8 Rekomendasi Franchise Murah untuk Pemula 

Franchise menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan karena dapat dilakukan oleh seseorang tanpa pengalaman. Bila biasanya bisnis ini memiliki modal yang besar sebagai biaya awal.

Namun,  Banyak franchise murah untuk pemula yang tidak memakan modal yang banyak. Berikut ini adalah daftar franchise modal murah yang bisa kamu jadikan referensi.

Pengertian Franchise

Franchise sering disebut sebagai bisnis waralaba dimana memiliki metode distribusi produk atau layanan yang melibatkan pemilik merek dagang dalam sistem bisnis.

Untuk dapat memulai bisnis ini, kamu perlu membayar royalti sebagai investasi awal agar mendapat hak atas nama franchisor atau perusahaan.

Franchise Murah Modal Minim

JaSuKe (jagung susu keju)

Banyak masyarakat indonesia yang menyukai jajanan sau ini. Jasuke ada sudah merambah ke berbagai tempat nusantara. Untuk harga jualnya cukup bervariatif yaitu mulai dari Rp.3000- Rp.5000. selain menjanjikan keuntungan yang cukup baik, modal yang dikeluarkan untuk membangun bisnis ini juga sangat minim.

Kamu hanya perlu menyiapkan modal awal sebesar Rp.2,05 juta saja jika tanpa booth atau gerobak. Kamu bisa membuka gerai sendiri didepan rumah. Bisnis makanan ini pas untuk pemula. Dengan rata-rata harga seperti itu kamu akan mendapatkan banyak benefit mulai dari parutan keju, botol susu, sambal,blueberry, strawberry (4 pscs), bahan baku jagung 5 kg sendok mentega dan masih banyak lainnya.

Pee-Bee

Pee-bee adalah produk dari perusahaan Camcaw grup yang berasal dari solo. Saat ini bisnis tersebut tengah berkembang di sumatera dan kupang. Pada akhir tahun 2017 lalu, Pee-Bee telah memiliki 45 cabang di Indonesia.

Baca Juga:  Contoh Business Plan Startup yang Harus Anda Buat Sejak Sekarang

Jika tertarik dengan bisnis franchise ini, kamu dapat memulainya dengan modal murah sebesar Rp.3 juta. Pee-Bee menjual franchise minuman seperti bubble drink, tropical drink, thai tea sera cemilan. Dengan modal minim tersebut kamu akan mendapat benefit lain seperti Roll banner, blender, cup es, bahan bubuk, dan lainnya. Jika tertarik, kamu dapat mengunjungi website official perusahaan.

Pentol Planet

Siapa yang tidak mengenal pentol ? jajanan kesayangaan umat di indonesia. Cemilan pentol biasanya dijual di daerah sekolahan seperti SD, SMP, SMA bahkan hingga perguruan negeri. Cemilan ini memiliki cita rasa guring dengan paduan sambal agar rasa menjadi variatif.  Pentol planet telah ada sejak tahun 2007 lalu dengan asal daerah trenggalek, jawa timur.

Pentol ini memiliki target pasar kelas menengah ke bawah dengan harga jual mulai Rp. 2000 – Rp. 5000. Franchise murah ini telah tersebar dalam beberapa daerah seperti Yogyakarta, Bai, Bekasi, Video dan berkas lainnya. Dalam tiga bulan penjualan, kamu bisa mendapatkan untung sebesar Rp 1 juta perhari. Hanya saja omzet tersebut akan dipotong dengan  biaya bahan baku lain sehingga keuntungan bersihnya hanya 30% dari omzet.

Pentol Planet memiliki dua jenis paket yang bisa kamu ambil jika tertarik bisnis ini. Pertama adalah paket modal awal 1,5 juta dengan fasilitas berupa bahan baku, branding dan video pelatihan pemasaran. Sementara cara yang kedua adalah paket modal Rp. 2,5 juta dengan fasilitas seperti bahan baku awal, video pelatihan, stand berjalan dan perlengkapan yang lain.

Roti Bakar Nusantara

Roti menjadi kuliner yang cukup digemari oleh masyarakat. Roti bakar nusantara adalah salah satu jenis bisnis franchise makanan yang memiliki modal minim serta penjualan harga terjangkau. Kamu dapat memulai bisnis ini dengan modal awal Rp. 2 juta saja.  Bisnis ini memiliki  pusat di Yogyakarta dengan 40 cabang terbesar di pelosok negeri.

