2 Tips Pakai Traveloka Pay Later

Baru-baru ini Traveloka resmi meluncurkan layanan Pay Later di Indonesia. Sebuah akses layanan yang memudahkan pengguna untuk membeli apapun tanpa harus langsung bayar. Memakai layanan Traveloka Pay Later bisa diakses pengguna ketika telah mengaktifkan fiturnya. Dengan begitu, artinya menyetujui semua ketentuan yang berlaku pada layanan tersebut.

Bagi Anda yang ingin menggunakan pay later, artikel di bawah ini akan membahas seputar definisi serta tips pakai Traveloka Pay Later.

Tentang Aplikasi Traveloka Pay Later 

Traveloka yang dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan jasa untuk memesan penginapan, kereta api, pesawat, bus, hingga kendaraan seperti ketika Anda ingin menyewa mobil pribadi. Melalui aplikasi Traveloka yang berwarna biru ini, Anda akan mudah untuk pergi kemana saja tidak terikat jarak dan waktu. Benar saja, ini pula sesuai taglinenya yakni Traveling mudah dan nyaman, hanya dengan satu aplikasi di genggaman, tagar yang membuat para traveller bersuka cita bukan? 

Teruntuk Anda yang ingin bepergian namun terhalang biaya, karena sedang di akhir bulan, tapi hasrat untuk refreshing sudah tak terbendung lagi. Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan Traveloka Pay Later.

Baca juga: cara pesan tiket bioskop online 

Traveloka Pay Later merupakan metode pembayaran yang bisa Anda gunakan untuk membeli produk-produk di Traveloka, disini Anda bisa membayarkan dengan jangka waktu tertentu bahkan panjang, selain produk fasilitas Pay Later juga bisa digunakan untuk memesan tiket bepergian.

tips pakai Traveloka Pay Later

Produk Traveloka Pay Later 

Pengguna dapat membeli produk apa saja yang tersedia di Traveloka dengan menggunakan Pay Later. Seperti membeli tiket pesawat, tiket kereta api, booking hotel, bahkan bisa membeli makanan dan minuman yang memang telah disediakan layanannya. Traveloka Pay Later ini bekerja dengan cara kredit, dimana pembayaran akan dipotong dari limit saldo yang didapatkan saat mendaftar.

Baca Juga:  Cara Rawat Laptop yang Tepat agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Untuk melakukan proses pendaftaran Traveloka Pay Later, Anda bisa menyimak caranya dengan membaca “Tips Pakai Traveloka Pay Later” ini. Ketika Anda telah berhasil melakukan pendaftaran maka otomatis akan mendapatkan limit kredit untuk bertransaksi di aplikasi ataupun website Traveloka.

Limit kredit tersebut memiliki besaran nilai yang berbeda-beda di setiap penggunanya. Akan tetapi, maksimal limit yang didapatkan bisa mencapai Rp. 50 Juta. Limit ini diberikan memang relatif cukup besar sehingga bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Ditambah Traveloka juga menawarkan program cicilan 1-12 bulan untuk mengganti saldo limit Traveloka Pay Later.

Pada program cicilan tersebut maka setiap bulan pengguna Traveloka Pay Later harus membayar tagihan beserta bunga yang dibebankan. Ditambah masalah bunga tidak perlu dikhawatirkan, karena tergolong cukup ringan yakni sebesar 2.25%-4.80% per bulan.

Nah, untuk itu sebelum menggunakan layanan ini ada baiknya Anda terlebih dahulu memahami besaran bunga yang dibebankan. Oleh sebab untuk mengantisipasi kegagalan dalam pembayaran ulang saat setelah mengetahui bunga. Selanjutnya ketika sudah memahaminya, Anda tinggal mencoba cara menggunakan Pay Later Traveloka ini.

Syarat Daftar dan Tips Pakai Traveloka Pay Later

Syarat Traveloka Pay later

Untuk mendapatkan kemudahan bertransaksi menggunakan Traveloka Pay Later ini yang paling utama adalah mengaktifkannya terlebih dahulu. Hal ini karena setelah mengaktifkan layanan tersebut maka Anda akan mendapatkan limit kredit untuk bertransaksi. Jika sudah seperti itu, maka Anda bisa melakukan pembayaran produk apapun menggunakan Pay Later dari Traveloka. Adapun tips pakai Traveloka Pay Later ini sebagai berikut.

