7 Cara Download Video FB Tanpa Aplikasi di HP/PC

Facebook merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer dari zaman dulu hingga sekarang. Untuk meningkatkan pelayanan kepada para penggunanya, developer Facebook kini sudah mengeluarkan fitur keren seperti konten video. Anda ingin download video FB tanpa aplikasi?

Ketika sedang asik schrool konten video FB, mungkin saja pengguna menemukan video tutorial yang dianggap penting dan menarik. Untuk bisa membagikannya kembali lewat media sosial lain, maka Anda perlu mendownloadnya terlebih dahulu dengan beberapa alternatif yang bisa dilakukan.

Download video di FB tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan memanfaatkan beberapa situs yang ada di internet misalnya Savefrom.net, Snapsave.app, Fdown.net, dan lain-lain. Tiap situs tentunya memiliki fitur kelebihan dan kekurangan sendiri, sama halnya dengan aplikasi downloader lainnya.

7 Situs Download Video FB Tanpa Aplikasi yang Mudah di Akses

Aplikasi Facebook pada dasarnya memang belum memberikan fitur download video sehingga pengguna perlu melakukannya secara manual. Setidaknya pengguna perlu simpan atau tonton nanti video, lalu memanfaatkan beberapa situs di bawah ini untuk mendownloadnya dengan mudah.

1. Menggunakan Situs SaveFrom.net

Menggunakan Situs SaveFrom.net

SaveFrom.net adalah salah satu platform video downloader yang bersifat multitasking. Dengan menggunakan situs tersebut, Anda tidak hanya bisa download video dari Facebook, tetapi juga media sosial lainnya meliputi Twitter, Instagram, TikTok, dan lain-lainnya.

  • Buka Aplikasi Facebook kemudian cari video konten yang ingin di download. Jika sudah menemukan videonya, klik copy link untuk melanjutkan proses penyimpanan.
  • Silahkan kunjungi situs http://SaveFrom.net/ dengan menggunakan browser apapun misalnya Chrome, Mozilla Firefox, dan lainnya.
  • Tempel link video Facebook yang akan didownload. Jika cuplikan video sudah muncul, maka pilih resolusi video yang diinginkan.
  • Klik “Unduh” kemudian tunggu sampai video selesai download 100%.
Baca Juga:  Mengapa Kode 6 Digit Instagram Saya Tidak Masuk? Ini Dia Solusinya!

Situs satu ini bisa di akses oleh semua penggunanya secara gratis tanpa harus berlangganan biaya terlebih dahulu. Video yang dihasilkan dari situs SaveFrom.net sangatlah luar biasa jernih karena dibekali dengan fitur full HD dan pilihan format MP3 ataupun MP4.

2. Mengunjungi Situs Getvid

Mengunjungi Situs Getvid

Cara download video FB tanpa aplikasi android berikutnya dengan menggunakan situs yang dinamakan Getvid. Sama dengan situs downloader lainnya, Getvid menawarkan fitur yang mudah digunakan oleh semua penggunanya walaupun sebelumnya tidak pernah membukanya.

  • Masuk dulu ke Aplikasi Facebook, kemudian tentukan konten video yang nantinya ingin di unduh menggunakan situs Getvid.
  • Salin link video kemudian tempelkan pada kolom yang tersedia di laman http://Getvid.com/ untuk melanjutkan proses download sampai selesai keseluruhan.
  • Pilih resolusi video yang diinginkan, kemudian lanjutkan proses “Unduh”, maka Getvid akan download video sesuai permintaan Anda.

Cepat atau lambatnya proses download video FB dengan menggunakan situs Getvid tergantung dengan jaringan internetnya. Jika jaringan internet stabil, maka proses download akan berjalan sangat cepat dengan hanya membutuhkan waktu 10 detik saja lho!

3. Situs FDown

Situs FDown

Selain kedua situs yang dijelaskan sebelumnya, Anda juga bisa memanfaatkan FDown untuk bisa download konten video FB yang diinginkan. Sama dengan situs downloader lainnya, pengguna FDown tidak perlu membayar biaya langganan untuk download video apapun dari Facebook.

  • Pengguna perlu mendapatkan terlebih dahulu link URL video Facebook, kemudian langsung buka situs http://fbdown.net/.
  • Tempelkan link video pada kolom yang tersedia, lalu klik “Download” dan tunggu sampai prosesnya berjalan 100% baru cek galeri penyimpanan.

Proses download juga berlangsung sangat cepat, asalkan koneksi internet yang digunakan oleh penggunanya berjalan dengan stabil. Cara menggunakannya juga sangat mudah dan ramah bagi pemula karena tinggal copy tempel link seperti biasanya. Mudah bukan tahapannya?

