Simak! 5 Langkah Atau Beberapa Cara Memperbaiki Hp Kedap Kedip

Ada banyak penyebab yang dapat mengakibatkan layar hp berkedip. Ada banyak hal atau cara memperbaiki hp kedap kedip yang patut Anda ketahui. Namun, pastinya ada banyak orang yang belum mengetahui beberapa cara atau langkah perbaiki hp kedap kedip.

Baca juga: cara atasi layar shadow

Simak Dan Ketahui! Beberapa Langkah Atau Cara Memperbaiki Hp Kedap Kedip

cara memperbaiki hp kedap kedip

Untuk beberapa orang dari kalangan masyarakat yang belum mengetahui beberapa cara atau langkah perbaiki hp yang kedap kedip. Berikut ini menjadi beberapa cara atau langkah yang dapat Anda lakukan dalam memperbaiki hp kedap kedip. 

Matikan face unlock

Matikan face unlock menjadi langkah pertama atau cara memperbaiki hp kedap kedip pertama yang wajib Anda ketahui serta yang patut Anda simak. Layar hp yang berkedap kedip bisa jadi disebabkan karena adanya bug pada fitur face unlock hp. 

Untuk mengetahui apakah masalah hp ini kedap kedip. Maka, Anda dapat mematikan terlebih dahulu fitur face unlock sementara. Berikut ini menjadi beberapa cara mematikan fitur face unlock untuk sementara waktu. 

  1. Buka aplikasi pengaturan atau setting yang ada di hp Anda. 
  2. Kemudian, Anda dapat langsung mencari menu Biometrik yang ada di setting. 
  3. Setelah melakukan hal hal di atas Anda dapat langsung memilih opsi pengenalan wajah. 
  4. Setelah memilih opsi pengenal wajah. Maka, di sana akan afa beberapa pilihan untuk mematikan fitur face unlock. 

Apabila hape yang Anda gunakan sudah mendukung fitur pengenalan wajah. Maka, sudah dipastikan Anda wajib mematikan fitur tersebut terlebih dahulu. Jika ternyata hp sudah tidak berkedap kedip lagi. Maka, Anda wajib mematikan fitur yang satu ini hingga seterusnya. Dengan melakukan cara memperbaiki hp kedap kedip yang satu ini. 

Baca Juga:  Cara Baterai Health iPhone Tahan Lama

Hape Anda tidak akan kedap kedip lagi. Apabila Anda masih ingin menggunakan fitur yang satu ini. Maka, Anda dapat melakukan update sistem. Apabila update sistem tersebut berhasil Anda lakukan. Maka, ada kemungkinan yang besar bahwa bug yang dialami sistem tersebut menghilang. 

Matikan kecerahan layar yang otomatis 

Salah satu dari beberapa langkah atau beberapa cara memperbaiki hp kedap kedip yang patut Anda ketahui serta simak antara lain adalah matikan kecerahan layar yang otomatis. Fitur kecerahan otomatis pastinya menjadi salah satu fitur yang dapat Anda temukan di semua hp android di Indonesia. 

Untuk mematikan fitur yang satu inu kami bisa melakukannya dengan dua cara. Salah satu cara yang dapat Abda lakukan adalah langsung dengan memilih bar layar notifikasi seperti di bawah. Atau jika tidak ada, Anda dapat mematikannya melalui pengaturan. Berikut ini beberapa cara mengatur fitur kecerahan otomatis. 

cara memperbaiki hp kedap kedip

  1. Masuk ke aplikasi pengaturan atau setting yang ada di hp Anda. 
  2. Lalu pilih menu tampilan yang ada di pengaturan hape Anda. 
  3. Setelah itu pilih opsi kecerahan yang ada di pengaturan hape Anda. 
  4. Setelah melakukan langkah langkah atau cara di atas. Maka, Anda dapat langsung memilih pilihan matikan kecerahan layar otomatis.

Sebenarnya fungsi dari fitur ini berfungsi agar layar hp Anda dapat menyesuaikan ketika cahaya di sekitar lebih cerah atau lebih gelap. Namun, apabila sensor kecerahan dihp sedang bermasalah. Maka, layar hape Anda akan sering berkedip. Hal tersebut membuat Anda harus melakukan cara memperbaiki hp kedap kedip ini.