Baca Juga:  9 Rekomendasi Cara Edit Foto Background merah

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Traveloka, kemudian pilih produk yang diinginkan. Produk-produk tersebut contohnya seperti tiket pesawat, kereta api, booking hotel dan masih banyak lagi lainnya. Anda tinggal mengklik pembayaran melalui fitur Traveloka Pay Later.

1. Tips Pakai Traveloka Pay Later

Saat Anda sudah menentukan produk yang ingin dibeli, selanjutnya otomatis akan masuk ke halaman pembayaran. Pada Pada halaman tersebut silahkan Anda pilih fitur Pay Later. Setelah itu, pasti akan muncul opsi cicilan mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Sebagai informasi besaran cicilan setidaknya harus Rp. 100 Ribu per bulan.

Kemudian Anda bisa mengklik tombol Buy With Pay Later atau Beli Dengan Pay Later. Setelahnya Anda akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS ke nomor telepon yang terdaftar pada akun Traveloka. Ketika sudah mengetahui, silahkan masukan kode tersebut agar pembayaran bisa diproses.

Proses berikut setelah pembayaran diproses, maka tinggal menentukan pembayaran cicilan setiap bulan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Seperti apa yang telah diuraikan diatas, cara menggunakan Pay Later dari Traveloka itu sangatlah mudah. Akan tetapi, tetap pastikan Anda sudah mengaktifkan layanan tersebut agar bisa bertransaksi menggunakan Traveloka Pay Later.

2. Cara Bayar Tagihan Traveloka Pay Later

Memakai layanan Traveloka Pay Later yang memberi kemudahan dalam bertransaksi saat belanja tidak begitu saja gratis. Oleh sebab, fitur beli sekarang bayar nanti ini, dalam artian pengguna Traveloka Pay Later wajib membayar tagihan setiap bulan sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

Apabila terlambat dari tanggal tersebut maka akan dikenakan denda keterlambatan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pihak Traveloka. Adapun besaran tagihan akan disesuaikan berdasarkan jumlah dan jangka waktu saat melakukan transaksi Pay Later atau pinjaman.

Baca Juga:  Beberapa Cara Mematikan Antivirus Windows 10 Yang Bisa Kamu Coba!

Tagihan pay later

Nah, dari pada harus membayar denda, lebih baik membayar tagihan Traveloka Pay Later secara tepat waktu. Bagaimanapun juga cara bayarnya sangat mudah. Jika belum mengetahui caranya, silahkan simak setiap langkah berikut ini.

Pertama-tama Anda bisa membuka aplikasi Traveloka, lalu masuk ke halaman Pay Later. Kemudian, klik bagian tab Pembayaran atau Payment. Setelahnya akan muncul daftar tagihan yang harus dibayarkan.

Langkah selanjutnya Anda tinggal memilih tagihan yang akan dibayar dengan mencentang kotak di sebelahnya. Sebelum itu, pastikan jumlah tagihan sudah sesuai sehingga bisa mengklik tombol Bayar Sekarang atau Pay Now.

Pada tahap terakhir Anda tinggal memilih metode pembayaran yang tersedia, apakah lewat Transfer atau ATM/Virtual Account. Baru dapat melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera.

Adanya proses pembayaran yang mudah dan cepat, maka pengguna bisa terhindar dari denda keterlambatan. Selain itu, tentu Anda tidak ingin mendapatkan denda. Jadi, pastikan membayar tagihan secara tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo.

Sebagai catatan : Anda bisa melihat tanggal jatuh tempo melalui menu Pembayaran pada halaman Pay Later di aplikasi Traveloka. Di halaman tersebut akan terlihat detail tagihan secara lengkap termasuk tanggal jatuh tempo dan besaran tagihannya.

Kesimpulan

Sesudah mengetahui bagaimana cara menggunakan Traveloka Pay Later maka sekarang Anda bisa menggunakan layanan tersebut untuk membeli berbagai macam produk yang tersedia di Traveloka. Tips pakai Traveloka Pay Later ini memudahkan Anda membeli produk seperti tiket, pulsa hingga pembayaran berbagai macam tagihan.

Leave a Comment