Simak Dan Ketahui! 6 Cara Memperbaiki Layar Hp Tidak Merespon

Beberapa langkah atau beberapa cara memperbaiki layar hp tidak merespon yang dapat Anda lakukan menjadi beberapa cara yang mudah untuk Anda lakukan. Ada dua kemungkinan yang dapat membuat layar hp tidak merespon. 

Beberapa Langkah Atau Beberapa Cara Memperbaiki Layar Hp Tidak Merespon

Salah satunya adalah kerusakan yang diakibatkan pengunaan latar belakang serta kerusakan layar sentuh. Berikut ini menjadi beberapa cara atau beberapa langkah memperbaiki layar ponsel yang tidak dapat merespon. 

cara memperbaiki layar hp tidak merespon

Baca juga: layar laptop ngeblank

Memeriksa kondisi layar

Salah satu dari beberapa langkah atau beberapa cara memperbaiki layar hp tidak merespon pertama yang patut Anda ketahui antara lain adalah memeriksa kondisi layar hp. Ada banyak hal yang dapat mengakibatkan layar sentuh pada hp tidak merespon seperti biasnya. 

Beberapa hal yang dapat mengakibatkan layar hape yang tidak merespon adalah layar hape yang mengalami keretakan atau pecah. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus tahu bahwa layar sentuh melengkung yang disebabkan karena terduduk atau terjatuh juga menjadi faktor yang menyebabkan layar hape yang tidak merespon. 

Apabila beberapa hal yang kami beritahukan tersebut pada Anda telah terjadi. Maka, cara memperbaiki layar hp tidak merespon yang satu ini adalah pergi ke tukang servis hape apakah layar hape bisa digunakan apabila diganti atay diperbaiki. 

Cek penggunaan kapasitas RAM

Cek penggunaan kapasitas RAM menjadi salah satu dari beberapa langkah atau cara memperbaiki layar hp tidak merespon selanjutnya yang dapat Anda lakukan serta yang wajib Anda ketahui. Apabila Anda telah memastikan bahwa layar hape yang Anda gunakan tidak mengalami kerusakan fisik. 

Baca Juga:  10 Tutorial Mengatasi Laptop Blank Hitam yang Harus Kalian Ketahui

Kerusakan fisik yang kami maksud adalah pecah, retak, atau melengkung. Maka, dapat dipastikan bahwa layar yang tidak merespon dengan baik disebabkan karena latar belakang hape. Cara memperbaiki layar hp tidak merespon karena latar belakang hape adalah mengecek penggunaan kapasitas RAM. 

Pengunaan kapasitas RAM yang terlalu besar dapat membuat berbagai macam hal terjadi pada hape yang Anda gunakan. Salah satu hal yang dapat disebabkan karena penggunaan kapasitas RAM yang melebihi batas adalah hape yang lemot. 

Tidak hanya itu saja, akibat kelemotan yang terjadi di hape Anda. Maka, secara otomatis layar pada hape juga tidak dapat merespon dengan baik apabila disentuh. Cara memperbaiki layar hp tidak merespon karena penggunaan RAM yang telah melewati batas. 

Maka, Anda hanya perlu menghapus beberapa data atau aplikasi yang sudah jarang digunakan. Sehingga, aplikasi yang tidak berjalan pada saat proses background yang otomatis membuat kapasitas RAM hape Anda terlalu berat. 

Untuk dapat membersihkan data yang sudah tidak diperlukan lagi. Maka, Anda dapat mengunduh aplikasi seperti Clean Master ataupun aplikasi lainnya untuk memantau kapasitas RAM yang tersisa. Menggunakan Clean Master menjadi cara memperbaiki layar hp tidak merespon. 

Restart hape

Salah satu dari beberapa cara atau beberapa langkah memperbaiki layar hp tidak merespon lainnya yang patut Anda ketahui antara lain adalah restart hape. Cara atau langkah yang satu ini menjadi salah satu cara yang paling simple untuk Anda lakukan sebagai cara memperbaiki layar sentuh hape yang tidak merespon. 

