Review VIVO V29e varian V series terbaru harga terjangkau

Review VIVO V29e varian V series harga lebih terjangkau. Vivo kembali meluncurkan smartphone terbarunya untuk V series yang kini dengan tambahan kata “e” pada bagian belakangnya.

Kehadiran smartphone Vivo V29e memposisikan satu tingkat dibawah Vivo V29 yang sudah rilis terlebih dahulu.

Pembeda utama juga terlihat pada chipset yang digunakan. Jika Vivo V29 pakai chipset snapdragon 778G 5G maka untuk seri vivo v29e menggunakan snapdragon 695 5G.

Menariknya lagi vivo v29e sudah support jaringan 5G untuk akses internet berkecepatan tinggi. Sangat berbeda dengan seri “e” generasi pendahulunya yang masih pakai 4G.

Kehadiran smartphone VIVO V29e tentunya sudah dibekali dengan segudang fitur menarik dari Vivo. Salah satunya yaitu kemampuan kamera yang support banyak fitur untuk keperluan fotografer.

Buat yang masih penasaran bisa simak ulasan lengkap review VIVO V29e varian V series terbaru berikut ini.

Review VIVO V29e varian V series terbaru

Review VIVO V29e

Desain

Secara resmi VIVO V29e hadir dalam 3 varian warna yang masing-masing tentu punya daya tarik tersendiri. Nama dari ketiga warna itu yaitu Forest Black, Rose Gold, dan Ice Creek Blue.

Dari pemilihan warna yang spesial, Vivo ternyata sudah membuat konsep tema yang menarik. Sesuai dengan namanya yaitu Forest Black yang menggunakan tema hutan tropis di Indonesia.

Lalu warna Rose Gold yang oleh vivo diberi arti “cahaya negeri”. Pemberian warna Rose Gold terinspirasi dari cahaya matahari yang konsisten di Indonesia bersinar sepanjang tahun.

Sementara warna Ice Creek Blue oleh vivo terinspirasi dari lautan samudera Indonesia yang terlihat indah. Yang jelas ketiga warna ini sama-sama bagus dan unik, pengguna bisa memilih sesuai selera.

Adapun desain bentuk HP ini oleh Vivo menggunakan 2.5 slim flat frame yang berarti smartphone ini mempunyai permukaan layar datar.

Meskipun permukaannya datar namun HP Vivo V29e ini tidak punya sudut yang tajam. Pada bagian tiap sudutnya didesain agak melengkung yang menjadikan HP ini nyaman ketika sedang digenggam.

Layar

Ukuran layar 6,67 inch yang tentunya sudah pakai panel AMOLED untuk ketajaman warna yang lebih bagus. Layar dengan panel AMOLED ini memiliki refresh rate yang support hingga 120 Hz.

Adapun refresh rate yang support hingga 120 Hz ini sudah adaptive. Jadi refresh rate layar HP ini bisa naik turun menyesuaikan keadaan agar bisa lebih efisien lagi.

ketika sedang tidak digunakan atau saat layar menampilkan gambar yang statis maka refresh rate akan turun dengan sendirinya ke 60 Hz. Dan akan kembali ke 120 Hz lagi ketika layar dipakai oleh pengguna.

Pada bagian atas layar terdapat satu kamera selfie model punch hole yang bisa dengan mudah disamarkan jika pengguna tidak menyukainya.

Untuk resolusi layarnya menggunakan FullHD plus (2400 x 1080 px). Soal kecerahan layar bisa support sampai 800 nits yang tentunya bukan masalah besar lagi ketika HP sedang berada diruangan yang terang.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi Vivo V29e menggunakan dapur pacu dari Qualcomm Snapdragon 695 5G fabrikasi 6nm. Chipset atau SoC dari Snapdragon 695 ini punya cpu octa core.

Ada 2 core yang bernama Kryo 660 Gold dan 6 core bernama Kryo 660 Silver. Dari sisi GPU pada chipset ini menggunakan Adreno 619.

Untuk kapasitas RAM menggunakan 8GB dan masih memiliki opsi virtual RAM yang support hingga 8GB lagi jika diperlukan.

