10+ Wallpaper Bunga Terbaik untuk Dinding Interior Rumah

Penggunaan wallpaper bunga untuk dijadikan desain interior dinding memang paling laris di pasaran. Tidak heran kalau banyak sekali produsen wallpaper dinding yang menyediakan motif bunga lebih banyak agar bisa memenuhi permintaan konsumen yang kian meningkat. Mengapa begitu diminati?

Wallpaper bingkai bunga dan sejenisnya memiliki corak yang berwarna sehingga membuat bagian dalam bangunan tampak lebih hidup. Ada juga beberapa orang yang memilih desain bunga karena sangat menyukainya, kemudian beberapa lainnya mengetahui arti filosofi motif bunga itu sendiri.

Banyak sekali motif bunga terbaik yang bisa membantu mempercantik interior dinding rumah Anda, misal motif bunga mawar, matahari, tulip, petunia, monstera, dan masih banyak lagi. Pilih motif bunga yang senada dengan furniture ruangan sehingga ruangan tampak lebih nyaman dan enak di pandang.

10 Rekomendasi Motif Wallpaper Bunga Sebagai Interior Dinding

Dalam memilih wallpaper dinding motif bunga yang ada di pasaran, Anda harus mempertimbangkan masalah review pembeli sebelumnya, kualitas produk, dan tingkat kepercayaan kepada seller. Berikut ini ada 10 motif bunga cantik yang cocok dijadikan wallpaper dinding hunian.

1. Wallpaper Dinding Motif Bunga Sakura Nuansa Pink

Wallpaper Dinding Motif Bunga Sakura Nuansa Pink

Bunga sakura biasa dikenal dengan nama “Cherry Blossom” merupakan salah satu simbolis tanaman yang berasal dari Jepang. Bunga sakura memang dikenal menampilkan sebuah keindahan dengan menonjolkan 2 warna menawan yaitu pink dan putih.

Di pasaran wallpaper dinding motif bunga sakura biasanya tersedia dalam 2 varian background yaitu pink dan cream. Pilihlah wallpaper dinding motif bunga sakura yang memiliki keunggulan antinoda dan antiair sehingga bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga:  Contoh Teks Laporan Hasil Observasi dan Strukturnya

2. Wallpaper Dinding Motif Bunga Mawar Merah

Wallpaper Dinding Motif Bunga Mawar Merah

Wallpaper bunga mawar bergerak dan spesialis dinding memang banyak sekali diminati oleh masyarakat. Hal ini bisa dikarenakan mawar merah melambangkan sebuah cinta, romantisme, keindahan, dan keberanian sehingga begitu banyak orang yang menyukainya.

Bunga mawar juga sangat terkenal dengan keindahan bentuknya, oleh sebab itu sering kali digunakan sebagai motif aksesoris, fashion, dan wallpaper dinding. Kesannya sebagai lambang kasih sayang membuat wallpaper dinding motif bunga warna merah cocok sebagai interior rumah.

Wallpaper dinding dengan motif bunga warna merah biasanya didominasi dengan background warna hitam. Model seperti itu ternyata bisa bermanfaat untuk menyembunyikan noda, terlihat mempesona, dan suasana ruangan terasa lebih hangat daripada tanpa wallpaper.

3. Wallpaper Motif Bunga Rose Ungu

Wallpaper Motif Bunga Rose Ungu

Selain bunga mawar merah, rose ungu juga banyak diminati ibu-ibu rumah tangga untuk dijadikan wallpaper dinding interior ruangan. Walaupun banyak yang mengatakan mawar ungu sebagai simbolis hal mistik, namun tetap saja begitu banyak orang yang menyukai motifnya.

Mawar ungu akan memberikan pesona elegan, bangsawan, dan juga keagungan sehingga saat dijadikan motif wallpaper dinding akan menunjukkan kesan mewah. Anda bisa memiliki motif wallpaper bunga mawar ungu muda, ungu tua bahkan perpaduan keduanya.

Wallpaper dinding mawar ungu soft juga menarik karena bisa menghadirkan nuansa aesthetic dan sangat menggoda. Motif bunga cantik nan elegan satu ini akan membuat ruangan rumah tampak hidup, lebih berwarna, dan pastinya membuat nyaman para penghuninya.

4. Wallpaper Motif Bunga Dandelion Biru

Wallpaper Motif Bunga Dandelion Biru

Percaya tidak bahwa warna biru mampu memberikan efek ketenangan? Memang nyatanya warna biru begitu banyak diminati masyarakat sebagai wallpaper dinding. Background warna biru dengan motif bunga dandelion akan membuat tampilan ruangan semakin cantik dan aesthetic.

Baca Juga:  10+ Gambar Doraemon: Mudah, Keren, Lucu, 3D, dan Vector

Seperti yang banyak diketahui, bunga dandelion berkaitan dengan kebahagian dan perjuangan dalam segala aspek kehidupan. Memilih wallpaper motif dandelion sebagai interior dinding diharapkan bisa membuat semua penghuninya merasa hangat, nyaman, dan memperbaiki mood.

