Manfaat Teknologi Dan Penemuan Teknologi Telepon Genggam Dalam Bidang Perdagangan?

Perkembangan teknologi masa kini semakin memudahkan para pengguna, terlebih dengan adanya teknologi telepon genggam saat ini yang dapat memudahkan pekerja di bidang perdagangan.

Manfaat penemuan teknologi telepon genggam dalam bidang perdagangan adalah memudahkan komunikasi antar pembeli dan penjual sehingga dapat meningkatkan frekuensi serta transaksi yang akhirnya difungsikan untuk meningkatkan penjualan. 

Perkembangan Telepon Genggam 

Manfaat Penemuan Teknologi Telepon Genggam Dalam Bidang Perdagangan Adalah Memudahkan Komunikasi 

Telepon merupakan suatu perangkat yang memungkinkan terjadinya komunikasi suara antar satu pengguna dengan pengguna yang lainnya. Seiring berkembangnya teknologi, telepon kini berkembang menjadi telepon genggam atau orang biasa menyebutnya sebagai handphone yang memudahkan penggunaan karena tidak ada batasan waktu dan tempat. 

Seiring berjalannya waktu telepon genggam berkembang menjadi telepon pintar atau smartphone dengan kecanggihannya pengguna dapat berkomunikasi tidak hanya melalui suara, namun juga teks dan visual. Kini telepon genggam lebih banyak dimanfaatkan untuk perdagangan.

Manfaat penemuan teknologi telepon genggam dalam bidang perdagangan adalah penggunaan telepon genggam yang dapat dioperasinya kapan saja dan dimana saja. Misalnya saja ketika pembeli ingin melakukan pemesanan barang tidak perlu datang ke toko.

Namun dapat menghubungi penjual melalui telepon genggam sehingga proses perdagangan pun berjalan dengan begitu cepat. Jumlah konsumen akan terus meningkat seiring dengan peningkatan kecepatan tersebut. 

Berbagai Manfaat Penemuan Teknologi Telepon Genggam Dalam Bidang Perdagangan Adalah Ajang Promosi  

Manfaat Penemuan Teknologi Telepon Genggam Dalam Bidang Perdagangan Adalah Memudahkan Komunikasi 

Kemudahan yang didapatkan dengan menggunakan telepon genggam membuatnya semakin banyak digunakan, terlebih di jaman modern saat ini.

Bertransaksi dengan menggunakan telepon genggam pun dapat mempermudah proses pembayaran dengan mobile banking, dompet digital atau internet banking sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan pendapatan. Inilah manfaat penemuan teknologi telepon genggam di bidang perdagangan : 

1. Media promosi 

Salah satu manfaat penemuan teknologi telepon genggam dalam bidang perdagangan adalah ajang promosi bagi penjual. Pada jaman modern seperti saat ini, terlebih dengan didukung oleh adanya internet.

Hanya dengan telepon genggam, penjual dapat mempromosikan dagangannya. Misal dengan menggunakan berbagai aplikasi yang beranekaragam seperti whatsapp, instagram, facebook dan lain sebagainya. 

2. Hemat biaya 

Promosi produk dengan menggunakan teknologi telepon genggam dapat menghemat biaya dikarenakan penjual dapat memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media promosi gratis.

3. Sarana bisnis online 

Media bisnis online biasa disebut dengan toko online menggunakan handphone dapat dilakukan dengan lebih spesifik. Penjual dapat mempromosikan barang secara online dengan memanfaatkan ecommerce ternama seperti lazada, bukalapak, shopee, tokopedia dan lain sebagainya. 

4. Menghemat waktu 

Transaksi jual beli dapat dilakukan dengan lebih cepat menggunakan teknologi. Kini pembeli tidak perlu datang ke toko karena pemesanan barang atau jasa dapat dilakukan di rumah masing – masing.

5. Menjangkau pembeli lebih luas 

Hanya dengan bermodal handphone, penjual dapat memperoleh konsumen dengan cepat serta jangkauan daerah lebih luas. Misalnya saja di kota Kediri terdapat merk sepatu ternama, dengan adanya teknologi telepon genggam ada yang berada di kota Bekasi dapat memesannya secara online. 

6. Transaksi pembelian lebih mudah 

Teknologi masa kini hadir uang online yang dapat anda gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran barang. Anda dapat memanfaatkan internet banking, dompet digital dan mobile banking yang membuat transaksi menjadi lebih efisien dan cepat. 

Tuntutan perkembangan teknologi modern masa kini membuat teknologi telepon genggam terus berkembang di bidang perdagangan guna mempermudah para pedagang dalam melakukan pemasaran produk.

Leave a Comment