Penyebab Kenapa Ig Tidak Bisa Di Update dan Cara Mengatasinya 

Banyak orang yang ingin tahu kenapa ig tidak bisa di update. Instagram dikenal sebagai media sosial berbagi foto yang populer dan banyak jumlah penggunanya ini seiring dengan berjalannya waktu cukup fitur-fitur baru juga disematkan di dalamnya.

Salah satu fitur yang populer dan paling banyak digunakan di Instagram yaitu Instagram story, live, video call, filter dan banyak lagi. Di Instagram untuk bisa mendapatkan fitur baru yang baru hanya perlu mengupdate aplikasi Instagram saja.

Namun sebenarnya yang terjadi tidak semua pengguna Instagram muncul fitur baru tersebut, padahal aplikasi sudah di update ke versi yang paling. Pasti hal tersebut membuat kesal karena melihat teman-teman sudah duluan menggunakan fitur baru tersebut.

Cara edit foto di Ig

Penyebab kenapa ig tidak bisa di update

Lantas bagaimana cara mengatasi Instagram yang tidak muncul fitur baru ini? Berikut ini sudah penyebab Instagram tidak muncul fitur baru yang perlu diketahui.

Belum rilis ke semua pengguna

Penyebab utama kenapa fitur baru belum ada di akun dan sebagian teman Anda sudah mendapatkannya yaitu karena belum dirilis ke semua pengguna. Instagram biasanya hanya merilis ke beberapa pengguna saja untuk mencoba fitur tersebut. Jadi ini bisa menjadi alasannya karena fitur barus tersebut belum sempurna.

Hanya di negara tertentu

Mungkin pernah melihat di akun-akun artis dari negara Amerika, Eropa serta negara maju lainnya sudah bisa menambahkan stiker musik di story nya sedangkan kamu tidak bisa melakukannya. Fitur musik ini untuk sekarang hanya tersedia di negara tertentu saja. Untuk negara Indonesia sendiri mungkin akan lama dirilis karena permasalahan copyright.

Baca Juga:  Cara Melihat Keranjang Belanja di Tiktok Setelah Borong

Menggunakan versi pengembang

Kamu mungkin sering melihat teman atau akun yang diikuti di Instagram sangat cepat memperoleh fitur baru di Instagram. Sedangkan, kamu sendiri belum mendapatkan nya padahal aplikasi Instagram sudah di update ke versi yang terbaru.

Hal ini bisa terjadi karena teman kamu menginstall Instagram versi pengembang atau uji coba. Jadi mereka bisa tahu bila ada fitur baru yang ingin disisipkan ke aplikasi Instagram dan memberikan kritik sarannya.

Kamu juga dapat menggunakan Instagram versi pengembang kalau kuota nya masih tersedia. Caranya silahkan buka Google Play Store atau Apple Apps Store, lalu cari aplikasi Instagram, nanti bila tersedia akan nampak menu coba versi pengembangnya.

Gunakan akun bisnis

Menggunakan akun Instagram bisnis ternyata juga banyak memiliki fitur dan menu-menu baru yang tidak ada di akun pribadi. Misalnya saja seperti fitur taruh link di story, insight, video blog, pasang iklan dan lain-lain. Oleh karena itu, silahkan beralih ke akun bisnis untuk mencoba semua fitur tersebut.

Gunakan OS lama

Menggunakan OS versi yang lama bisa menjadi alasan kenapa ig tidak bisa di update. Bisa jadi salah satu fitur baru yang ada di aplikasi Instagram tersebut tidak dapat berjalan di OS versi lama. Jadi silahkan kamu perbarui OS hp terlebih dahulu.

Itu saja beberapa penyebab kenapa Instagram tidak muncul fitur baru. Setelah kamu mengetahui penyebab Instagram tidak muncul fitur baru, berikut ini sudah cara mengatasi Instagram tidak ada fitur yang baru:

Baca Juga:  6 Cara Download Audio Instagram Tanpa Aplikasi yang Bisa Dicoba Sendiri

Cara Atasi Instagram tidak muncul fitur baru

Ada beberapa cara untuk mengatasi kenapa ig tidak bisa di update. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait Instagram tidak bisa di update.

