Aplikasi Gym Rumahan Gratis di HP Android yang Wajib Dicoba

Ingin menurunkan berat badan atau membentuk badan agar lebih berotot? Kalian bisa memulainya dengan workout sederhana dari rumah. Apalagi, saat ini ada banyak aplikasi gym rumahan gratis yang bisa kalian download secara langsung dari HP Android.

Walaupun hanya berlatih dari rumah, manfaat yang dirasakan pun benar-benar efektif. Apalagi, beberapa aplikasi tersebut memang telah dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan seseorang berolahraga dengan mudah sesuai science based. Untuk mengetahui aplikasi apa saja itu, maka silakan simak rincian lengkapnya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Gym Rumahan Gratis

Ini dia deretan aplikasi personal trainer gym gratis terbaik di Android yang dapat kalian coba nantinya:

1. Home Workout

Aplikasi Gym Rumahan Gratis

Buat yang sedang mencari-cari aplikasi workout di rumah yang benar-benar teruji, maka aplikasi Home Workout besutan dari Leap Fitness Group ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kalian download. Aplikasi yang telah rilis sejak 2017 ini pun sudah digunakan oleh ratusan juta pengguna Android d seluruh dunia.

Tak lebih dari 15 menit per hari, kalian bisa mengikuti aneka program yang tersedia gratis di dalamnya. Beberapa program yang tersedia meliputi pembangunan stamina, pembentukan otot, peningkatan kekuatan, penurunan berat badan, dan menjaga kebugaran. Aplikasi ini pun telah kami singgung dalam artikel berjudul “Aplikasi untuk Workout di Rumah Gratis”.

Setiap program telah disusun secara rinci mulai dari pemanasan, inti, hingga pendinginan. Setiap gerakan telah disediakan pula animasi dan videonya. Tersedia pula fitur pencatat berat badan sehingga bisa melihat grafik berat badan secara keseluruhan. Jadi, kalian bisa memantau apakah pergerakan workout yang kalian lakukan efektif ataukah tidak.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi WorkoutHome Workout
Developer AplikasiLeap Fitness Group
Size Aplikasi21 MB
Jumlah Unduhan100 juta+ download
Rating Aplikasi4.4/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 5.0 ke atas

2. Dancefitme

Jika yang sedang kalian butuhkan yakni berupa aplikasi dance fitness gratis, maka Dancefitme bisa jadi pilihan utama buat kalian. Dengan aplikasi ini, maka kalian dapat melakukan latihan menari yang begitu menyenangkan dengan jangka waktu 4 minggu dengan inspirasi dari zumba.

Bagi pemula yang belum pernah menari sama sekali, maka kalian pun tidak usah khawatir karena di dalamnya ada banyak pilihan menari yang dapat dipilih secara bebas. Mulai dari tari zumba, hiphop, k-pop, salsa, gaya terbuka, aerobik, dan latin.

Aplikasi ini sangat cocok diterapkan oleh kalian yang bosan dengan olahraga tradisional seperti lari, jogging, atau latihan beban. Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk membantu menurunkan berat badan, kalian perlu menggunakan aplikasi ini secara rutin selama setidaknya 6 bulan.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi WorkoutDancefitme
Developer AplikasiDaily Fitness
Size Aplikasi59 MB
Jumlah Unduhan1 juta+ download
Rating Aplikasi4.4/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 5.0 ke atas

3. 8fit Workout

Aplikasi Gym Rumahan Gratis

8fit Workout tak hanya menyediakan program workout harian semata, melainkan juga meal planner yang akan membantu kalian dalam menjaga pola makan selama diet dengan 800+ resep makanan. Dengan aplikasi ini, maka diharapkan kalian dapat melakukan perubahan gaya hidup agar menjadi lebih bugar dan menjadi versi terbaik kalian.

Tidak harus ke gym untuk menggunakan aplikasi ini. Cukup dari rumah dan gunakan peralatan sederhana atau bahkan tanpa peralatan apapun. Bahkan, kalian bisa mengandalkan berat badan kalian sendiri untuk berolahraga karena di dalamnya ada lebih dari 200 workout sederhana yang bisa dipilih.

