Kumpulan Kata-kata Promosi
Edukasi

Kumpulan Kata-kata Promosi Supaya Jualan Makin Laris-manis

Apakah Anda penggemar promosi pada setiap item barang? Tentu saja banyak orang yang sangat menyukai kata-kata promosi pada setiap item barang yang sedang melakukan promosi apalagi promosi besar-besaran. Kata-kata dalam promosi menjadi pusat perhatian dan sangat menarik masyarakat tentunya.

Selain itu, kata-kata promosi juga berdampak pada penjualan produk yang dilakukan. Program promosi ini sangat bermanfaat dan saling berhubungan seperti simbiosis mutualisme antara penjual dan pembeli.

Bagi pedagang, tentunya kegiatan promosi bertujuan agar bisnis atau barang dagannya dikenal banyak orang, laku keras, dan banyak diminati atau dipesan oleh masyarakat.

Tentunya program promosi ini tidak sembarangan, Anda harus mempersiapkan strategi-strategi untuk kegiatan promosi barang agar tidak ada kerugian pada barang yang Anda promosikan.

Startegi yang dilakukan agar promosi yang Anda lakukan sukses dan menguntungkan adalah melakukan salah satu cara dengan kata-kata promosi.

Jangan salah, kata-kata promosi sangat bermanfaat dan penting untuk menarik perhatian konsumen agar tertarik pada produk yang dijual. Jika Anda bingung tentang kata-kata promosi, berikut disajikan kumpulan kata-kata promosi untuk penjualan produk Anda.

Kata Promo dan Promo All Item

Promo

Kata ini mungkin tak asing lagi di telinga Anda. Kata promo membuat yang membaca atau mendengarkan akan tertarik dan meningkatkan rasa ingin tahu.

Setidaknya dengan kata promo, maka orang-orang akan mengunjungi dan membeli produk Anda.

Banyak orang yang akan mengunjungi dan melihat-lihat produk Anda karena mereka berpikir bahwa akan mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga murah.

Biasanya strategi dengan promo ini saat acara-acara besar atau produk Anda masih baru, sehingga konsumen akan tertarik untuk membelinya.

Contoh: Dapatkan promo 50% untuk buku dalam memperingati Hari Pendidikan.

Promo All Item

Masih dengan kata yang sama yaitu promo all item. Bedanya pada promo ini terdapat item yang semua jenis barang  pada item tersebut promo semua, tidak terbayangkan betapa banyak orang yang senang dengan kalimat itu.

Baca Juga:   Dari Segi Strategi Promosi Wadah atau Pembungkus Berfungsi Sebagai

Dengan promo all item tentunya banyak orang yang berbondong-bondong untuk melihat dan bahkan membeli produk Anda.

Promo yang dilakukan sangat menarik karena jelas barang yang promo adalah all item. Para konsumen akan berpikir bahwa barang-barang yang Anda jual pastinya lebih murah dari harga biasanya sehingga konsumen akan lebih tertarik terutama jika promo all item dilakukan saat hari-hari besar dan menuju akhir tahun, pastinyamembuat pembeli memborong barang-barang yang dijual.

Contoh : “Promo All Item Selama Bulan Agustus”

Kata Garansi

Seiring dengan perkembangan waktu, banyak produk baru yang berdatangan dan banyak keunikan dari produk tersebut, sehingga banyak orang yang tertarik dan bahkan membeli produk tersebut. Oleh karena itu banyak pedagang yang menawarkan berbagai produk dengan kualitas yang bermacam-macam.

Namun dibalik itu, terdapat pula pedagang yang menjual produk tidak sesuai dengan keinginan pembeli dan kuran baik kualitasnya.

Oleh sebab itu, maka banyak pedagang yang berlomba-lomba mencari strategi untuk menghindari tersebut, salah satunya yaitu dengan mencantumkan kata garansi.

Kata garansi ini akan membuat rasa kepercayaan pembeli meningkat terhadap barang yang Anda jual. Kata ini dapat menjamin mengenai barang yang Anda jual itu memiliki kualitas yang tinggi.

Dengan strategi tersebut maka pembeli akan yakin terhadap barang yang Anda jual.

Contoh : “Dapatkan garansi 5 tahun setelah pembelian”.

