Menarik, Ternyata Begini Cara Tahu Siapa Yang Sering Menghubungi WhatsApp

Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Hampir kebanyakan para pengguna WhatsApp tidak menyadari bahwa semua aktivitas yang dilakukan sudah terekam di WhatsApp.

Termasuk melihat siapa yang sering menghubungi, WhatsApp atau WA merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan penggunanya bisa saling terhubung. 

Dalam aplikasi WhatsApp ternyata ada fitur untuk melihat siapa yang paling sering dihubungi lewat chat. Sehingga agar bisa menggunakannya, Anda tidak perlu lagi untuk mengunduh aplikasi tambahan lainnya. 

Maka Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp sangatlah mudah. Anda bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp di handphone, kemudian membuka fitur tersembunyi dalam aplikasi tersebut. 

Baca juga: cara atasi layar hp no respon

Keberadaan fitur tersembunyi untuk melihat siapa yang paling sering menghubungi WhatsApp seringkali tidak di sadari. Dengan mengandalkan fitur bawaan yang ada di WA ini, maka Anda bisa langsung tahu kontak yang paling sering dihubungi atau diajak komunikasi.

Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp

Keuntungan Fitur Yang Paling Sering Dihubungi di WA 

Fitur tersembunyi yang dimiliki WhatsApp tercipta bukan tanpa alasan, sebab ada banyak orang yang membutuhkan layanan ini. Misalnya untuk beberapa keadaan untuk melihat adanya suatu kecurangan atau perselingkuhan dalam hubungan. 

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat beberapa keuntungan Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp seperti berikut ini. 

  1. Untuk memantau WhatsApp anak

Seperti yang diketahui di zaman sekarang, banyak orangtua yang kerap khawatir dengan aktivitas sang anak. Salah satunya melihat apakah anak Anda berlaku yang aneh atau menyimpang bersama teman-temannya.

  • Untuk memantau WhatsApp pasangan
Baca Juga:  5 Cara Membuat Twibbon dengan Mudah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, seseorang bisa mengontrol aktivitas pasangan apakah selingkuh atau tidak menggunakan fitur ini. Cara ini berguna agar pasangan tidak bisa berbohong dan Anda bisa memantaunya.

  • Untuk memantau perbuatan jahat

Seseorang juga bisa melihat apa yang dilakukan pengguna, apakah akan bertindak jahat atau tidak. Dengan melihat siapa yang paling sering dia hubungi, maka secara tidak langsung Anda akan tahu seperti apa lingkungannya. 

Itulah beberapa keuntungan jika Anda mengetahui Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp. Beberapa keuntungan tersebut mungkin relate dengan apa yang Anda butuhkan saat ini, maka Anda bisa simak ulasan selengkapnya. 

Tips Melihat Siapa Yang Paling Sering Chat Di WA

Berikutnya setelah Anda mengetahui beberapa keuntungan diatas, tentu Anda jadi penasaran kan bagaimana sih cara atau tips untuk melihat siapa yang paling sering dihubungi di WA. 

Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp
WhatsApp chatting

Untuk mengetahui siapa kontak yang sering di chat di WhatsApp, maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut. 

  1. Pertama Anda harus membuka aplikasi WhatsApp di HP terlebih dahulu.
  2. Kemudian Anda bisa klik ikon dengan tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar HP.
  3. Lalu pilih menu settings atau setelan yang berada di HP Anda.
  4. Berikutnya pilih opsi chats yang berada pada urutan kedua di tampilan.
  5. Lalu gulirkan atau scroll layar dan dibagian paling bawah Anda klik opsi chat history. 
  6. Kemudian Anda klik export chat untuk melihat bagian atas bertuliskan ‘frequently contacted’ dan akan muncul sederetan kontak yang paling sering di ajak komunikasi atau chat dalam waktu dekat ini.

Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp yang satu ini mungkin akan sedikit ribet. Tapi tenang saja ada cara lain yang bisa Anda tiru untuk melihat kontak yang sering dihubungi. 