Lalu ada juga storage internal 256GB yang sudah menggunakan teknologi UFS 2.2 untuk kemampuan baca tulis yang lebih cepat.

Pengguna Vivo V29e tidak bisa menambah kapasitas storage karena HP ini memang tidak dibekali slot microSD. Jadi hanya bisa pakai storage internal saja yang memiliki kapasitas 256GB.

Sebagai HP keluaran terbaru, Vivo V29e sudah pakai OS Android 13 Funtouch 13.

Kamera

Terdapat satu kamera selfie pada bagian depan yang menggunakan model punch hole dengan resolusi 50 MP. Sedangkan pada bagian punggung terdapat 2 kamera yang masing-masing menggunakan resolusi 64MP dan 8MP.

untuk perekaman video baik pada kamera depan dan kamera belakang HP vivo V29e sama-sama sudah mendukung resolusi FullHD. Kamera depan support hingga 30 FPS dan kamera belakang support 60 FPS.

Dari segi kualitas kamera maka untuk pengguna lama HP vivo pastinya sudah tidak perlu ragu lagi karena sudah pasti bagus.

Vivo telah memberikan segudang fitur kamera yang dapat mendukung hasil gambar terbaik dalam berbagai kondisi yang kompleks.

Sebut saja fitur unggulan seperti auto focus dan FoV yang super lebar yaitu bisa mencapai 92 derajat.

Fitur yang sama pada seri Vivo v29 biasa juga ditemukan pada vivo v29e yaitu punya fitur aura light with smart lighting control. Dan tentu saja juga ada LED yang multi fungsi pada bagian belakang HP.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai ponsel ini menggunakan 4800 mAh yang sudah support fitur fast charging 44 watt atau yang secara resmi bernama flashcharge.

Vivo mengklaim kalau baterai dari ponsel ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 1 jam saja (dari nol sampai 100%).

Sedangkan untuk mengisi baterai dari nol sampai 50 persen butuh waktu 30 menit saja. Sehingga saat mengisi baterai ini sudah tidak butuh waktu yang lama lagi berkat adanya fitur fast charging 44 watt.

Karena sudah pakai chipset terbaru dari qualcomm yaitu snapdragon 695 5G fabrikasi 6nm maka bisa lebih hemat daya.

Sebagai gambaran untuk memutar video lokal resolusi fullHD pada ponsel ini dapat bertahan hingga seharian penuh alias sekitar 24 jam.

Sensor dan Konektivitas

Vivo V29e memiliki sejumlah sensor yang dapat bermanfaat seperti accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Terdapat juga fitur keamanan fingerprint scanner yang bisa membantu pengguna untuk melindungi data penting agar tidak sembarang orang bisa akses HP anda.

Untuk konektivitas juga sudah terbilang lengkap, dimulai dari jaringan internet yang lengkap seperti 2G, 3G, 4G, hingga 5G.

Ada juga dukungan koneksi wireless seperti WiFi 5 dan bluetooth 5 yang bisa multi fungsi menyesuaikan kebutuhan saat ini.

Dan yang lebih menarik lagi pada HP Vivo V29e ini sudah memiliki fitur NFC serta USB OTG.

Keunggulan VIVO V29e

Selain tampilan desain yang terlihat “wah”, dari sisi sistem pendinginan oleh Vivo juga sudah diperhatikan dengan sangat baik.

Ponsel vivo v29e ini punya efficient cooling system yang oleh pihak vivo diklaim memiliki total cooling area sebesar 17207,5 mm persegi.

Kekurangan VIVO V29e

Kekurangan VIVO V29e dapat terlihat pada storage yang tidak ada microSD. Jadi pengguna hanya bisa memanfaatkan storage internal saja.

Buat yang suka pakai speaker bawaan HP ini belum support dual speaker, hanya ada satu speaker saja. Kekurangan juga terlihat tidak adanya slot audio jack, sehingga hanya ada opsi bluetooth jika ingin pakai headphone.

Demikian Review VIVO V29e HP android terbaru harga terjangkau yang bisa menjadi referensi terbaik untuk anda beli sekarang.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment