Casing PC Gaming terbaik 2023

Rekomendasi Casing PC Gaming terbaik 2023. Tampilan desain yang keren dan unik pastinya akan lebih disukai oleh seorang pengguna desktop PC.

Apalagi jika orang itu adalah seorang gamer antusias yang tidak segan untuk mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan PC impian.

Beruntung saat ini sudah ada banyak varian casing PC dengan harga yang bervariasi pula. Jadi kita bisa mempunyai lebih banyak pilihan.

Untuk kelas PC gaming pastinya menggunakan material casing yang berbeda dari casing biasa. Jangan samakan kualitas casing PC dengan PC kantoran atau PC sekolah yang menggunakan bahan ala kadarnya (tipis dan ringan).

Casing PC Gaming terbaik biasanya memiliki ukuran besar, dan ini sangat penting untuk masalah kompatibilitas pemasangan hardware.

Ukuran casing PC besar pastinya akan memiliki ruang yang cukup untuk GPU kelas high end. Begitu juga motherboard ATX yang tidak sembarang casing bisa muat karena ukurannya yang lebih besar dari mobo mini atx dan micro atx.

Nah, buat anda yang sedang mencari casing PC Gaming terbaik bisa simak terus pembahasan menarik berikut ini.

Rekomendasi Casing PC Gaming terbaik 2023

1. ROG Strix Helios

Casing PC Gaming terbaik 2023

Sudah banyak gamers dari seluruh dunia yang memilih ROG Strix Helios sebagai casing PC gaming terbaik sepanjang masa.

Tidak heran jika banyak orang menyukai ROG Strix Helios karena memiliki tampilan yang keren dan sangat menarik. Casing bagus ini memiliki support motherboard mulai dari mini ATX hingga ukuran e-ATX.

Untuk pengguna mobo Z790 untuk flagship Intel atau X670 untuk Ryzen AMD sudah pasti bisa dipasangkan ke dalam casing buatan Asus ini.

Baca Juga:  Merk PSU murah terbaik di bawah 1 jutaan

Bahkan untuk kelas motherboard Threadripper yang menggunakan 8 slot RAM dengan ukuran E-ATX juga bisa masuk ke casing yang bernama ROG Strix Helios ini.

Keunggulan juga terlihat jika anda menggunakan GPU flagship seperti Nvidia RTX 4090. GPU tersebut mempunyai ukuran fisik yang besar, bahkan lebih besar dari RTX 3090. Namun tetap dapat masuk dengan leluasa ke casing ROG Strix Helios.

Hal ini berbeda sekali jika anda menggunakan casing PC biasa yang biasanya tidak akan muat ketika dimasuki GPU besar seperti RTX 4090.

Pihak asus juga memberikan fitur tambahan untuk posisi GPU agar bisa horizontal atau vertical. Sebab kita tahu bahwa GPU flagship seperti RTX 4090 ini membutuhkan penyangga tambahan agar pin PCI-e 16x nya tidak mudah bengkok.

Nah, Asus ROG Strix Helios ini menawarkan opsi vertical jika anda masih merasa tidak cocok dengan posisi GPU horizontal.

2. ROG Strix Helios GUNDAM EDITION

Masih dari Asus, kali ini menawarkan produk ROG Strix Helios GUNDAM EDITION. Buat anda pecinta Gundam maka pastinya akan tertarik untuk memilih casing PC gaming terbaik ini.

Sekilas memang hampir sama dengan ROG Strix Helios biasa, namun untuk versi gundam edition menggunakan kerangka aluminium yang keren.

Ditambah lagi dengan gambar Gundam pada bagian sisi depan Casing yang sudah menggunakan sync RGB. Lalu pada bagian sisi samping menggunakan tempered glass yang membuat bagian dalam menjadi transparan.

Casing game mid-tower dari Asus ROG ini sudah mendukung motherboard ATX dan e-ATX. Begitu juga tersedia dukungan radiator depan hingga 420mm dan radiator atas hingga 360mm.

Jadi pastinya akan sangat terbantu sekali untuk anda yang berencana menggunakan water cooling agar bisa menjaga suhu CPU lebih baik lagi. Dan tentu saja casing ini juga bisa dipasang HSF seperti noctua NH-D15 jika anda tidak menggunakan water cooling aio.

Baca Juga:  CPU nyala tapi no display ? Ini dia cara mengatasinya !

Sebagai PC gaming umumnya akan menggunakan mobo ATX atau bahkan e-ATX yang cukup memakan tempat. Casing ROG Strix Helios GUNDAM EDITION ini memiliki ukuran yang luas, jadi untuk urusan kabel manajemen bukanlah suatu hambatan yang berarti.

Berbeda dengan casing mid tower murah merk lain yang biasanya tidak support manajemen kabel sehingga akan membuat terlihat berantakan.

3. MPG Sekira 500x

Jika Asus memiliki ROG Strix Helios maka MSI juga memiliki casing flagship-nya yang bernama MPG Sekira 500x. Casing mid tower ini menawarkan berbagai fitur dukungan yang tidak kalah menariknya dengan ROG strix Helios.

Apalagi jika anda sudah menggunakan motherboard dan GPU yang juga dari MSI, maka MPG Sekira 500x ini akan menambah daya tarik sendiri sebagai PC gaming yang keren.

Tinggal sebut saja motherboard apa yang ingin anda pasang ? Mulai dari mini atx, micro atx, atx, hingga e-atx sudah pasti bisa kompatibel dengan casing MPG sekira 500x.

Tidak perlu bongkar bagian atas casing PC ketika anda ingin memasang water cooling 240mm atau 360mm. Karena MPG Sekira 500x memiliki fitur braket radiator modular untuk kemudahan copot pasang.

Fitur braket radiator modular dari MSI ini sangat bermanfaat terutama ketika anda ingin membersihkan bagian radiator yang sudah kotor. Cukup geser dan radiator sudah bisa anda akses untuk dibersihkan.

Sebagai PC gaming maka sudah pasti casing MPG Sekira 500x ini menggunakan tempered glass yang bisa membuat bagian dalam casing menjadi transparan.

Pihak MSI juga memberi kemudahan untuk membuka tutup tempered glass layaknya anda membuka pintu lemari. Dan tentu saja MSI menjamin daya tahan engsel dari tempered glass ini, sehingga tidak gampang patah meskipun sering anda buka tutup setiap hari.

Baca Juga:  Liquid cooler AIO 240 terbaik untuk mendinginkan prosesor

4. MSI MAG Forge 100R

MSI MAG Forge 100R menawarkan casing dengan fan RGB yang tampak mencolok baik itu bagian depan dan belakang casing. Ini cocok untuk yang suka dengan tampilan RGB full display.

Adapun keunggulan dari MSI MAG Forge 100R yaitu memiliki filter debu magnetik. Jadi fitur ini akan mempermudah perawatan ketika anda ingin membersihkan casing secara menyeluruh.

Selain itu casing MSI MAG forge 100R ini sudah mendukung pemasangan GPU dengan panjang maksimal 330mm. Sebagai informasi tambahan, untuk GPU RTX 4090 yang merupakan flaship saat ini mempunyai ukuran panjang 304mm.

Jadi sudah pasti apabila anda menggunakan RTX 4090 maka akan dapat masuk dengan mudah ke casing MSI MAG Forge 100R ini.

5. Cougar Panzer Max

Cougar Panzer Max hadir sebagai casing PC gaming terbaik yang memiliki desain super keren dan unik. Dengan menggunakan warna yang dominan hitam casing dari Cougar ini cocok untuk pengguna di berbagai kalangan.

Pada bagian atas casing ini terdapat dua pegangan yang bisa mempermudah anda untuk mengangkat dan memindahkan bodi casing ini jika dibutuhkan.

Tidak hanya itu, pada sisi depan casing cougar ini juga memiliki pengait untuk headphone yang bisa anda manfaatkan jika meja anda sudah tidak memiliki ruang lagi.

Untuk urusan water cooling, Cougar Panzer Max ini sudah support berbagai ukuran radiator seperti 240mm dan 360mm. Begitu juga dengan ukuran kipas RGB nya yang bisa untuk ukuran 120mm atau 140mm.

Demikian pembahasan mengenai beberapa rekomendasi casing PC gaming terbaik yang bisa anda jadikan referensi.

Leave a Comment