20+ Kata-Kata Senja yang Keren, Bisa Jadi Caption IG!

Suka dengan kata-kata senja? Walaupun sebagian orang berpendapat terlalu lebay, namun ternyata kata-kata tersebut bisa digunakan untuk mengekpresikan perasaan seseorang. Senja pastinya memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi mereka yang memang menyukai senja dari dulu kala.

Bagi penikmat senja, bukan hanya keindahannya saja yang bisa dinikmati tetapi suasananya bisa bantu membawa aura positif untuk menciptakan kata-kata bermakna mendalam. Sudah banyak sekali ribuan kata senja aesthetic yang bisa Anda gunakan untuk mengekspresikan perasaan.

Dengan membagikan kata senja yang aesthetic lewat laman media sosial, maka akan membuat banyak orang tertarik untuk mengikuti dan update beranda. Hal ini dikarenakan kata senja bisa dijadikan sarana untuk mengepresikan pikiran, perasaan, dan juga kreativitas untuk orang-orang yang menyukainya.

Mengapa Bisa Muncul Istilah Anak Senja?

Mengapa Bisa Muncul Istilah Anak Senja?

Merangkai sebuah kata-kata indah sambil memandangi matahari terbenam ketika sore hari memang bisa membuat hati terasa lebih tenang dan fresh. Suasana seperti itu cocok dirasakan bagi Anda yang merasa pikiran penat karena terlalu banyak beban yang harus dijalankan dalam kehidupan zaman sekarang.

Bagaimana istilah anak senja muncul? Memang beberapa tahun belakangan kata-kata senja begitu populer bahkan sering dijadikan acara parodi TV nasional. Media sosial juga dipenuhi dengan beranda story yang berisi kata-kata singkat, namun memiliki sebuah makna yang sangat mendalam.

Bagi mereka yang piawai dalam membuat kata-kata manis, kebanyakan membuat akun alter untuk bisa membagikan kata-katanya lewat media sosial. Dengan begitu akan banyak orang yang tahu dan menggunakannya kembali sebagai story medsos lain untuk mengekspresikan kondisi perasaannya.

Kata-kata tersebut memang banyak digunakan dalam dunia karya sastra seperti novel, puisi, dan juga lirik lagu. Seiring berjalannya waktu, musik bergenre indie kian meroket dan membuat kata-kata puitisnya juga populer dan dikenal oleh masyarakat luas yang suka memperdengarkannya.

Baca Juga:  7 Cara Download Video FB Tanpa Aplikasi di HP/PC

Semenjak itulah muncul istilah anak senja sebagai sebutan untuk para pemuda yang sangat menyukai genre musik indie. Misalnya lagu dari Chrisye yang berjudul “Dibatas Akhir Senja” disitu ternyata banyak mengandung kata-kata anak senja tentang cinta yang memiliki makna sangat dalam bagi yang paham.

Kumpulan Kata-Kata Senja Sesuai dengan Suasana Perasaan

Butuh referensi kata senja indah dan bermakna? Pada pembahasan kali ini akan menjelaskan tentang kumpulan kata aesthetic berbalut senja yang menarik. Coba pahami dulu makna setiap kata kemudian nanti bisa langsung menggunakannya untuk mengekpresikan kondisi perasaan pada orang lain.

1. Kata Senja Singkat untuk Caption Instagram

Kata Senja Singkat untuk Caption Instagram

Rasanya kurang lengkap mengambil sebuah jepretan gambar senja yang indah, namun tanpa dibarengi dengan kata-kata aesthetic bermakna mendalam. Apalagi jika Anda ingin membagikan lewat media sosial Instagram, maka bisa menggunakan model kata yang singkat dan jelas.

  • “Kau mungkin bisa menciptakan atap dan tembok untuk hentikan laju air”
    “Namun kau tidak akan pernah menghilangkan hakikatnya”
    “Sama halnya dengan senja”
    “Walaupun akhirnya tenggelam, namun akan tetap datang setiap harinya”

Kata-kata di atas sempat viral dan banyak digunakan oleh kalangan anak muda. Belum ada yang mengetahui pembuat kutipan ini karena bertuliskan “Nom De Plume” atau biasa dikenal dengan istilah menggunakan nama samara saat publikasinya.

Sambil membagikan unggahan foto atau video senja, maka Anda bisa menambahkan caption tersebut dalam Instagram. Dengan memilih caption tersebut, maka penulis bisa memberikan nuansa klasik dan elegan dalam sebuah postingan Instagram.

  • “Sama dengan kilauan senja pada umumnya”
    “Kita terkadang pernah merasa sama dalam banyak hal”
    “Namun ternyata tidak benar-benar sama”

Rohmatikul Maskur seorang sastrawan muda mencoba menuangkan hasil pikirannya dengan menciptakan kata-kata senja. Kata tersebut memang ternyata memiliki makna bagus, dimana menceritakan seseorang yang selalu ada dalam bayangan pikiran.

