Tips Jitu Berjualan Roti atau Jagung Bakar di Depan Rumah Laris Manis
Ide Bisnis

Tips Jitu Berjualan Roti atau Jagung Bakar di Depan Rumah Laris Manis

Saat memutuskan untuk membuka usaha, tempat memang menjadi salah satu hal yang bisa sangat membingungkan. Tetapi, untuk menyewa atau membeli suatu tempat memang membutuhkan biaya yang besar. Nah, tetapi bagi calon pengusaha yang hanya memiliki modal sedikit, tentu akan berfikir dua kali untuk menyewa tempat.

Tetapi jangan khawatir, karena kamu bisa lho menyulap rumah menjadi tempat usaha kecil-kecilan. Ini di acara untuk berjualan roti atau jagung bakar di depan rumah.

Tentukan Letak

Sebelum memulai usaha tersebut, ada baiknya untuk kamu menetukan dimana letak untuk berjualan. Untuk memudahkan calon membeli mengetahui tentang bisnis kamu, halaman depan rumah bisa menjadi pilihan untuk tempat berjualan. Tetapi yang perlu diperhatikan, jangan sampai penempatan usaha kamu menghalangi orang-orang dirumah untuk beraktivitas, ya.

Tips Jitu Berjualan Roti atau Jagung Bakar di Depan Rumah Laris Manis

Mengubah Bangunan

Sebenarnya tidak ada yang perlu dirubah dalam membuat usaha di rumah. Tetapi, kamu bisa mempertimbangkannya lagi. Misalnya, kalau terlalu banyak halangan di halaman rumah yang bisa merepotkan usaha, bisa saja untuk kamu merenovasi kecil-kecilan halaman tersebut. Buatlah pembatas antara rumah dan tempat usaha, supaya tidak ada gangguan untuk yang berada di rumah.

Izin

Sebelum memulai usaha  di rumah, ada baiknya untuk kamu melengkapi surat-surat izin jika diperlukan. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga supaya kamu tidak kerepotan di masa mendatang. Kamu bisa mencari tau hal apa saja yang harus diurus kepada masyarakat sekitar sebelum memulai usaha tersebut.

Bukan tidak mungkin kalau masyarakat sekitar nanti terganggu dengan adanya usaha kamu. Dengan memiliki izin yang sah, tentu tidak aka nada lagi yang perlu diragukan untuk memulai usaha tersebut.

Baca Juga:   Bisnis Terima Pesanan Aneka Kue, Bisnis Modal Kecil yang Tak Pernah Mati

Tentukan Usaha

Nah, setelah semua pertimbangan sudah selesai, ini saatnya untuk kamu memilih usaha apa yang akan dijalankan. Sebagai contoh, kamu bisa berjualan roti atau jagung bakar di depan rumah. Mulailah dari usaha kecil yang bisa menguntungkan. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan modal awal yang besar. Nantinya, usaha kamu pun akan maju dengan sendirinya. Tentunya, ada berbagai macam usaha yang bisa kamu lakukan di rumah, seperti:

Menjual Makanan Ringan

Pilihlah makanan ringan yang bisa menarik banyak perhatian calon pembeli, contohnya seperti berjualan roti atau jagung bakar di depan rumah atau camilan ringan lainnya. Kamu juga bisa menambahnya dengan berbagai jenis minuman. Karena semakin maraknya jenis makanan dan minuman ringan sehingga bisa kamu manfaatkan sebagai ladang bisnis. Pilihlah nama yang catchy, sehingga para calon pembeli pun penasaran untuk mencobanya.

Tawarkan Jasa

Selain makanan dan minuma ringan, kamu juga bisa menggunakan jasa sebagai bisnis. Contohnya, kamu bisa membuka usaha laundry atau sebagai agen dropship online shop. Kedua contoh tersebut tentu bisa kamu lakukan di rumah, sehingga tidak akan memaksa kamu untuk mengeluarkan modal yang banyak untuk menyewa tempat.

Usaha Pakaian Jadi

Selain makanan dan jasa, hal yang bisa kamu jadikan usaha didepan rumah adalah menjual pakaian jadi. Tapi, karena pakaian memiliki model yang berubah-ubah, kamu juga harus pandai dalam meng-update mana model baru yang sedang laku dan model yang sudah tidak digandrungi lagi.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulai berjualan roti atau jagung bakar di depan rumah. Selain itu, ada juga beberapa rekomendasi usaha yang bisa kamu lakukan. Nah, semoga informasi yang ada bermanfaat, ya. Selamat mencoba!

Temukan 20 ide bisnis modal kecil lainnya di artikel ini.

Sumber foto: Pixabay.