5. Wallpaper Kombinasi Mostera dan Petunia

Wallpaper Kombinasi Mostera dan Petunia

Gambar bunga cantik untuk wallpaper dinding memang suatu hal yang patut untuk diperhatikan. Nah, Anda bisa memilih motif kombinasi antara bunga monstera dengan petunia. Wallpapernya terlihat mewah dengan kombinasi warna hijau dan pink mencolok serta background putih bersih.

Bunga monstera cocok sekali dijadikan sebagai pajangan interior rumah karena memiliki makna kehormatan keluarga. Berbeda halnya dengan bunga petunia yang berwarna pink cerah bisa membantu menghadirkan nuansa fresh, feminim, dan kebahagiaan pastinya.

6. Wallpaper Motif Bunga Anggrek

Wallpaper Motif Bunga Anggrek

Pernah menemui motif wallpaper dinding yang sering digunakan di studio foto? Motifnya memang terlihat sangat menarik karena tampak seperti lukisan cat air. Apalagi motif bunga yang digunakan berasal dari jenis anggrek warna soft dan bentuknya khas dibandingkan bunga lainnya.

Menggunakan wallpaper bunga anggrek ternyata memiliki makna keindahan dan pesona, oleh sebab itu mampu menonjolkan nilai estetik sebuah ruangan. Interior ruangan Anda akan tampak lebih artistic saat menggunakan wallpaper dinding motif bunga anggrek yang indah.

7. Wallpaper Motif Bunga Tulip 3D

Wallpaper Motif Bunga Tulip 3D

Memang sebagian orang mengatakan, bunga tulip memiliki bentuk biasa saja dan tidak termasuk bunga paling mewah yang ada di kebun. Namun siapa sangka, bunga tulip memiliki makna filosofi positif seperti kasih sayang, kehangatan, dan cinta antara sepasang kekasih.

Anda bisa memilih motif bunga tulip untuk mempercantik interior dinding rumah agar terlihat lebih nyaman dan indah. Dengan menggunakan konsep wallpaper 3D, maka kesan positif bunga tulip akan lebih terasa dan membuat suasana ruangan terkesan lebih hidup.

Baca Juga:  20+ Ucapan Pernikahan Islami B. Arab, Inggris, untuk Sahabat, dll

8. Wallpaper Motif Bunga Matahari

Wallpaper Motif Bunga Matahari

Perlu Anda ketahui, bunga matahari memiliki makna filosofi yang menunjukkan rasa optimis dalam menghadapi segala tantangan kehidupan. Saat memajang wallpaper dinding motif matahari di ruang kerja mungkin bisa membantu penghuninya bersemangat menjalani hari.

Bunga matahari juga memiliki makna filosofis kesetiaan dan juga persahabatan. Oleh sebab itu, keberadaan wallpaper dinding motif matahari diharapkan bisa membuat suasana makin nyaman. Tampilan wallpaper dinding pastinya juga akan terlihat makin trendy dan kekinian nantinya.

9. Wallpaper Dinding Motif Bunga Teratai

Wallpaper Dinding Motif Bunga Teratai

Menggunakan wallpaper bunga teratai juga banyak disukai masyarakat karena kesannya yang mirip seperti sebuah lukisan. Teratai lazimnya membutuhkan media air dan lumpur untuk bisa bertahan hidup sehingga dalam wallpaper akan digambarkan detail bagian tersebut.

Tahukah Anda bahwa teratai memiliki makna filosofi mendalam? Walaupun tempat hidupnya kotor, namun ternyata bunga masih bisa hidup dengan bersih. Dalam hal ini memiliki makna bahwa manusia tetap membutuhkan satu sama lain walaupun hidup di lingkungan yang kurang baik.

10. Wallpaper Cantik Bunga Melati Putih

Wallpaper Cantik Bunga Melati Putih

Bunga melati memiliki  ciri khas berwarna putih cerah yang melambangkan sebuah kesucian. Jika diamati, bunga melati memang sering kali dihadirkan dalam acara sakral seperti pernikahan, pembaptisan, dan masih banyak lagi. Bagaimana daya tariknya sebagai wallpaper dinding?

Anda bisa memilih desain bunga mawar putih yang berukuran besar lengkap dengan tangkai dan daunnya yang berwarna hijau. Untuk bagian backgroundnya, gunakan nuansa warna hijau kombinasi putih agar ruangan tampak lebih segar, mewah, dan menghadirkan kenyamanan.

Manakah wallpaper bunga yang ingin Anda gunakan untuk interior dinding rumah? Selain motif bunga, ada pertimbangan lainnya yang perlu diperhatikan. Kalau bisa pastikan ukuran wallpaper dinding sesuai kebutuhan dan warnanya senada dengan furniture ruangan yang tersedia.

Leave a Comment