5 Cara Membuat Twibbon dengan Mudah

Istilah twibbon nampaknya memang tidak asing bagi banyak orang. Bahkan, kebanyakan acara apa pun pasti menggunakan twibbon untuk bisa menarik lebih banyak orang. Di mana memang cara membuat twibbon pun sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun. 

Ada banyak sekali platform yang menyediakan tempat untuk pembuatan dari twibbon ini. Ada juga website tempat untuk membuat twibbon. Tentu saja, Anda bisa membuat twibbon sesuai dengan kebutuhan. Nantinya, bisa digunakan oleh para peserta dalam sebuah kegiatan. 

Biasanya, hasil dari twibbon yang dibuat bisa diunduh dan bisa juga di share ke banyak orang. Nah, untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara untuk membuat twibbon, bisa membaca artikel ini sampai habis.

Baca juga: tips baterai tahan lama

Beberapa Cara Membuat Twibbon dengan Sangat Mudah

cara membuat twibbon

Membuat Twibbon Melalui Website Twibbon.com 

Ternyata, cara membuat twibbon yang pertama bisa dilakukan melalui website. Website yang dimaksud di sini memiliki nama twibbon.com. Nah, untuk melakukannya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu membuka situs tersebut terlebih dahulu. Sebelumnya, pastikan bahwa memang koneksi internet stabil. 

Nantinya, Anda akan diminta untuk login melalui beberapa media sosial. Cukup pilih salah satunya untuk bisa login ke situs. Untuk memulai membuat twibbon, cukup dengan menekan start campaign, setelahnya akan diminta untuk mengisi formulir menggunakan data yang benar. 

Data yang diisi di sini biasanya ialah alamat email dan juga beberapa data pendukung lainnya. Jika sudah, maka cukup tunggu notifikasi yang akan dikirim ke email. Setelah itu, bisa melanjutkan dengan mengisi deskripsi pada kolom yang sudah disediakan. 

Baca Juga:  Cara Upgrade Versi Android Xiaomi Terbaru MIUI dengan Mudah

Cara membuat twibbon selanjutnya ialah menekan tombol “i’m happy, continue.” Kemudian, akan muncul halaman lain dan Anda hanya perlu mengklik add file untuk memilih gambar yang akan dimasukkan pada twibbon. Jika sudah mengunggah, maka bisa mengeditnya sesuai dengan keinginan. Setelah semuanya selesai, maka bisa langsung mengunggah hasil twibbon ke orang lain atau media sosial. 

Melalui Website Twibbonize.com 

Ternyata, selain website twibbon.com, ada website lain bernama twibbonize.com. Di sini, Anda bisa menemukan lebih banyak fitur twibbon dan tentu saja bisa dipakai gratis oleh siapa pun. Untuk bisa menggunakannya, maka harus mengunjungi website-nya terlebih dahulu. 

Nah, pada halaman utama situsnya ini, Anda bisa langsung melakukan pemilihan terhadap desain twibbon yang akan dipakai. Setelah itu, Anda bisa mengklik desain tersebut dan memilih gambar yang akan dimasukkan ke dalam frame. Tunggulah sampai proses unggahnya selesai. 

Jika sudah, maka Anda hanya perlu meletakkan foto pada posisi yang tepat agar terlihat lebih menarik. Jika semua proses editing selesai, maka cara membuat twibbon lewat website ini pun berhasil dilakukan. Anda bisa langsung mengirimnya ke media sosial atau bisa juga ke grup. Nah, perlu diingat bahwa Anda harus memilih opsi download, untuk meastikan bahwa twibbon sudah jadi dapat disimpan pada sebuah perangkat. 

Melalui Aplikasi Canva 

Ternya, selain bisa melalui website, Anda juga bisa membuat twibbon menggunakan beberapa aplikasi. Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat twibbon ialah canva. Aplikasi ini memang sering digunakan untuk membuat berbagai hal menarik, salah satunya twibbon. 

Membuat twibbon di canva

Untuk caranya sendiri bisa melalui aplikasi canva atau bisa juga melalui website resminya. Jangan lupa untuk login terlebih dahulu menggunakan google Anda. Jika sudah login, maka akan dibawa ke halaman utama dengan banyaknya berbagai fitur yang bisa digunakan. 