Baca Juga:  4 Kriteria yang Baik dalam Peluang Usaha

Keunggulan dari bisnis franchise roti bakar adalah sistem lepas yang membebaskan mitra franchise daro fee, selain itu, kamu juga dapat berkonsultasi seputar strategi branding atau marketing produk pada pusat franchise.

Martabak Mini Rainbow

Martabak adalah jajanan yang digemari oleh anak muda maupun dewasa. Franchise ini memberikan ukuran martabak  yang mini atau lebih kecil dari umumnya. Meski begitu, martabak mini tetap memiliki topping yang banyak.

Kamu dapat memulai bisnis ini dengan paket seharga Rp.5 juta dengan fasilitas berupa peralatan lengkap, bahan baku, dan poster untuk jualan. Biasanya martabak mini dijual mulai dari harga Rp. 3000. Bisnis ini cukup menjanjikan dicoba karena memiliki modal yang murah dengan kemungkinan omset tinggi selama satu bulan.

Bubledrink.biz

Minuman berbahan bubble sempat booming dalam beberapa tahun terakhir. Meski demikian,  minuman ini tetap eksis di kalangan masyarakat dan memiliki omzet yang cukup menjanjikan bila dijadikan bisnis. Kamu dapat memulai bisnis ini dengan modal awal Rp.2 juta dengan beragam paket sebagai fasilitasnya.

Franchise yang berasal dari gresik ini menawarkan kemitraan dengan berbagai varian rasa seperti taro, bubble, coklat, cappucino dan lainya. Meski dengan modal yang rendah, melihat pasaran yang cukup menjanjikan membuat  minuman ini memiliki investasi yang besar.  Tampilan menarik pada kemasaan dan plating menjadikan usaha ini cukup diperhitungkan. Kelebihan franchise ini adalah mitra dapat membuat brand sendiri dengan bahan dari perusahaan pusat Bubble Drink.biz.

Nyoklat Kress

Franchise minuman coklat dengan rasa krispi didalamnya ini cukup menjanjikan bila dijadikan sebagai bisnis. Franchise ini memberikan sembilan varian rasa mulai dari chocolate mocha, cappuccino, oreo, cake, milk, banana, hazelnut, banana, dan chocolate original. Kamu dapat menjalankan bisnis ini dengan modal awal Rp. 2,9 juta saja.

Baca Juga:  Contoh Proposal Usaha kuliner, Cafe, Kerajinan, Warung Kopi Dll

Fasilitas yang akan didapat antara lain, banner, 200 bubuk, backdrop, dan banner. Jika ingin mendapat tambahan tenda, kamu dapat top up kembali sebesar Rp.1,5 juta.  Perusahaan ini  berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah.

George Gandos

Gandos atau pancong juga sering disebut sebagai rangin. Franchise ini berbeda dengan bisnis gandos yang lain. George gandos mempunyai 6 varian rasa seperti balado, sapi panggang, pedas, pizza dan barbeque. Franchise ini pas untuk target pasar keluarga muda. Kamu dapat mulai berbisnis franchise george gandos dengan modal utama Rp. 3 juta saja.

Keuntungan Bisnis Franchise

Franchise adalah bisnis yang memiliki beberapa aturan, keterampilan, dan sistem yang berbeda karena terdapat perjanjian antara franchisor dan seseorang yang akan mengambil bisnis. Namun demikian, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menginginkan bisnis ini.

Menggunakan sistem franchise atau waralaba membuat kamu tidak perlu repot mengurus masalah strategi marketing dan proposal bisnis. Kamu hanya perlu melanjutkan sistem yang telah dibuat oleh franchisor. Biasanya pihak perusahaan akan memberikan pelatihan sehingga membuat kamu cepat memulai bisnis ini.

Selain itu, dengan sistem franchise kamu akan memiliki partner profesional dari pihak waralaba, tak perlu susah branding karena biasanya merk yang kamu pakai sudah terkenal, mendapat media promosi yang gratis, dapat memanajemen finansial secara mudah, dan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Banyak keuntungan yang kamu dapat hanya dengan menjalankan bisnis franchise murah untuk pemula bisnis. Kamu dapat memanfaatkan sumber artikel ini sebagai rujukan dalam pengambilan mitra franchise. Semoga artikel ini membantu.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment