Aplikasi Musik Gratis yang Bisa Dinikmati Online atau Offline

Aplikasi musik gratis tentunya saat ini banyak sekali bertebaran di Playstore. Akan tetapi, tidak semua aplikasi tersebut memiliki fitur yang bagus sehingga kalian harus memilihnya satu per satu. Oleh karena itu, di kesempatan ini kami ingin mencoba mengulas tentang deretan aplikasi musik gratis yang bisa dinikmati baik secara online maupun offline.

Daftar Aplikasi Musik Gratis di HP Android

Dengan aplikasi ini, kalian dapat memutar musik di mana saja dan kapan saja sepuasnya. Walau hampir semua aplikasi memiliki sistem langganan berbayar, namun kalian masih tetap bisa menikmatinya secara gratis. Untuk tahu selengkapnya, yuk cek rinciannya di bawah.

1. Spotify

Aplikasi Musik Gratis

Hingga saat ini, Spotify masih jadi primadona bagi banyak orang mengingat koleksi musiknya yang sangat lengkap. Semua jenis genre musik ada di dalamnya mulai pop, rock, dangdut, Kpop, hingga aneka podcast pun ada di dalamnya. Karena itulah aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 milyar pengguna Android di seluruh dunia.

Di Spotify, kalian bisa memutar lagu secara offline dengan mendownload aneka jenis lagu yang ada terlebih dahulu. Selain itu, Spotify juga memungkinkan para penggunanya untuk mendengarkan musik melalui perangkat lain seperti tablet, dekstop, Weat OS, TV, PlayStation, hingga Chromecast.

Bila ingin menikmati musik tanpa jeda iklan dan mendapatkan kualitas suara terbaik, maka kalian bisa membeli fitur premium. Dengan langganan premium, maka kalian pun bisa membuat playlist dan putar musik tanpa di acak.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi MusikSpotify
Developer AppSpotify AB
Size Aplikasi37 MB
Jumlah Download1 milyar+ download
Rating Aplikasi4.4/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 5.0 ke atas

2. Youtube Music

Jika berbicara tentang aplikasi besutan Google, tentunya hampir semuanya bagus-bagus. Sama halnya dengan Youtube Music yang memiliki lebih dari 70 juta musik resmi dari seluruh dunia.

Mulai dari audio musik, video musik, live musik, remix, cover, dan berbagai konten musk lainnya ada di sini. Terdapat pula playlist dan video mix yang dibuat oleh para pengguna sehingga kalian bisa memilih lagu dengan mudah. Bahkan, ada pula video mix yang telah dipersonalisasi sesuai dengan preferensi kalian masing-masing.

Pada dasarnya aplikasi ini gratis. Namun, kalian bisa mendengar setiap musik yang ada di dalamnya secara bebas iklan bila bergabung ke premium. Bagi yang belum pernah berlangganan, kalian pun nantinya berkesempatan untuk mendapatkan uji coba promo gratis.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi MusikYoutube Music
Developer AppGoogle LLC
Size Aplikasi43 MB
Jumlah Download1 milyar+ download
Rating Aplikasi4.3/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 7.0 ke atas

3. Apple Music

Walaupun besutan Apple, namun aplikasi musik gratis satu ini bisa juga dipakai di smartphone Android kalian masing-masing. Untuk versi Androidnya sendiri telah dipakai oleh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kaian akan mendapatkan akses ke 100 juta lebih lagu. Salah satu keunggulan utama dari Apple Music ialah tersedianya fitur audio spesial yang dibekali  dengan teknologi Dolby Atmos.