Baca Juga:  Cara Mengatasi Hp Ngelag, Dijamin Ampuh dan Anti Ribet!

Untuk memulai cara membuat twibbon menggunakan aplikasi canva iamah dengan memilih salah satu fitur yang tersedia. Misalnya saja Instagram, kemudian tunggu sampai muncul halaman custom design. Setelah itu, bisa ke menu search dan mencari frame untuk dibuatkan twibbon. 

Nantinya, Anda hanya perlu mengedit twibbon sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Anda bisa bebas menambahkan teks, backround, sticker, dan lain sebagainya. Jika sudah, cek kembali untuk memastikan semuanya selesai. Terakhir, bisa langsung mengunduh twibbon yang sudah dibuat. 

Melalui Aplikasi PicsArt 

Selain Canva, ada aplikasi lain yang sering digunakan untuk membuat twibbon. Aplikasi yang dimaksud ialah PicsArt. Aplikasi ini memang sangat terkenal untuk mengedit foto atau video. Bahkan, sering juga digunakan untuk membuat pamflet. 

Untuk cara membuat twibbon menggunakan PicsArt ialah harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa dengan mudah menemukan aplikasi ini di google playstore. Setelah itu, bisa langsung membuka aplikasinya dan langsung masuk pada halaman utama. 

Setelah itu, Anda bisa memilih fitur twibbon yang sudah tersedia. Kemudian, pilih share dengan PicsArt. Selanjutnya, pada halaman berikutnya Anda hanya perlu add file berupa foto yang akan menjadi pelengkap dari twibbon. 

Kemudian bisa memilih satu atau beberapa saja sesuai dengan tujuan dan tema dari pembuatan twibbon itu sendiri. Setelah itu, Anda bisa dengan mudah mengedit twibbon menggunakan gambar pendukung atau tulisan lainnya. Jika sudah, maka bisa langsung mengklik tombol save saja. 

Menggunakan Aplikasi yang Memiliki Nama Adobe Photoshop 

Ternyata, cara membuat twibbon juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop. Menariknya, karena sudah tersedia dalam versi mobile, Anda bisa menggunakannya dengan mudah melalui ponsel pintar. 

Baca Juga:  4 Cara Edit Video Menarik dan Beberapa Aplikasi Edit Video untuk Anda

Untuk membuat twibbon sendiri bisa langsung dengan memilih menu file pada halaman utama photoshop. Kemudian, bisa langsung memilih new. Di sini, Anda akan diminta untuk mengecek ukuran twibbon yang akan dibuat terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar ukuran hasilnya benar-benar tepat. 

Setelahnya, bisa memilih menu view dan klik opsi new guide layout. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menentukan jumlah baris dan kolom, beserta ukurannya masing-masing. Jika sudah sesuai, bisa langsung mengklik tombol OK. 

Cara membuat twibbon selanjutnya ialah dengan memilih menu set foreground untuk bisa memilih berbagai warna yang akan digunakan. Selanjutnya, Anda bisa memilih paint bucket tool dan pilih tombol G, kemudian tekan opsi kanvas. 

Langkah berikutnya ialah dengan membuat sebuah lubang pada bagian twibbon dengan menggunakan opsi elipse marquee tool. Jika ingin cara cepat, maka bisa mengklik guide layout saja, kemudian lubang akan terbentuk dengan sempurna. 

Membuat twibbon dengan mudah

Jika sudah membuat lubang, maka Anda bisa mengklik delete untuk menghapus bagian tengah lubangnya. Setelah itu, bisa menambahkan berbagai pelengkap dari twibbon sesuai dengan kebutuhan. Sebelum menyimpannya, Anda bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu. 

Cara membuat twibbon terakhir ialah dengan mengklik tombol save dan Anda bisa memilih format penyimpanan PNG-24. Format penyimpanan ini dipilih agar nantinya mudah untuk dibuka kembali dan mudah juga untuk dikirim melalui berbagai platform yang tersedia. 

Demikianlah beberapa cara membuat twibbon melalui situs atau aplikasi. Berbahai cara di atas bisa langsung Anda praktikkan jika suatu saat harus membuat twibbon. Twibbon sendiri memang sudah sangat akrab, apalagi untuk generasi Z saat ini. Pembuatannya yang mudah membuat siapa saja bisa melakukannya. 

Leave a Comment