Ide Bisnis

Berjualan Aneka Gorengan, Usaha Menguntungkan yang Kerap Dipandang Receh

Semakin hari, peluang usaha memang semakin banyak dikalangan masyarakat. Tidak heran kalau banyak sekali usaha baru bermunculan di era sekarang ini. Nah, salah satu usaha yang tak akan lekang oleh waktu adalah usaha makanan. Kamu ppasti sudah tidak heran kan dengan banyaknya makanan baru bermunculan.

Tapi, ada satu jenis makanan yang selalu menjadi incaran banyak orang, yaitu gorengan. Terlihat mudah memang, tetapi, berjualan aneka gorengan bisa menjadi salah satu peluang usaha terbaik, lho. kenapa? Ayo simak alasannya dibawah ini!

Tidak Memerlukan Tempat Mahal

Salah satu alasan kenapa berjualan aneka gorengan patut dicoba adalah tidak memerlukan tempat yang mahal atau mewah. Dengan begitu, kamu tidak perlu pusing memikirkan biaya sewa tempat yang relative tinggi. Kamu hanya perlu mencari tempat yang ramai pengunjung, sehingga banyak orang berlalu lalang melihat usaha kamu.

Gerobak kecil atau membuka lapak dengan meja pun kamu sudah bia membuka usaha tersebut. Lebih baik lagi jika kamu membukanya di sekitar perkantoran, sekolah, atau kampus.

Temukan 20 Ide Bisnis Lain Bermodalkan 500 Ribu Rupiah >> BACA

Modal Relatif Sedikit

Dengan tidak membayar sewa tempat, tentu kamu bisa meminimalkan angka di modal awal. Kamu hanya perlu menghitung modal untuk membeli bahan pokok, minyak gorengan, serta biaya untuk membeli gas. Nah, setelah mendapatkan angka untuk modal awal, kamu bisa mulai memperhitungkan berapa harga satu gorengan yang akan dijual.

Berjualan Aneka Gorengan - 20 Peluang Usaha Dengan Modal 500 Ribu Rupiah

Keuntungan Berjualan Aneka Gorengan

Bisa dibilang, keuntungan yang diperoleh dari berjualan aneka gorengan memang menggiurkan. Kenapa? Gorengan menjadi salah satu camilan yang sering dicari oleh masyarakat. Siapa pun dengan mudah bisa membeli gorengan, bahkan tidak perlu dijual di tempat mahal sekali pun, gorengan pasti akan laku keras.

Baca Juga:   Contoh Studi Kelayakan Usaha Roti Goreng

Terlebih lagi, dengan harga bahan baku makanan yang cenderung fluktuatif. Kamu bisa menaikan sedikit harga gorengan kalau memang harga bahan makanan tersebut naik. Mudah bukan?

Sebelum lanjut membaca, kamu mungkin perlu nih nonton video inspiratif ini biar lebih semangat berbisnis.

Mudah Membuatnya

Selain modal yang relative kecil dan keuntungan yang menggiurkan, berjualan aneka gorengan juga tidak akan memberatkan kamu, lho. Kenapa? Karena membuat gorengan ini sangat mudah.

Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dasar yang bisa dengan mudah didapatkan. Misalnya, tempe, tahu, singkong, ubi, lalu tepung terigu untuk menggorengnya. Kamu bisa mencari resep-resep baru di internet atau hanya mengikuti resep yang sudah ada.

Nah, selain bahan pembuatannya, peralatan yang diperlukan juga tidak susah, lho. kamu hanya memerlukan wajan/panci, kompor, dan gas. Setelah sudah lengkap semua, kamu sudah bisa memulai membuatnya.

Sesuatu yang Unik

Berjualan aneka gorengan tidak melulu harus menggunakan nama yang itu-itu saja sehingga akan terkesan monoton. Kamu bisa memulai untuk memikirkan nama apa yang menarik sehingga membuat para calon pembeli penasaran. Misalnya, kentang crispy atau jamur crispy.

Selain itu, kamu juga bisa menambah berbagai macam topping pada gorengan tersebut. Seperti tambahkan keju atau cokelat ke dalam pisang goreng, serta bumbu-bumbu lainnya ke gorengan yang tentu akan menambah daya tarik calon pembeli.

Itulah beberapa alasan kenapa berjualan aneka gorengan bisa kamu coba. Selain membutuhkan modal yang relatif kecil, kalau kamu pintar menghitungnya, kemungkinan keuntungannya juga bisa sangat menggiurkan, lho. Selamat mencoba!