20 Peluang Usaha Dengan Modal 500 Ribu Rupiah
Ide Bisnis

20 Peluang Usaha Dengan Modal 500 Ribu Rupiah yang Untungnya Selangit

Peluang usaha sejatinya tersedia dalam banyak ragam pilihan dan juga modal, bahkan dengan modal sebesar 500 ribu sekalipun Anda sudah bisa membuka usaha. Tinggal bagaimana kita menentukan pilihan dan secara yakin menjalaninya.

Nah, berikut ini adalah 20 peluang dan ide usaha yang bisa Anda jalankan dengan modal 500 Ribu Rupiah namun menjanjikan untung yang besar.

Daftar Peluang Usaha Modal 500 Ribu

Jasa Pulsa Elektrik

Siapa sangka, kini kamu bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dengan menjadikannya ladang usaha yaitu dengan menjadi jasa pulsa elektrik.  Bisnis ini merupakan salah satu dari sekian banyak berbagai peluang usaha dengan modal 500 ribu rupiah saja.

Pulsa merupakan nafas bagi barang elektronik terutama handphone.  Pulsa elektrik merupakan metode pengiriman pulsa yang hanya melalui sms, bukan via voucher atau sering disebut dengan deposit pulsa. Pulsa elektrik dapat diisikan dari provider berdasarkan chip tertentu ke nomor yang akan diisikan.

Jasa Pulsa Elektrik - 20 Peluang Usaha Dengan Modal 500 Ribu Rupiah

Jika deposit pulsa telah sukses maka muncullah pemberitahuan melalui SMS, mungkin dari  MKIOS atau MTRONIK dan masih banyak lagi. Inilah yang disebut dengan chip, yang akan dipergunakan operator untuk mendeposit pulsa tersebut.

Memilih usaha jasa pulsa elektrik tidak memerlukan biaya yang cukup besar loh kawan.  Karena disini kamu bisa deposit mulai dari seratus ribu rupiah. Bayangkan jika modal lima ratus ribu rupiah yang kamu keluarkan, sudah lumayan mencover bukan?

Selain modal yang relatif ringan, menjadi jasa pulsa elektrik tentunya sangat dibutuhkan oleh seluruh kaum di zaman yang kian pesat ini.  Diperkirakan modal lima ratus ribu rupiah pasti akan habis dalam kurun waktu satu bulan saja. Selanjutnya sudah balik modal dan sudah tertera berapa laba yang kamu dapat.  Tunggu apalagi, jadilah yang bermanfaat bagi orang lain sekaligus menjadi pengusaha guys.

Berjualan Aneka Gorengan

Usaha selanjutnya dalam peluang usaha dengan modal 500 ribu rupiah saja yaitu dengan berjualan aneka gorengan.  Berjualan gorengan memerlukan modal seperti peralatan penggorengan dan juga konsumsi gas per harinya. Bahannya cukup dengan minyak goreng, aneka olahan dan juga bumbu secukupnya.  Dengan dua bahan ini sudah bisa kamu pergunakan untuk memulai berjualan gorengan.

Berjualan Aneka Gorengan - 20 Peluang Usaha Dengan Modal 500 Ribu Rupiah

Di cuaca sekarang ini, tentunya banyak yang tertarik untuk mampir memakan aneka gorengan untuk mengisi perut.  Pemasaran gorengan pun cukup mudah, contohnya cukup berjualan didepan rumah, atau di dekat area ramai. Pasti banyak peminat.

Berjualan Roti atau Jagung Bakar di Depan Rumah

Selanjutnya dalam berbagai macam peluang usaha dengan modal 500 ribu rupiah yaitu bisa dengan berjualan roti atau jagung bakar di depan rumah.  Biaya yang cukup mencolok mungkin adalah pada biaya pembelian gerobak atau objek untuk memulai berjualan. Namun biaya bahan tidak terlalu tinggi, jadi masih cukup modal lima ratus ribu rupiah untuk mewujudkan penjualan ini.

