda, lamaran, dan acara-acara penting lainnya.

Itulah tadi 5 contoh bisnis kreatif mahasiswa yang layak dicoba. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka jalankan bisnis yang sesuai dengan minat, hobi, dan keterampilan yang Anda miliki. Jangan lupa untuk selalu mengasah keterampilan yang akan digunakan untuk menjalankan usaha, sehingga para calon konsumen yang membutuhkan jasa dan produk Anda akan semakin puas.

Leave a Comment

fifteen − 11 =