Dengan melakukan langkah atau cara memperbaiki layar hp tidak merespon. Maka, semua komponen perangkat keras atau hardware dapat berjalan seperti semula atau awal. Namun, Anda harus tahu bahwa cara atau langkah yang satu ini tidak ada jaminan bahwa 100 persen bisa memperbaiki hal ini. 

Baca Juga:  Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Untuk Anda Ketahui

cara memperbaiki layar hp tidak merespon

Hal ini dikarenakan layar sentuh tetap tidak akan merespon apabila tetap ada beberapa aplikasi yang memberatkan kinerja RAM. RAM menjadi salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kinerja hape. Jadi, untuk Anda yang ingin menghindari hal ini. Maka, Anda lebih baik hanya menginstal beberapa aplikasi yang penting saja. 

Masuk ke dalam save mode

Masuk ke dalam save mode menjadi salah satu dari beberapa langkah atau cara memperbaiki layar hp tidak merespon selanjutnya yang dapat Anda lakukan serta yang wajib Anda ketahui. 

Di semua hape dari berbagai macam merek pastinya telah dilengkapi dengan fitur Save Mode yang biasanya digunakan untuk memperbaiki flash. Untuk masuk ke dalam mode yang satu ini Anda hanya perlu melakukan berbagai cara saja. Namun, Anda harus tahu bahwa setiap hp dengan merek yang berbeda. 

Maka, cara masuk ke Save Mode juga berbeda atau beragam. Untuk Anda yang ingin mengetahui langkah atau cara memperbaiki layar hp tidak merespon yang satu ini. Maka, Anda dapat membaca situs lainnya. Nah, apabila Anda telah masuk ke save mode yang ada di hape Anda. 

Setelah itu, Anda dapat langsung melakukan pengecekan pada respon layar hape Anda. Apabila layar respon hp yang Anda miliki baik baik saja. Maka, ada keumingkan yang besar bahwa masalah yang terjadi tersebut terjadi karena penggunaan RAM atau masalah teknis yang terjadi pada hape yang Anda gunakan. 

Periksa memori penyimpanan 

Salah satu dari beberapa langkah atau beberapa cara memperbaiki layar hp tidak merespon terakhir yang patut semua dari Anda ketahui antara lain adalah periksa memori penyimpanan yang terpakai. 

Baca Juga:  Sering Bingung Cara Hapus Akun Facebook Permanen? Cara inilah Solusinya

Memori penyimpanan menjadi hal yang cukup penting selain RAM. Hal ini dikarenakan memori penyimpanan juga menjadi salah satu hal yang sangat berpengaruh dengan mekanisme atau kinerja hape yang Anda miliki. 

Apabila memori internal atau kapasitas internal yang Anda miliki di hp Anda tersisa sedikit saja. Maka, secara tak langsung performa atau kinerja hape yang Anda miliki akan semakin menurun. Agar hape tidak mengalami penurunan mekanisme. Maka, Anda wajib melakukan cara memperbaiki layar hp tidak merespon ini. 

Langkah yang kami maksud adalah menghapus data atau aplikasi aplikasi yang tidak berfungsi dari penyimpanan internal. 

Agar hape yang Anda gunakan tidak mengalami penurunan mekanisme. Namun, bagi Anda yang tidak melakukan cara memperbaiki layar hp tidak merespon yang satu ini. Maka, sudah dipastikan bahwa ho akan mengalami penurunan mekanisme. Seperti layar yang kurang merespon.

Memakai multitouch tester

Menggunakan atau memakai multitouch tester menjadi langkah perbaiki layar hape tidak merespon yang terbilang cukup mudah untuk semua dari Anda lakukan. Aplikasi yang satu ini berguna untuk melakukan pengecekan respon sentuhan jari tangan pada layar hape. 

Rata rata hape yang beredar dipasaran mendukung 5 titik. Apabila satu titik saha tidak terhitung. Maka, sudah dipastikan bahwa kerusakan yang terjadi adalah pada layar hp yang Anda miliki tersebut. Jadi salah satunya cara memperbaiki layar hp tidak merespon ini adalah mengganti layar hp. 

Hal tersebut menjadi beberapa langkah atau beberapa cara memperbaiki layar hp tidak merespon yang patut semua dari Anda ketahui serta simak. 

Leave a Comment