Pencarian tempat untuk berjualan roti atau jagung bakar usahakan yang strategis dan mudah dijangkau semua orang. Kamu bisa juga berjualan didepan-depan toko atau tempat ramai seperti supermarket, pasar, dll. Yang pastinya ramai dikunjungi beberapa orang terutama anak-anak muda.

Berjualan roti atau jagung bakar sangatlah mengasyikkan terutama apabila berjualan pada hari libur dan di tempat hiburan yang ramai seperti pada saat event sekatenan jogjakarta.  Selain kamu mendapatkan peluang penghsilan, berdagang bisa kamu manfaatkan sebagai laang pemasaran. Apalagi di kalangan kita saat ini, teknologi sudah semakin canggih. Tua muda pasti sudah tak heran menggunakan handphone bahkan sudah banyak hampir 80% memiliki handphone android.

Handphone yang sudah mampu menopang berbagai aplikasi sesuai spesifikasi yang dijual inilah yang semakin menjadi ladangmu mencari uang dengan pemasaran. Kamu dengan mudah mencari atau bahkan memnghubungi keluarga, kerabat bahkan orang yang belum kamu kenal sekalipun. Dalam pesatnya teknolongi kali ini, kamu sangat bisa menyebarluaskan dagangamu via online, lalu kamupun bisa membuat seperti banner dan juga kartu nama untuk semakin memperlihatkan bisnis tersebut ke dunia.

Berjualan Bubur Ayam

Selanjutnya berjualan bubur ayam merupakan salah satu dari berbagai macam peluang usaha dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah.  Umumnya berjualan bubur ayam akan ramai dikunjungi pembeli pada pagi hari. Kurang lebih dari pukul 06. 00-11. 00 WIB. Kamu bisa memanfaatkan peluang pada saat orang-orang sarapan.  Mungkin yang akan berangkat ke sekolah atau para ibu-ibu yang tidak sempat menyajikan sarapan di rumah untuk keluarga tercinta. Bubur ayamlah solusi terbaik.

Baca Juga:   25 Ide Peluang Usaha Modal 1 Juta yang Menjanjikan Keuntungan Berkali Lipat

Selain simpel, bubur ayam juga sehat dan kaya akan vitamin.  Sangat pas dikonsumsi pagi hari untuk sarapan. Sarapan sendiri sebenarnya merupakan kebutuhan yang sangat baik bagi kesehatan. Namun sayangnya sarapan kini sudah jarang dilakukan orang-orang dengan alasan takut gemuk dan lain sebagainya.  Padahal sarapan sendiri sangatlah banyak manfaatnya. Sarapan mampu memenuhi kebutuhan tubuh untuk beraktivitas seharian.

Makanan yang baik dikonsumsi dipagi hari untuk sarapan antara lain karbohidrat dan juga protein.  Yang pastinya ini sudah masuk kedalam olahan bubur ayam yya. Selain itu, sarapan usahakan jangan mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi.

Usahakan ditambah mengonsumsi sayuran dan juga buah. Selain dapat menopang tubuh, sarapan juga mampu mengembalikan metabolisme tubuh karena pada malam harinya tubuh beristirahat dan tidak melakukan banyak aktivitas layaknya siang hari.  Dengan sarapan, mampu mengembalikan metabolisme dengan cara mengembalikan kadar gula yang menurun pada saat malam hari. Sarapan dipagi hari juga mampu membuat konsentrasi otak meningkat sehingga otak bisa bekerja dengan baik dan cermat selama sehari nanti.

Berjualan bubur ayam sangatlah sedap, karena akan membantu otak lebih fresh menjalani berbagai rutinitas seharian dengan sarapan.  Dengan demikian, asupan tubuh pun terpenuhi. Selamat mencoba guys.

Buka Warung Kopi di Garasi

Selanjutnya dari berbagai macam peluang usaha dengan modal 500 ribu rupiah, kamu bisa juga berjualan aneka makanan dengan membuka warung kopi di garasi rumah.  Membuka warung kopi di garasi rumah tidak memerlukan biaya tinggi. Hanya modal tempat dan berbagai peralatan pendukung lainnya. Berbagai aneka kopi yang dijual pun harganya relatif terjangkau.