Baca Juga:  5 Cara Download Foto IG Tanpa Aplikasi (via Online)

4. Mengunjungi Situs FBdownloader.online

Mengunjungi Situs FBdownloader.online

Situs FBdownloader.online hanya khusus untuk download video yang berasal dari APK Facebook. Anda tidak bisa copy link video dari media sosial lain misalnya TikTok, Instagram, Twitter karena proses download tidak akan pernah berjalan sesuai dengan harapan.

  • Kunjungi laman situs http://FBdownloader.online/ kemudian tempelkan link URL video FB yang sebelumnya sudah di copy.
  • Jangan lupa tentukan pola video, gambar, dan kualitas suara baru kemudian melanjutkan proses dengan klik download sampai 100%.

Cara download video FB tanpa aplikasi bisa memanfaatkan FBdownloader sebagai situs baru yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Untuk mendowloadnya tidak perlu membayar biaya langganan dan menariknya lagi pengguna bisa menggunakannya tanpa ada batasan.

5. Menggunakan Situs Snapsave.app

Menggunakan Situs Snapsave.app

Snapsave.app memungkinkan setiap penggunanya untuk download video FB dari story atau beranda dengan mudah dan cepat. Menariknya lagi, situs Snapsave.app sudah mampu dukung resolusi video sampai 4k sehingga hasilnya sangat jernih dan berkualitas.

 

  • Buka aplikasi Facebook, kemudian tentukan konten video yang ingin di download. Salin URL video dan buka situs https://snapsave.app./id.
  • Tempelkan link pada kotak URL yang tersedia, kemudian klik “Download” untuk melakukan proses dengan mudah dan cepat.
  • Coba pilih format dan ukuran video yang diinginkan. Segera atur penyimpanan video FB untuk mengecek apakah video sudah tersimpan atau belum.

6. Gunakan Situs Getmyfb

Gunakan Situs Getmyfb

Bagi Anda yang tidak ingin ribet untuk menyimpan video Facebook, maka langsung saja buka situs https://getmyfb.com/ yang bisa di akses lewat HP atau PC. Dengan menggunakan Getmyfb dan situs downloader lainnya, maka pengguna tidak perlu ribet download dan simpan aplikasi.

  • Untuk menggunakannya, Anda buka aplikasi Facebook yang ada pada smartphone. Temukan link dan tinggal copy link video FB yang ingin di download.
  • Mengunjungi situs https://getmyfb.com/, lalu tempelkan link video pada kolom yang sudah disediakan oleh Getmyfb.
  • Klik download dan tunggu sampai prosesnya selesai dan cek video pada galeri penyimpanan. Mudah bukan cara download video FB tanpa aplikasi?
Baca Juga:  6 Cara  Mudah Mendapatkan Kode Koin Webtoon Gratis

Sebelum memulai proses download, Anda bisa dengan bebas menentukan terlebih dahulu format dan resolusi video yang diinginkan. Hasil download situs Getmyfb sebenarnya tidak pernah mengecewakan sehingga banyak pengguna Facebook yang sangat menyukainya.

7. Unduh Video FB Menggunakan Situs Downloadvideosfrom

Unduh Video FB Menggunakan Situs Downloadvideosfrom

Cara terakhir download konten video FB tanpa menggunakan aplikasi bisa melalui situs bernama Downloadvideosfrom. Situs tersebut tergolong baru, namun sudah banyak digunakan oleh masyarakat karena bisa di akses gratis dan prosesnya juga sangat cepat sekali.

  • Lakukan login ke aplikasi Facebook dengan memasukkan username dan sandi yang masih aktif. Searching video FB yang ingin di download lewat situs downloadvideosfrom.
  • Jika sudah menemukan video yang diinginkan, copy link video untuk ditempelkan pada kolom situs. Kunjungi laman situs https://downloadvideosfrom.id/ untuk melanjutkan proses.
  • Sebelum proses download dilakukan, maka pengguna situs Downloadvideosfrom bisa merubah format video yang diinginkan. Anda ingin format video MP3 atau MP4?
  • Tinggal klik format video yang diinginkan kemudian lanjutkan proses download untuk melakukan penyimpanan.

Dengan menggunakan Downloadvideosfrom, Anda bisa unduh video FB dengan resolusi terbaik tanpa dituntut biaya langganan. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa sepuasnya mencoba video berkali-kali tanpa takut adanya batasan dari pihak developer situs tersebut.

Tertarik download video FB tanpa aplikasi di HP? Langsung saja kunjungi beberapa situs yang sudah dijelaskan sebelumnya. Mayoritas situs menawarkan pelayanan gratis, fitur lengkap, dan ramah bagi pengguna pemula. Jadi Anda ingin menggunakan situs downloader yang mana nih?

Leave a Comment