Kata Terbaik

Kumpulan kata-kata promosi yang lain adalah terbaik. Mendengar kata tersebut, akan membuat perhatian pembeli tertuju pada barang yang Anda jual. Sehingga pembeli akan tertarik pada produk yang dijual.

Dengan strategi ini, tentunya pembeli akan percaya bahwa produk yang Anda jual memiliki kualitas yang terbaik. Dengan mencantumkan kata tersebut pada barang Anda, maka pembeli akan berdatangan dan melihat produk apa yang Anda jual, serta mampu tertarik untuk membelinya.

Contoh : “Dapatkan produk terbaik untuk kebutuhan Anda”

Kata Gratis

Kata gratis menjadi kata yang sangat diminati banyak pembeli. Apabila pemblei banyak yang melihat atau mendengar kata ini, pastinya rasa ingin tahu akan tinggi dan apabila Anda menerapkan strategi ini maka akan banyak pembeli yang berdatangan ke tempat Anda.

Baca Juga:   Apa yang Dimaksud dengan Promosi, Tujuan, Jenis, serta Etikanya

Tentunya banyak orang yang tertarik dengan mendapatkan barang secara gratis dan Cuma-Cuma tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Meskipun gratis, tetapi biasanya terdapat syarat yang harus dipenuhi apabila akan membelinya. Strategi tersebut menjadi incaran banyak orang.

Sehingga dengan persyaratan yang diajukan maka pembeli akan berusaha memenuhi persyaratan tersebut demi mendapatkan barang yang diinginkan.

Contoh: “Beli 1 gratis 1! Berlaku untuk semua jenis barang”

Kata Bonus

Kata yang satu ini memiliki tingkat ketertarikan yang tinggi pula kepada konsumen. Kata bonus akan membuat konsumen berpikir bahwa barang yang dibeli akan memiliki bonus lebih.

Dengan memasukkan kata bonus, maka promosi yang Anda lakukan akan mendapatkan perhatian lebih dan memiliki ketertarikan tersendiri pada produk yang Anda jual.

Srategi tersebut banyak dilakukan karena pembeli akan mendapatkan barang tambahan dari hasil pembelian. Sehingga adanya kata bonus ini membuat pembeli akan memenuhi toko Anda.

Kata Hemat

Kumpulan kata-kata promosi yang menarik lainnya adalah hemat. Jika Anda mendengar kata hemat, pastinya Anda akan berpikiran bahwa produk tersebut murah.

Memang benar, jika Anda mencantumkan kata hemat pada produk yang Anda jual merupakan salah satu cara untuk menarik pembeli agar membeli produk Anda.

Pembeli akan tertarik, karena kata hemat akan membius pembeli untuk membeli barang sebanyak-banyaknya dengan harga terjangkau sehingga hemat dan membuat pembeli tidak menguras kantong.

Contoh: “Dapatkan paket hemat dari pembelian produk ini”.

Cuci Gudang dan Stok Terbatas

Kata promosi yang membuat konsumen tertarik adalah cuci gudang dan stok terbatas. Kata tersebut akan membuat orang berbondong-bondong untuk segera datang ke toko Anda dan membeli produk tersebut. Barang-barang cuci gudang identik dengan harga murah dan terjangkau, sehingga konsumen akan tertarik.

Baca Juga:   Cara Bisnis online yang Mudah, Bisa Dikerjakan dari Rumah

Dengan begitu, makan pembeli akan memliki ketertarikan yang tinggi terhadap barang yang Anda jual. Selain cuci gudang, jangan lupa menambahkan kata stok terbatas, agar pembeli tidak kehabisan dan mereka berlomba-lomba mendapatkan barang yang diinginkan.

Bila Anda tidak menggunakan strategi ini, maka barang Anda tidak akan laku karena sebelum membeli, pastinya mereka berpikir terlebih dahulu untuk membeli barang atu tidak.

Kata-kata tersebut sangat cocok untuk toko Anda yang akan menghabiskan stok barang yang tersisa sepertisaat akhir tahun.

Contoh: Cuci gudang besar-besaran. Buruan serbu, produk kami terbatas.

Demikianlah uraian mengenai kumpulan kata-kata promosi. Diharapkan kata-kata promosi ini dapat Anda gunakan untuk strategi Anda dalam menarik minat pembeli.

Tak hanya itu saja, strategi ini dapat mempertahankan produk Anda bersaing di pasaran. Dengan begitu, Anda akan memiliki banyak konsumen yang membeli produk.