Apalagi bila membeli kopi dalam jumlah yang lumayan banyak maka justru akan lebih memiringkan harga dibanding dengan pembelian eceran. Selain itu, membuka warung kopi sendiri pun mempunyai daya tarik tersendiri.  Para kaum muda apalagi yang sudah bekerja pasti mempunyai banyak waktu luang untuk sekedar nongkrong dan membicarakan hal yang saat ini sedang viral. Dengan situasi ini kamu bisa lebih memanfaatkan peluang untuk sharing dan juga saling menyebarluaskan warung yang sedang kamu rintis.  Dengan demikian, pemasaran kamu semakin berkembang tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan juga tenaga. Sambil menyelam minum air kawan.

Menjadi Dropshipper

Di zaman yang kian pesat ini tentunya tak asing dong dengan istilah dropship? Yes ini merupakan salah satu peluang bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah.  Tentu saja ini sangat meringankan para pebisnis pemula bukan.

Dropshipper sendiri sistemnya hanya menjual barang dari agen ke konsumen tanpa harus menyetock barang di rumah.  Sehingga pengeluaran dana dapat lebih terorganisir. Selain dana yang tak terlalu tinggi, menjadi dropshipper tentunya lebih efisien dibanding bisnis lainnya. Karena hanya membutuhkan media handphone dengan koneksi internet yang baik serta pintar-pintarnya kamu memasarkan dengan memanfaatkan luasnya komunikasi bahkan ke seluruh dunia.

Terima Pesanan Aneka Kue

Berbeda dengan penjualan-penjualan sebelumnya, kali ini bisnis terima pesanan aneka kue terlihat sangat menarik dan menantang.  Dalam peluang bisnis dengan modal lima ratus ribu rupiah ini, kamu bisa memanfaatkan dengan membuka jasa pesanan aneka kue. Bisnis ini cocok untuk menembus event-event kecil seperti arisan, trah keluarga atau bahkan pengajian lainnya.

Cocok juga untuk pebisnis pemula. Apalagi yang punya skill di tata boga. Ini merupakan media kecil yang termasuk bisa mendatangkan laba besar. Menerima pesanan kue tidak memerlukan modal setiap hari. Karena kamu cukup bekerja pada saat mendapat orderan saja, dan pada saat itulah modalmu baru dibutuhkan. Jadi tidak harus mengeluarkan pahtan dahulu.

Jualan Minuman Dingin

Berjualan minuman dingin pun termasuk dalam kategori peluang bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah saja kawan.  Disini kamu hanya perlu modal untuk menyewa tempat berjualan. Selebihnya kamu hanya perlu menyetock minuman dingin semampumu saja. Tak perlu berlebihan. Dan sudah dipastikan di cuaca yang seperti ini, minuman dingin sangatlah diminati para kaum.

Minuman dingin disini bisa juga minuman yang kamu letakkan dalam kulkas, atau bisa juga seperti berjualan es cincau, es campur, es kelapa muda, dll. Minuman dingin yang seperti ini laku keras dijual pada sore hari terutama pada tempat-tempat ramai, apalagi pada saat ada event.  Selain memerlukan modal yang hanya lima ratus ribu rupiah, dengan berjualan seperti ini kamu bisa memanfaatkan pelanggan untuk mempromosikan agar diperjualbelikan pada event-event besar seperti nikahan, acara tasyakuran atau ulang tahun. Tergantung seberapa pintar kamu dapat memanfaatkan situasi dan kondisi sebaik mungkin.

Berjualan Singkong Keju di Depan Kampus

Nah yang satu ini merupakan bisnis yang sangat menguntungkan loh kawan, berjualan singkong keju di depan kampus.  Ini merupakan peluang bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah saja berjualan singkong keju, kamu memerlukan modal awal untuk menyewa tempat yang katakanlah satu hari dipatok berapa rupiah.

