5 Tips Pesan Tiket Bioskop Online Via TIX

Di zaman sekarang dimana era digitalisasi telah meluas bahkan sampai industri bioskop yang semakin canggih karena peralatan perkembangan teknologinya. Sehingga dapat memberi akses pelayanan yang sangat kredibel serta mengefektifkan waktu dalam menikmati tontonan. Salah-satunya melakukan pesan tiket bioskop online. 

Tips pesan tiket bioskop online via TIX ini sebagai satu diantara informasi lainnya yang sering orang-orang cari tahu bagaimana proses dan kemudahannya. Melakukan pesan tiket bioskop online selain terhindar dari antrian kasir, Anda juga bisa memilih lokasi dan waktu yang bisa disesuaikan.

Baca juga: cara pindah kontak android ke iphone

Ditambah pesan tiket secara online tidak perlu khawatir akan kehabisan karena tiket bisa dipesan dari jauh-jauh hari. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja termasuk Anda jika ingin merasakan kemudahan membeli tiket online.

5 Tips Pesan Tiket Bioskop Online Via Tix

TIX merupakan aplikasi atau platform penyedia tiket bioskop untuk Cinema 21 Group, CGV, dan Cinepolis. TIX ini juga dibagi lagi menjadi dua jenis yakni TIX Id dan M-TIX. Keduanya memiliki fungsi memudahkan pembelian tiket dalam hal pembayaran melalui aplikasi DANA dan kartu debit/kredit aktif. Akan tetapi, di TIX Id hanya dapat dilakukan dengan DANA.

pesan tiket bioskop online

Pesan tiket bioskop online sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Agar proses pemesanan bisa berhasil atau sukses tanpa kendala. Jadi untuk itu berikut ini 5 tips pesan tiket bioskop online via TIX yang dapat Anda gunakan untuk menghindari kegagalan pemesanan.

Baca Juga:  5 Cara Edit Foto di Photoshop dengan Mudah, Cocok untuk Pemula

1. Pastikan Telah Mengunduh Aplikasinya

Sebelum pesan tiket bioskop secara online melalui TIX, pastikan terlebih dahulu telah mengunduh aplikasinya. Anda bisa unduh di Google Play Store. Tips ini untuk mengefektifkan waktu agar langsung bisa melakukan pemesanan tanpa harus registrasi data diri aplikasi.

Namun, jika Anda memang belum memiliki platformnya maka bisa mendownloadnya dulu. Setelah berhasil terinstal Anda langsung bisa melakukan pendaftaran diri sehingga nanti akan mudah melakukan pemesanan tiket.

Biasanya yang harus diisi berupa tempat dimana Anda tinggal. Hal ini untuk memudahkan mengenali bioskop terdekat dengan wilayah Anda tersebut.

2. Pastikan Jaringan Seluler (Kuota) Aman

Dalam melakukan transaksi apapun secara online tidak akan berhasil jika jaringannya sedikit lambat. Untuk itu, sebelum membeli tiket bioskop online Anda harus memastikan apakah jaringannya lancar atau tidak.

Ditambah apakah kuota juga bisa memadai atau tidak. Hal ini untuk mengantisipasi jika pembelian tiket berhenti di tengah jalan karena kuota habis. Alhasil nanti Anda harus mengulanginya lagi agar bisa melakukan pemesanan.

3. Mengetahui Jadwal Tontonan (Film) yang Akan Tayang Secara Akurat

Di aplikasi TIX disediakan fitur memilih film serta tempat bioskop sesuai pelanggannya. Oleh karena hal itu, pertama Anda bisa langsung menentukan film apa yang akan ditonton, jam berapa, jadwal hari apa dan di bioskop kota mana.

Jadwal nonton tix

Ketika membuka platformnya Anda jadi langsung bisa memilih atau mengetik pemesanan tiket terhadap film tersebut. Tidak perlu bingung lagi memilih jadwal tayangan yang mana.

Anda pun akan hemat kuota karena relatif sebentar saat melakukan pemesanan tiket, tidak perlu dibumbui drama bingung memilih yang mana? Anda bisa langsung melakukan tindakan secara to the poin.