Apple Music juga memiliki fitur bernama Sing. Fitur ini memungkinkan kalian untuk menyanyikan lirik lagu sesuai instrumen yang diputar. Saat sedang dalam perjalanan, kalian pun dapat mendengarkannya melalui Android Auto.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi MusikApple Music
Developer AppApple
Size Aplikasi48 MB
Jumlah Download100 juta+ download
Rating Aplikasi4.7/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 6.0 ke atas

4. Joox Music

Aplikasi Musik Gratis

Joox Music memiliki lebih dari 40 juta lagi original dari penyanyi Indonesia maupun dari negara lain. Di sini, kalian dapat dengerin musik, nongkrong, sekaligus ngobrol live bersama teman-teman dengan fitur Joox Rooms.

Ada juga fitur Buzz Video Trending yang memungkinkan untuk menikmati video pendek yang populer atau trending. Setiap lagu yang terdapat di dalamnya pun telah dibekali dengan lirik lagu sehingga kalian bisa ikut menyanyikannya.

Fitur Joox Radio pun tersedia di dalamnya sehingga memungkinkan aklian untuk mengakses lebih dari 50 stasiun radio. Dengan begitu, kalian bisa mendengarkan lagu selama 24/7 tanpa jeda. Fitur karaokenya sendiri pun sangat bagus sehingga memungkinkan kalian untuk bernyanyi mengikuti instrumen dan lirik yang telah tersedia.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi MusikJoox Music
Developer AppTencent Mobility Ltd.
Size Aplikasi256 MB
Jumlah Download100 juta+ download
Rating Aplikasi4.4/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 5.0 ke atas

5. TREBEL

Mungkin kalian pernah mendengarkan aneka musik bajakan yang di unduh dari situs tidak jelas. Nah, hal semacam itu tidak perlu dilanjutkan lagi karena kalian cukup menikmatinya dari aplikasi musik gratis bernama TREBEL.

Walaupun tanpa bayar sama sekali, namun kalian sudah  bisa mendapatkan akses ke 70 juta lagu. Hampir semua artis atau singer lokal maupun internasional ada di dalamnya sehingga kalian bisa menikmati semua musik tanpa batas dan sesuka hati kalian. Apalagi, terdapat fitur offline yang memungkinkan kalian untuk memutar musik di manapun dan kapan pun.

Walaupun sepenuhnya gratis, namun kalian bisa mendapatkan beberapa fitur premium. Mulai dari fitur dengar musik secara offline atau tanpa jaringan internet serta bisa skip lagu tanpa acak. TREBEL juga memiliki playlist cerdas yang akan menyesuaikan dengan kesukaan kalian.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi MusikTREBEL
Developer AppM&M Media Inc.
Size Aplikasi35 MB
Jumlah Download50 juta+ download
Rating Aplikasi4.6/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 5.1 ke atas

6. Audiomack

Aplikasi Musik Gratis

Audiomack adalah aplikasi musik gratis yang memungkinkan para penggunanya untuk mendownload dan mendengarkan audio secara offline. Hampir semua jenis genre lagu terdapat di dalamnya. Contohnya ada Pop, klasik R&B, Rap, EDM, Hip Hop, Reggae, Afropop, dan banyak lagi.

Semuanya tersedia secara gratis dan memungkinkan kalian untuk mendengarkan musik tanpa batasan. Setiap saatnya pun dihadirkan musik-musik terbaru sesuai dengan tingkat popularitasnya. Tak heran, sudah ada lebih dari 50 juta orang yang menggunakan aplikasi satu ini.

Aplikasi ini pun mendukung pemakaian pada platform lain seperti Wear OS dan Android Auto. Jadi, selama sedang dalam perjalanan kalian pun dapat menikmati musik kesukaan kalian sehingga tidak mengantuk dan tidak pula bosan.

JenisKeterangan
Nama Aplikasi MusikAudiomack
Developer AppAudiomack Music Apps
Size Aplikasi32 MB
Jumlah Download50 juta+ download
Rating Aplikasi4.5/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 5.0 ke atas

Demikian rincian aplikasi musik gratis yang bisa dinikmati online ataupun offline. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Mojokbisnis.com berikutnya yang akan datang!

Bagikan Postingan:

Leave a Comment