Kamu juga harus mengeluarkan modal untuk membeli gerobak agar mempermudah penjualan apabila meletakkan peralatan dan juga bahan-bahan yang kamu persiapkan. Bahan mengolah singkong keju sendiri pun cukup mudah, hanya perlu minyak goreng, singkong, keju serta box untuk meletakkan hidangan tersebut.  Kamu bias memanfaatkan banyaknya anak-anak kos atau event untuk menjual singkong keju ini.

Baca Juga:   Berjualan Aneka Gorengan, Usaha Menguntungkan yang Kerap Dipandang Receh

Menerima Pesanan Catering Rumahan

Selain beberapa pilihan diatas, menerima pesanan catering rumahan pun menjadi salah satu solusi untuk memulai bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah saja kawan.   Disini kamu tidak akan mengeluarkan modal yang banyak dan sia-sia. Kamu mengeluarkan modal hanya pada saat menerima pesanan catering saja.

Barulah disitu kamu mulai bekerja dengan dana yang seadanya.   Menerima pesanan catering pun relative tidak menyita waktumu. Karena kamu akan disibukkan dengan pekerjaan ini pada saat ada pesanan saja.

10 Ide Usaha dengan Modal Hanya 500 Ribu Rupiah

Menerima Pesanan Ice Cream Untuk Acara Rumahan

Salah satu bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah yang selanjutnya adalah dengan menerima pesanan ice cream untuk acara rumahan.  Bila kamu mempunyai skill dalam membuat berbagai hidangan makanan dan minuman ringan. Alangkah baiknya kamu mencoba mengolah es dengan gula supaya menjadi ice cream yang banyak diminati warga terutama anak-anak zaman sekarang.

Kamu bias memasarkannya melalui online, dan sementara cukup berjualan di rumah dengan memanfaatkan modal mesin pendingin sekaligus daya listrik dan juga bahan-bahan yang diperlukan. Dengan berjualan di tempat yang saat ini mudah dijangkau, disini kamu pun bisa memanfaatkan situasi dan kondisi untuk mempromosikan bisnis.  Bisnis terima pesanan ice cream ini pasti tak lama akan diorder untuk event event seperti nikahan, ulang tahun atau bahkan seperti event jathilan, dll.

Berjualan Bensin di Depan Rumah

Kamu bisa memanfaatkan lokasi depan rumah yang cukup ramai terutama di pinggir jalan untuk berjualan bensin.  Berjualan bensin ini termasuk dari salah satu peluang bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah saja kawan.  Berjualan bensin hanya memerlukan waktu yang strategis dan modal untuk menyetock bensin pun tak perlu biaya mahal.

Cukup tiga atau lima ratus rupiah saja sudah bisa kamu pergunakan untuk menyetock bensin yang nantinya akan kamu perjual belikan di masyarakat setempat.   Bensin sendiri main seperti pulsa yang merupakan nafas bagi setiap kendaraan. Jadi sudah dipastikan akan laku per harinya alias tidak akan menyetock terlalu lama sehingga balik modalpun tidak terlalu lama. Dari situlah kamu sudah bisa melihat hasil bisnismu dengan laba yang cukup lumayan untuk mengisi uang jajan kawan.

Berjualan Aneka Jajan Pasar

Nah bisnis yang satu ini cukuplah mudah kawan.  Kamu berbisnis menjual aneka macam jajan pasar merupakan salah satu dari peluang bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah.  Kamu bisa membeli aneka macam jajan pasar lalu kamu jual belikan atau bisa juga kamu yang memasaknya sendiri yang tentunya ada kepuasan maksimal dalam berbisnis disini kan.

Berbagai macam jajan pasar yang banyak peminatnya disini adalah seperti tahu bakso, risoles, lemper, arem-arem dan masih banyak lagi. Contohnya arem-arem dan juga lemper masih sangat diminati masyarakat karena selain merupakan jajan pasar, ini merupakan makanan yang mampu mengisi perut alias sarapan. Yang pastinya karena mengenyangkan.

Jajanan pasar seperti ini masih laku keras apalagi diperjualbelikan pada saat pagi hari, kamu bisa memanfaatkan peluang perjalanan para anak sekolah atau bahkan para pekerja yang tidak sempat sarapan di rumah. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin kawan.