Program yang tersedia pun sangat lengkap mulai dari kardiovaskular, HIIT, yoga, chalistenic, dan banyak lagi. Selain dapat digunakan untuk membangun kekuatan otot, juga bisa untuk meningkatkan stamina, mengembangkan fungsi-fungsi organ kardiovaskular, hingga meningkatkan imun tubuh.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi Workout8fit Workout
Developer AplikasiUrbanite Inc
Size Aplikasi55 MB
Jumlah Unduhan10 juta+ download
Rating Aplikasi4.5/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 6.0 ke atas

4. Home Fitness Coach

Home Fitness Coach atau disebut juga sebagai FitCoach adalah aplikasi gym rumahan yang menawarkan program latihan dengan nyaman untuk membantu kebugaran serta menurunkan berat badan.

Aplikasinya sendiri memiliki konten yang sangat lengkap. Program latihannya pun telah dikategorikan menjadi berbagai kategori mulai dari latihan 7 menit, latihan kekuatan, latihan kebugaran, kardio, dan program khusus untuk penurunan berat badan. Jadi, seolah-olah kalian punya coach sendiri apabila menggunakan aplikasi ini.

Setiap programnya pun dapat disesuaikan masing-masing dengan kebutuhan. Kalian bisa menentukan sendiri intensitasnya apakah ringan, sedang, atau lanjutan. Jadi, setiap pengguna bisa menentukan sendiri rutinitasnya untuk meraih kebugaran sesuai harapan masing-masing.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi WorkoutHome Fitness Coach
Developer AplikasiWELLTECH APPS LIMITED
Size Aplikasi70 MB
Jumlah Unduhan10 juta+ download
Rating Aplikasi4.6/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 8.0 ke atas

5. FitOn Workout

Selanjutnya ada yang merupakan salah satu aplikasi gym rumahan gratis terbaik yang wajib dicoba yakni FitOn Workout. Setiap aplikasi telah dirancang dengan program latihan yang lengkap dengan video, plan, dan konten yang telah dipersonalisasi. Aplikasi ini pun memungkinkan kalian untuk mengurangi stres dengan program meditasi.

Banyak selebritas fitness populer yang menjadi coach di aplikasi ini. Mulai dari Cassey Ho, Katie Dunlop, Kenta Seki, Christine Bullock, Danielle Pascente, hingga Jeanette Jenkins. Jadi, nantinya kalian dapat berolahraga bersama mereka untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental.

 Programnya sendiri pun sangat lengkap. Mulai dari HIIT, kardio, strenght training, barre, pilates, yoga, dance, hingga meditasi. Bila tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, kalian dapat menyisihkan 5 hingga 10 menit per hari untuk latihan HIIT atau program lain yang dapat disesuaikan.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi WorkoutFitOn Workout
Developer AplikasiFitOn
Size Aplikasi131 MB
Jumlah Unduhan5 juta+ download
Rating Aplikasi4.7/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 9.0 ke atas

6. Freeletics

Aplikasi Gym Rumahan Gratis

Salah satu aplikasi fitness terbaik dengan jumlah pengguna hingga 55 juta di seluruh dunia yakni Freeletics. Aplikasi ini pun mendapatkan penghargaan sebagai editor choice Playstore, best HIIT workouts app, dan app of the day.

Sebagai aplikasi kebugaran terpopuler di Eropa, tentunya konten yang dimilikinya tidak main-main. Bahkan, aplikasi ini memiliki AI yang dapat dijadikan sebagai pelatih atau coach pribadi kalian.

Banyak konten yang dapat dinikmati secara gratis. Namun, bila ingin menikmati akses lebih mendalam maka kalian bisa mengupgradenya ke versi premium.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi WorkoutFreeletics
Developer AplikasiFreeletics
Size Aplikasi16 MB
Jumlah Unduhan10 juta+ download
Rating Aplikasi4.7/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 8.0 ke atas

Demikian beberapa aplikasi untuk workout di rumah gratis di HP Android yang dapat kalian manfaatkan untuk memulai langkah hidup sehat. Semoga bermanfaat!

Bagikan Postingan:

Leave a Comment