Melakukan Update aplikasi Instagram

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan yaitu update aplikasi Instagram. Silahkan melakukan update aplikasi Instagram terlebih dahulu. Hanya dengan mengupdate aplikasi Instagram, maka pihak Instagram akan merilis fitur baru maka fitur baru tersebut dengan disematkan dalam update tersebut.

Tutup kembali aplikasi Instagram dilatar

Setelah kamu selesai melakukan update aplikasi Instagram, agar update tersebut dapat diterapkan ke hp Anda, maka harus bisa menutup aplikasi yang sedang berjalan di latar tersebut. Caranya hanya perlu dengan menekan tombol recent apps lalu tutup aplikasi Instagram.

Melakukan Restart HP

Selain bisa menekan tombol recent apps kamu juga dapat merestart Handphone. Hanya dengan merestart Handphone maka semua aplikasi yang berjalan dilatar akan ditutup. Jadi semua membuat fitur baru tersebut bisa langsung muncul di aplikasi Instagram.

Lakukan Logout dari akun Instagram

Apabila belum muncul juga fitur baru di Instagram setelah merestart hp maka silahkan logout dan masuk kembali ke akun Instagram Anda. Dengan begitu, fitur baru ini bisa langsung muncul.

Lakukan Hapus cache dan data Instagram

Kamu juga bisa langsung menghapus cache dan menghapus data aplikasi Instagram apabila tidak ingin merestart hp. Caranya kamu silahkan buka menu pengaturan, lalu klik aplikasi dan cari aplikasi Instagram.

Setelah itu, klik pada menu penyimpanan dan pilih hapus cache dan hapus data Instagram. Tidak lupa untuk mengingat info login akun Instagram karena nantinya akan diminta login kembali.

Lakukan Update OS HP

Menggunakan OS versi lama juga akan membuat aplikasi Instagram update yang terbaru tidak bisa berjalan dengan sempurna. Jadi efeknya bila ada fitur baru maka tidak bisa langsung muncul di aplikasi Instagram. Silahkan melakukan update OS hp ke versi yang terbaru.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat dengan Apa Itu Mutualan Telegram

Lakukan Install ulang aplikasi Instagram

Lakukanlah install ulang aplikasi Instagram untuk bisa mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru. Tidak lupa untuk mengingat info login akun Instagram kamu karena nantinya akan diminta login kembali.

Mengganti HP baru

Kamu pasti masih menggunakan hp yang keluar 3 tahun kebawah? HP keluaran lama memang tidak akan mendapatkan lagi update OS dan lain-lain, jadi akan membuat aplikasi Instagram tidak akan berjalan dengan sempurna, bahkan sulit dibuka.

Hubungi Instagram

Jika kamu sudah mencoba semua cara yang ada diatas namun pada akun Instagram belum juga mendapatkan fitur baru padahal semua teman-teman sudah lama mendapatkannya. Maka bisa silahkan hubungi pihak Instagram untuk mengatasi kenapa ig tidak bisa di update ini.

Itu saja beberapa penyebab dan cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur yang baru. Dengan melakukan beberapa cara dan tips yang ada diatas semoga kamu bisa mendapatkan fitur baru di Instagram yang sudah duluan teman coba.

Jangan pernah bosan untuk selalu mengecek update aplikasi Instagram di Google Play Store maupun di Apple Apps Store bila kamu menggunakan hp iPhone. Dengan begitu, jika ada penambahan fitur baru lagi kamu bisa langsung mendapatkannya.

Demikianlah informasi singkat yang membahas penyebab kenapa ig tidak bisa di update dan cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru. Apabila ada masalah atau hal lainnya bisa langsung hubungi customer service Instagram. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan pengguna Instagram.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment