2 Tips Kirim Saldo DANA

Perkembangan yang canggih membuat masyarakat kini banyak beralih ke sistem pembayaran online, salah satunya dompet digital seperti DANA. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari tips kirim saldo DANA ke orang lain.

Tips tersebut akan memuat banyak cara mengirimkan saldo DANA melalui banyak hal baik ke akun DANA lain ataupun bank. Lalu bagaimana sih tips kirim saldo DANA tersebut? Apakah ada keuntungan yang bisa didapat jika menggunakan DANA?

Baca juga: tips Traveloka Pay Later 

Tentang DANA

Sebelum Anda beranjak ke tips kirim saldo DANA, Anda juga perlu mengetahui apa sih sebenarnya aplikasi DANA tersebut. Aplikasi DANA merupakan sebuah aplikasi yang berbentuk platform dompet digital yang didesain untuk dijadikan sebagai transaksi non tunai.

Dengan begitu, transaksi menggunakan aplikasi DANA akan lebih praktis, cepat dan tentunya tidak ketinggalan keamanan yang tetap terjamin. Untuk penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mendownload, install dan daftar ke aplikasi DANA tersebut.

kirim saldo DANA

Setelah itu, barulah Anda menjalankan tips kirim saldo DANA ataupun isi saldo di minimarket ataupun tempat lainnya. Dengan begitu, kini aplikasi tersebut sudah bisa Anda gunakan untuk berbagai aktivitas mulai dari pembayaran listrik, isi pulsa dan lain sebagainya.

Tips Kirim Saldo DANA ke DANA Lain

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memutuskan untuk kirim saldo DANA ke DANA lainnya. Oleh sebab itu, tips kirim saldo ini akan membantu Anda untuk memutuskan permasalahan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga:  Panduan Cara Transfer OVO ke ShopeePay Secara Lengkap

1. Pastikan Nomor DANA Lain Terdaftar

Tips kirim saldo DANA ke DANA lainnya pertama yaitu memastikan bahwa nomor yang dipakai DANA lain tersebut sudah terdaftar. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kesulitan untuk mengisi saldo dananya karena tinggal memilih nomor dengan kontak yang disimpan pada ponsel Anda masing-masing.

Selain itu, memastikan nomor DANA lain dalam keadaan aktif artinya orang yang Anda kirimi memang benar-benar sedang menunggu pengisian DANA tersebut. Hal ini dikarenakan jika tidak ada aplikasi DANA di akun lain orang tersebut akan menghambat pengiriman saldo, sebab Anda tidak dapat menerima bukti secara langsung.

2. Pastikan Koneksi Baik

Tips kedua yang perlu Anda perhatikan ketika mengirim saldo DANA ke DANA lainnya yaitu koneksi jaringan baik. Karena semua proses menggunakan online yang artinya membutuhkan bantuan jaringan koneksi agar proses kirim saldo berjalan dengan lancar.

Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan bahwa koneksi jaringan yang Anda miliki baik. Dengan begitu, Anda bisa mengirimkan secara langsung agar tidak terganggu oleh jaringan itu lagi.

3. Lakukan Pengecekan Kembali Nominal yang Dikirim

Selain dari sisi jaringan dan akun DANA yang aktif, Anda juga perlu memperhatikan nominal yang Anda kirim ke DANA lain tersebut. Jika sudah melakukan pengecekan kembali uang yang akan dikirim, maka Anda tinggal mengirimkannya.

Hal tersebut karena jika nominal salah bisa memberikan dampak buruk pada kedua belah pihak. Dimana pihak pengirim merasa dirugikan dan pihak penerima kebingungan mencari sumbernya. Dengan begitu, akan menghambat proses transaksinya.

Transfer saldo dana

Selain tips kirim saldo DANA ke DANA lainnya, Anda perlu mengetahui bagaimana cara melakukan pengiriman atau kirim saldo DANA ke DANA lainnya. Oleh sebab itu, inilah beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk merealisasikan hal tersebut :

  1. Langkah pertama, Anda bisa langsung membuka aplikasi DANA yang Anda miliki.
  2. Setelah itu, Anda akan berada di halaman pertama setelah melakukan log in. Jangan lupa untuk pilih menu kirim.
  3. Pilihlah layanan kirim se sama teman artinya ke DANA lainnya.
  4. Selanjutnya Anda hanya tinggal memasukan nomor HP dari akun DANA yang ingin Anda tuju, selain itu Anda juga bisa memilih dari daftar kontak.
  5. Kemudian langsung saja untuk bisa melanjutkan proses memasukan nominal transfer. Isi saldo dana sesuai dengan yang Anda kehendaki.
  6. Setelah itu, Anda bisa tekan bayar. Dan masukan 6 digit PIN yang Anda miliki.
  7. Selesai, kini kirim saldo Anda sudah selesai.
Baca Juga:  5 Cara Top Up Dana dari BSI yang Terbukti Hemat Waktu

Tips Kirim Saldo DANA ke Rekening Bank

Selain sesama akun DANA, Anda juga bisa melakukan pengiriman atau kirim saldo ke Rekening Bank. Tentunya hal ini dapat Anda lakukan dengan mudah jika Anda membaca informasi secara lengkapnya di bawah sebagai berikut.

1. Pastikan Koneksi Jaringan Baik

Tips kirim saldo DANA ke rekening bank artinya menggunakan bantuan koneksi jaringan, hal itulah yang membuat Anda harus memastikan baik koneksi jaringan yang Anda miliki dalam keadaan baik. Hal ini bertujuan untuk menghindari proses-proses yang tidak Anda inginkan yaitu gagal transfer karena koneksi tidak baik.

2. Ketahuilah Biaya Administrasi dari Transaksi Tersebut

Tips kirim saldo DANA ke rekening bank selanjutnya yaitu mengetahui biaya administrasi dari transaksi kirim saldo. Karena biasanya setiap rekening bank mempunyai biaya administrasi yang berbeda-beda, akan tetapi jika saldo yang Anda kirim lebih dari Rp 50.000 biasanya Anda mendapatkan gratis biaya adminnya.

Hal tersebut tentu tidak selalu begitu, oleh sebab itu Anda perlu memastikan dengan mencari tahu berapa biaya administrasi jika Anda melakukan kirim saldo ke rekening bank tersebut.

3. Masukan Nomor Rekening dengan Benar dan Periksa Nominalnya

Tips terakhir yaitu memasukan nomor rekening dengan benar serta melakukan pemeriksaan nominalnya. Hal ini sangat berguna untuk Anda yang suka teledor, oleh sebab itu diperlukan ketelitian untuk merealisasikan kirim saldo  ke rekening bank tersebut.

Baca Juga:  CARA EDIT VIDEO DI LAPTOP ATAU PC

Setelah Anda melihat bagaimana tips kirim saldo DANA tersebut, Anda perlu tahu juga cara mengirimkan saldo DANA ke rekening bank. Dan inilah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dengan benar.

Transfer dana ke rekening

  1. Langkah pertama, buka aplikasi DANA dan lakukanlah log in.
  2. Setelah itu, pilih menu KIrim yang berada di halaman utama DANA tersebut.
  3. Jangan lupa untuk tekan menu Rekening Bank.
  4. Pilih bank yang sesuai dengan tujuan Anda masing-masing.
  5. Isi nomor rekening tujuan Anda dan segera isi jumlah uang yang akan Anda kirim pula.
  6. Setelah itu, lakukan pengecekan terhadap nomor rekening bank tersebut.
  7. Jangan lupa untuk masukan PIN DANA yang Anda gunakan.
  8. Selesai

Keuntungan Memakai DANA

Untuk menambah pengetahuan Anda mengenai tips kirim saldo DANA baik ke sesama maupun rekening bank tersebut. Anda juga perlu tahu keuntungan jika Anda memakai DANA diantaranya sebagai berikut :

1. Banyak Promo

Perlu Anda tahu bahwa DANA selalu menawarkan banyak promo menarik yang bisa Anda ikuti. Keuntungan tersebut berupa diskon dan cashback akan setiap transaksi yang Anda lakukan.

2. Bisa Digunakan untuk Melakukan Pembayaran Apapun

Keuntungan pemakain DANA lainnya yaitu bisa digunakan untuk melakukan pembayaran apapun. Pembayaran bisa berupa tagihan ataupun pembayaran lainnya.

3. Banyak Merchant

Selain kedua hal tersebut, keuntungan lainnya yaitu banyaknya merchant yang dimiliki oleh DANA. Dengan begitu, akan memudahkan Anda untuk menggunakan transaksi berbagai jenis.

4. Minimal Top Up Kecil

Keuntungan yang tidak bisa Anda dipungkiri jika menggunakan DANA yaitu minimal top up kecil, dimana Anda bisa melakukan top up dengan dana nominal Rp 10.000.

Demikian informasi mengenai tips kirim saldo DANA yang tepat baik ke sesama pengguna DANA ataupun ke rekening bank. Yang pasti lakukan diwaktu yang tepat dengan kondisi yang tepat agar menghasilkan pengiriman yang sukses.

Leave a Comment