Baca Juga:  Mengapa Kode 6 Digit Instagram Saya Tidak Masuk? Ini Dia Solusinya!

Setiap orang terkadang merasa memiliki kemiripan sifat ataupun karakter satu sama lain, tapi pada akhirnya bukanlah hanya aspek itu yang bisa menyatukan. Masih banyak faktor lain yang membuat dua orang akhirnya tidak sama satu lain.

  • “Potret senja memang menenangkan”
    “Ditambah dengan secangkir kopi yang menghangatkan”
    “Namun ingatlah bahwa kebiasaan itu mendatangkan penyakit yang mematikan”

Tulisan Robi Aulia Abdi ini memang terdengar satir, namun memiliki pesan yang tersirat. Awal kata memang terlihat tegas, namun akhirnya berisi sebuah sindiran bagi orang yang sering menikmati senja sambil meminum kopi. Maksudnya bagaimana?

Penikmat senja sangat identik dengan minum kopi bersama-sama. Namun ketahuilah bahwa, kebiasaan meminum kopi setiap hari bukanlah hal yang baik. Kopi bisa membuat seseorang terserang maag kemudian akhirnya meninggal.

  • “Ketika senja dan kopi saling berpadu”
    “Aku tersadar”
    “Kau hanya datang untuk sementara waktu”

Kata-kata anak indie senja satu ini cukup mewakili perasaan seseorang yang akhirnya merasa kecewa. Penulis Candhik Kala mempersembahkan kata-kata ini bagi mereka yang merasa sedih ketika kehadiran orang yang diharapkan ternyata hanyalah sementara waktu.

  • “Ketika sore tiba”
    “Senja mulai menerpa”
    “Apakah aku hanya bisa menerka”
    “Akan kehadiran seseorang pada suatu kala”

Kata-kata ini sepertinya cukup lucu dan menghibur untuk dijadikan sebagai caption Instagram. Tambahkan foto atau video senja, kemudian beri caption tersebut untuk menyatakan perasaan berharap kehadiran seseorang suatu hari nanti.

2. Kumpulan Kata Senja Keren

Kumpulan Kata Senja Keren

Untuk membuat caption kata senja di laman media sosial tidak harus dibuat pendek dan singkat. Ada model kata senja yang panjang dan maknanya lebih dalam untuk mengutarakan perasaan seseorang. Penasaran dengan kata-katanya? Berikut ini pilihan yang bisa Anda pilih.

  • Senja memang benar-benar indah”
    “Dilihat dari kilauan warnanya”
    “Tapi senja juga membawa duka lara”
    “Lama tidak bersua”
    “Dengan orang-orang tercinta”

Kutipan senja di atas mengungkapkan tentang kerinduan seseorang yang ingin sekali pulang ke rumah untuk bertemu orang-orang tercinta. Senja mampu mengingatkan kenangan atas seseorang sehingga membuat perasaan rindu makin tidak tertahankan.

  • “Kala senja sore hari”
    “Rindu kian datang menghantui”
    “Ingin menemui”
    “Sayangnya kau tak ingin bertemu kembali”

Kata-kata senja ini seolah membantu mengekspresikan perasaan seseoran yang menyesal atas kejadian masa lalu dan ingin memperbaikinya. Sayangnya penyesalan sudah terlambat dan orang yang diharapkan sudah tidak ingin lagi untuk bertemu.

  • “Senja datang hanya sebentar”
    “Tidak bertahan lama”
    “Namun siapa sangka”
    “Rindu ini kian menerka”
    “Hingga tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata”

Memasuki waktu sore hari, suasana senja yang benar-benar syahdu akan memunculkan rasa kerinduan kepada seseorang. Rasa rindu memang sangat menyiksa bahkan tidak bisa lagi diungkapkan dengan perkataan. Keren bukan kata senja satu ini?

  • “Senja datang tidak berkabar”
    “Memang tidak perlu harus disuarakan”
    “Tidak perlu juga diumbar”
    “Akan tetapi, ini tentang kebaikan”

 Senja memang selalu datang ketika sore hari, namun tidak pernah mengabarkan secara langsung pada manusia. Quotes senja satu ini mengingatkan manusia bahwa sebuah kebaikan yang dilakukan dengn ikhlas tidak perlu harus disuarakan dan diumbar. 

Masih banyak kumpulan kata-kata senja yang bisa digunakan sebagai sarana untuk membantu dalam mengekspresikan perasaan. Senja memang bisa menggambarkan kerinduan dan kenangan yang sulit untuk dilupakan oleh semua orang. Gimana nih kata senja versi Anda?

Leave a Comment