Disini tentunya tidak memerlukan modal awal yang besar, lima ratus ribu rupiah disini sudah termasuk modal yang cukup lumayan untuk mencover modal dagangan kamu kok. Selain diperjualbelikan, dengan berjualan jajan pasar seperti ini kamu juga akan semakin sehat karena pasti kamu akan bangun pagi dan bersiap berdagang. Bangun pagi pasti terasa lebih fresh dan segar apalagi jika bisa mendapatkan Vitamin D langsung dari sinar matahari. Salam bisnis sehat loh kawan.

Berjualan Tahu Bulat

Kali ini dalam peluang bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah saja kamu dapat menuangkan dalam bisnis menjual tahu bulat.  Tahu bulat yang kian ramai peminatnya kini bisa kamu manfaatkan untuk ikut mencari uang penghasilan dengan berdagang. Tahu bulat sendiri tidak memerlukan modal yang cukup besar.

Kamu cukup berjualan dengan modal etalase kecil-kecilan beserta alat penggorengan dan juga berbagai bahan yang diperlukan. Tahu bulat sendiri namanya sudah tidak asing di kalangan masyarakat sekarang ini. Kamu bisa menjualnya di depan sekolahan atau kampus bahkan bisa juga di tempat-tempat event yang sedang berlangsung.  Harga satu porsi tahu bulat yang relatif murah pasti akan menarik para konsumen untuk melarisi dagangan kamu.

Membuka Bengkel Kecil-Kecilan di Depan Rumah

Selanjutnya bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu saja bagi kamu yang mempunyai skill otomotif, bisa kamu salurkan dengan membuat bengkel kecil-kecilan didepan rumah.  Bila belum terlalu yakin untuk membuka bengkel, kamu bisa juga mencoba dengan hanya membuka tambal ban saja sementara, sembari sudah banyak yang tahu akan keberadaan bisnismu, kamu pasti akan yakin dan akan membuat sebuah bengkel.

Baca Juga:   Langkah Penting Menjadi Seorang Blogger Handal

Bengkel sendiri jika kamu rajin menekuni dan juga teliti, bisnis ini mampu menyaingi Perusahaan loh. Dikarenakan relatif ramainya bengkel terutama tambal ban yang dibutuhkan warga setempat terutama pada pengendara jauh.

Berjualan Cilok

Selanjutnya dalam berbagai macam peluang bisnis dengan modal lima ratus ribu rupiah bisa kamu pergunakan untuk berjualan makanan khas yang kini tak asing di bibir masyarakat yaitu cilok.  Cilok dan cireng kini merupakan makanan cemilan favorit yang digemari para anak muda khususnya anak kampus. Selain sajian rasa dan tekstur yang kenyang, jajanan inipun mampu menunda lapar alias membuat perut kamu kenyang kawan.

Modal untuk membuka usaha cilok cireng inipun tidak terlalu tinggi. Kalaupun tinggi itu karena modal gerobaknya saja.  Namun untuk pebisnis pemula, sebaiknya tak perlu memikirkan seperti gerobak untuk berjualan. Kamu sementara bisa juga hanya bermodal etalase dan juga bahan-bahannya lalu kamu jual belikan mengendarai montor.  Cilok cireng sendiri dijual dengan harga terjangkau yang sangat sesuai dengan isi kantong anak sekolahan. Jika kamu bisa dan mau menjualnya keliling di perumahan lalu ke sekolahan, ini akan semakin memperlebar peluangmu untuk mencari rezeki disini.

Berjualan Rujak

Kamu bisa juga berjualan rujak di cuaca sekarang ini.  Berjualan rujak merupakan salah satu peluang bisnis dengan modal cukup lima ratus ribu rupiah saja.  Dengan modal buah-buahan dan juga bumbu yang mendukung, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal kawan. Kamu hanya perlu skill kekuatan tangan untuk menguleg bumbu dan juga jiwa pemasaran.