Baca Juga:  Cek Saldo BRI Lewat Whatsapp yang Benar 

Nonaktifkan atau matikan Overlay HW

Matikan atau nonaktifkan Overlay HW menjadi cara lainnya atau langkah memperbaiki hp kedap kedip lainnya yang wajib Anda ketahui serta yang patut Anda simak. Untuk mematikan fitur yang satu ini Anda harus membuka developer option pada hp terlebih dahulu. Berikut ini menjadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan. 

  1. Buka pengaturan atau setting yang ada di beranda perangkat Anda. 
  2. Setelah membuka pengaturan. Maka, Anda dapat mengeser ke menu atau opsi paling bawah hingga Anda dapat menemukan bagian menu dengan tulisan Tentang Ponsel atau About Phone. 
  3. Kemudian, pilih menu yang telah Anda temukan sebelumnya. Lalu geser layar hingga ke paling bahwa dalam nomor peraturan hingga Anda telah menemukan pilihan atau opsi dengan pernyataan Nomor Bentukan. 
  4. Setelah, Anda berhasil melakukan beberapa langkah atau beberapa cara yang telah kami sampaikan di atas. Maka, Abfa dapat menekan tombol sebanyak 5 sampai 7 kali hingga muncul pernyataan atau tulisan yang bertuliskan Kini Anda Pengembang atau You’re Now Developer. 

Jika developer option telah terbuka. Maka, berikut ini menjadi beberapa cara memperbaiki hp kedal kedip yang wajib Abda ikuti. 

  1. Masuk ke menu Develepor Option yang ada di atas menu Tentang Ponsel. 
  2. Lalu cari menu rendering dan klik untuk memilih menu atau opsi tersebut. 
  3. Setelah itu, tekan 1 kali pada opsi Nonaktifkan atau matikan Overlay HW. 
  4. Setelah melakukan berbagai macam hal di atas. Maka, Abda dapat langsung keluar dan nyalakan ulang hp yang Anda miliki tersebut. 

Mematikan Overlay HW juga akan meningkatkan mekanisme atau kinerja hp yang Anda gunakan. Hal ini dikarenakan layar hp yang And miliki hanya akan menggunakan lebih sedikit memori untuk menampilkan gambar dan berbagai tampilan dari aplikasi yang berjalan. 

Baca Juga:  HP Android Lamban? Begini Cara Mengatasi Android Lemot

Factory Reset

Salah satu dari beberapa langkah lainnya atau beberapa cara memperbaiki hp kedap kedip lainnya yang patut Anda ketahui serta simak antara lain adalah Factory Reset. Factory reset menjadi salah satu cara memperbaiki berbagai macam masalah yang terjadi pada ponsel dan juga sering dilakukan. 

Namun, Anda harus tahu bahwa dengan melakukan cara yang satu ini. Maka, data yang tersimpan dan ada di hp Anda juga akan terhapus. Jadi, untuk mencegah hal yang satu ini terjadi. Maka, Anda harus melakukan backup foto, videi, dokumen, agar dapat dikembalikan seperti semula. 

cara memperbaiki hp kedap kedip

Berikut ini menjadi langkah atau cara memperbaiki hp kedap kedip yang paling sering dilakukan. 

  1. Langkah pertama yang wajiib Anda lakukan untuk melakukan Factory Reset adalah tekan pengaturan untuk masuk ke aplikasi setting. 
  2. Setelah masuk ke dalam aplikasi pengaturan atau setting. Maka, Abda harus memilih menu pencadangan dan setel ulang.
  3. Setelah cara tersebut dilakukan selanjutnya pilih opsi kembali ke pengaturan pabrik. 
  4. Setelah melakukan cara di atas selanjutnya Anda hanya perlu menekan tombol ikuti panduan yang ada di layar hp Anda.

Akses safe mode

Akses safe mode menjadi langkah terakhir atau cara memperbaiki hp kedap kedip pertama yang wajib Anda ketahui serta yang patut Anda simak. 

Cara yang satu ini menjadi salah satu cara yang hampir mirip dengan metode perbaikan yang hampir sama dengan metode restart. Namun, perbedaannya adalah dalam metode ini Anda harus masuk melalui restart menuju safe mode. 

Hal tersebut menjadi beberapa langkah atau beberapa cara memperbaiki hp kedap kedip yang patut Anda ketahui serta simak. 

Leave a Comment