Baca Juga:  Cara Mengatasi HP Disadap Melalui IMEI Anti Ribet

Cara Tahu Kontak Yang Sering Dihubungi Lewat Forward Pesan

Selanjutnya selain pada layar yang sama akan ditampilkan ‘recent chat’ atau daftar kontak yang memperlihatkan pesan atau chat terbaru yang dihubungi. Bisa berupa kontak personal ataupun grup WA yang paling sering berinteraksi. 

Berikut ini ada metode yang lebih cepat untuk melihat hasil serupa menggunakan cara shortcut seperti dibawah ini. Langkahnya sebenarnya hampir sama ketika Anda melakukan forward pesan. 

  1. Pertama Anda harus membuka dulu aplikasi WhatsApp dan lihat tampilan chat yang muncul.
  2. Bukalah chat atau obrolan apa saja, kemudian Anda cari pesan mana yang ingin di forward.
  3. Kemudian tekan dan tahan pesan yang ingin Anda forward tadi.
  4. Lalu dibagian atas menu, Anda bisa memilih symbol panah yang menunjukan ke kanan dan artinya tombol forward.
  5. Selanjutnya dari sana akan muncul daftar kontak dengan tulisan frequently contacted yang menunjukan paling sering berkomunikasi atau melakuka chat dengan Anda di WhatsApp.
  6. Di tahap akhir Anda bisa melihat siapa yang paling sering chatting dengan Anda di WhatsApp ini. Anda juga bisa berhenti tanpa harus meneruskan pesan. Anda bisa menekan back untuk kembali ke tampilan awal.

Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp ini terbilang lebih mudah dari yang sebelumnya. Kendati demikian, Anda bisa memilih diantara keduanya mana yang lebih nyaman dan mudah untuk ditiru. 

Cara Tahu Lewat Penyimpanan Data

Selanjutnya untuk melihat daftar kontak yang paling sering dihubungi yaitu bisa dengan melihat dari penyimpanan data yang ada di ponsel. Cara ini memang terbilang lebih rumit tapi tetap bisa digunakan dalam beberapa keadaan. 

Baca Juga:  Simak Dan Ketahui! 6 Cara Memperbaiki Layar Hp Tidak Merespon

Dengan menggunakan cara ini Anda bisa mengetahui kontak mana yang sering dihubungi dengan melihat kapasitas data yang paling besar. Karena setiap kontak memiliki besarannya masing-masing, tergantung seberapa sering kalian berhubungan. 

Semakin besar kapasitas penyimpanan data yang ada di ponsel, maka bisa jadi itu salah satu petunjuk untuk mengetahui Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp. Untuk tahu ikuti langkah berikut ini. 

Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp

  1. Pertama Anda buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di HP. 
  2. Kemudian klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar WA.
  3. Lalu beralih ke menu setting atau setelah WA Anda.
  4. Dan pilih opsi storage atau penyimpanan data untuk mulai melihat.
  5. Kemudian klik ‘manage storage’, berikutnya tunggu proses loading sampai selesai.
  6. Akan tampil peringkat kontak dengan kapasitas isi chat yang paling besar sampai dengan terkecil. 
  7. Di daftar tersebut Anda bisa melihat juga semua foto, gambar, voice note, dokumen, lokasi yang dibagikan dan klik kontak yang dipilih. 

Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp ini sebenarnya tidak terlalu efektif. Untuk mengukur seberapa sering frekuensi seseorang dalam berinteraksi di WA. 

Sebab, tidak semua chat dengan kapasitas besar yang ditampilkan penyimpanan adalah yang paling sering berinteraksi. Bisa jadi memang ukuran file, video atau foto yang dikirim memang besar. 

Tentu saja jika file yang dikirim besar, maka kapasitas memori WhatsApp nya jadi besar. Artinya tidak berarti juga orang tersebut sering komunikasi, Anda bisa melihat waktu pengiriman yang dilakukan untuk lebih jelasnya.

Nah, itulah ulasan lengkap seputar Cara tahu siapa yang sering menghubungi WhatsApp. Dari beberapa cara diatas Anda lebih tertarik yang mana? Tentu Anda bisa menjajal salah satunya.

Leave a Comment