Berjualan rujak di musim seperti ini, pasti akan laku keras apabila kamu mau memasarkan lebih luas atau memasarkan online, pasti peluang ramainya lebih mendukung.  Sepintar-pintarnya kamu bersekolah, jika kamu tak mampu memanage uang dengan baik, pasti akan merasakan besar pasak daripada tiang. Kamu harus pintar mengelola keuangan agar capekmu tidak berakhir sia-sia kan kawan.  Jadilah yang berguna bagi dirimu sendiri dan juga orang lain.

Jasa Service Handphone

Apabila kamu memiliki skill dalam dunia kelistrikan, kamu bisa membuka jasa service handphone dan juga barang-barang elektronik lainnya kawan. Bisnis ini tentunya tidak memerlukan biaya modal yang besar. Selain bisa memanfaatkan hobi dan skill yang kamu miliki, membuka jasa service handphone pun tidak membutuhkan modal besar diawal.

Bahkan pada saat yang memungkinkan, kamu bisa meminta tanda jadi atau sering disebut sengan istilah DP pada konsumen. Yang mana uang tersebut bisa kamu pergunakan untuk sekedar membeli sparepart handphone yang diperlukan.  Cukup asyik bukan ?

Bisnis membuka jasa service handphone saat ini ramai dicari warga. Karena semakin pesatnya teknologi maka semakin pesat pula perkembangannya. Disini kamu bisa memanfaatkan peluang dengan adanya biaya mahal bila service di counter-counter, kamulah jasa service di rumah yang pastinya harga lebih miring dan warga pun berhamburan mengunjungi bisnismu ini. Atau kamu bisa juga memanfaatkan kepintaranmu dalam dunia kelistrikan dan otomotif untuk memperbaiki charger yang dikira sudah rusak.

Namun di mata kamu itu hanyalah problem kecil yang sangat mudah diatasi. Tapi dalam momen seperti ini biasanya konsumen pasti memberikan upah yang sepadan.  Lumayan kan. . disaat orang lain tak mampu, kamu mampu. Disaat orang lain tidak tahu, kamu tahu. Jangan sia-siakan anugerah ini, bagaimanapun juga semua patut disyukuri dan pasti memiliki arti.  Apalagi jika kamu pintar membaca peluang, uang pasti akan mengalir tanpa dikejar.

Membuka Jasa Jahit Rumahan

Seperti halnya dengan membuka jasa service barang elektronik, kamu yang memiliki skill menjahit bisa juga menjadikannya ladang bisnis dengan modal usaha cukup lima ratus ribu rupiah.  Skill menjahit banyak berpeluang dikalangan masyarakat saat ini.

Kamu mempunyai skill menjahit bisa kamu pergunakan bahkan sementara dengan hanya bermodalkan alat mesin jahit yang kecil dan simple. Yang pastinya tidak memerlukan biaya banyak. Namun hasilnya memuaskan.  Menjahit sendiri pasti akan ramai pesanan pada saat menjelang lebaran atau menjelang memasuki sekolah. Dengan demikian kamu bisa manfaatkan skillmu untuk menjadi ladang rezeki.

Membuka Warung Fotocopy

Kali ini kamu yang mempunyai skill pecinta mesin, dan mampu mengoperasikan komputer dengan baik.  Bisa juga dijadikan ladang bisnis yaitu dengan membuka warung fotocopy. Membuka warung fotocopy termasuk salah satu peluang bisnis yang tidak memakan modal yang besar.  Melainkan hanya memerlukan modal setengah perjalanan diawal saja. Bahan lainnya seperti kertas dan juga tinta tidak perlu menyediakan terlalu banyak.

Seperti halnya dengan kamu menyediakan 1 pack kertas, jika sudah habis dan ada laba sedikit barulah kamu membeli bahan tersebut kedua kali dan seterusnya.  Perlu diketahui bahwa jasa fotocopy pasti sangat dibutuhkan terutama pada anak sekolahan dan juga kampus.

Kamu pasti dapat laba yang lumayan menggiurkan dari peluang bisnis yang satu ini.  Selain untuk bisnis, dalam menjalankan mesin fotocopy tentu ada keseruan sendiri karena kamu merasa sangat dibutuhkan dan berjasa bagi para kalangan yang sedang membutuhkan.