Baca Juga:  Ternyata Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Freeze

4. Pastikan Dompet Digitalnya Tidak dalam Keadaan Limit

Ketika melakukan pesan tiket bioskop online yang artinya pasti dibayar dengan menggunakan dompet digital, maka Anda harus memastikan saldo mencukupi. Jangan sampai ada tulisan “Maaf, pemesanan tiket harus diulangi karena saldo tidak cukup.”

Untuk itu, Anda harus benar-benar melihat dompet digital dahulu. Lihat berapa saldonya lalu sesuaikan harga tiket apakah bisa atau sudah masuk ke dalam limit. Dimana saldo harus segera ditambah jika ingin melakukan pengiriman uang ke bank manapun atau sejenisnya.

5. Pilih Bioskop Dekat dengan Tempat Tinggal

Memilih tempat bioskop dimana yang akan menjadi tujuan menonton Anda memang opsional. Namun, disarankan pilihlah bioskop yang dekat dengan tempat tinggal. Hal ini selain menghemat biaya akomodasi, ada kemungkinan biaya admin pun berbeda.

Apalagi jika Anda membeli di tanggal promo yang biasanya diberikan pihak pengelola saat pemutaran film pertama. Anda akan untung banyak, selain hemat di kantong juga mendapat tontonan sesuai yang diinginkan.

Terlebih untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan saat di perjalanan. Mungkin jika lebih dekat dengan rumah akan mudah pulang kembali meski dalam keadaan apapun. Tiket yang telah dipesan pun bisa aman, dan Anda dapat menonton dengan nyaman.

Keuntungan Pesan Tiket Bioskop Online

Jika Anda pesan tiket bioskop online seperti halnya order pada aplikasi TIX, tentunya ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti halnya:

1. Hemat Waktu

Pesan tiket bioskop online memang lebih hemat waktu, Anda tidak perlu terburu-buru mengantri tiket seperti zaman dulu kala. Jika dulu demi membeli tiket bioskop saja orang-orang rela berdiri dan mengantri, sekarang pesan tiket bioskop cukup dengan beberapa kali klik saja.

Baca Juga:  Rumus Excel Mengambil Data dari Tabel (VLOOKUP, HLOOKUP)

2. Bisa Menonton Sesuai Jam Tayang yang Dipilih

Sebelum kehadiran aplikasi menonton bioskop secara online seperti halnya TIX. Agar bisa melihat jadwal film maka harus memastikan secara manual dengan mendatangi bioskop lalu mengecek jadwal tayang film tersebut, sungguh usaha yang memakan waktu, bensin dan tenaga. 

Untung saja dengan adanya kehadiran aplikasi TIX lebih memberikan kemudahan dalam informasi jadwal film yang akan tayang. Anda cukup melihat jadwal film yang sedang on-going di TIX.

3. Bisa Berhemat

Menggunakan TIX, maka Anda juga bisa berhemat karena biasanya TIX memberikan promo-promo menarik untuk film yang akan tayang. Lumayan sekali bukan jika Anda memanfaatkan promo untuk mengajak rombongan menonton film. Disini Anda bisa mengajak keluarga, teman, tetangga, saudara bahkan pasangan.

Keuntungan tiket bioskop online

4. Flexibel

Flexibilitas disini menyangkut akses pemesanan yang dilakukan oleh aplikasi TIX. Anda bisa memesan tiket di aplikasi TIX kapan saja dan dari mana saja. Hal yang terpenting yakni pastikanlah koneksi masih terjaga. Jika paket internet yang Anda punya sangat minimalis, maka tidak ada salahnya untuk Anda memanfaatkan WIFI

5. Lebih Aman

Pesan tiket bioskop online melalui aplikasi cenderung dinilai lebih aman, karena Anda tidak harus membawa uang tunai ke bioskop. Meskipun Mall saat ini sudah dilengkapi CCTV bukan berarti kejahatan akan terhenti.

Membawa bukti pesanan dari aplikasi TIX atau tiket pesan bioskop online dari TIX lalu diserahkan ke kasir bioskop bisa menjadi pengganti daripada Anda harus membawa uang tunai. Aplikasi TIX sudah resmi, jadi aman digunakan.

5 tips pesan tiket bioskop online via TIX adalah opsi dari banyaknya pilihan orang-orang dalam melakukan pemesanan agar terhindar dari kata gagal. Anda dapat menerapkannya sesuai naluri untuk menjaga diri serta mencari langkah yang aman saat menonton bioskop.

Leave a Comment