13 Contoh Iklan Produk Makanan, Fashion, Kecantikan, dll

Apabila Anda sedang mencari inspirasi untuk membuat iklan, kini tak perlu khawatir. Sebab, ada banyak contoh iklan produk yang telah diciptakan oleh berbagai perusahaan.

Mulai dari iklan minuman, makanan, produk kecantikan, fashion, hingga perangkat elektronik. Semua ini bisa menjadi referensi yang berguna bagi Anda. Oleh karena itu, mari kita eksplor lebih banyak tentang contoh iklan melalui artikel di bawah ini!

Contoh Iklan Produk yang Menarik

Jika Anda sedang merasa bingung dalam merancang iklan produk, berikut ini kami sajikan beberapa contoh iklan yang kreatif dan menarik sebagai referensi:

1. Iklan Produk Makanan

Iklan Produk Makanan

Siapa yang tak kenal dengan Indomie? Produk makanan instan yang sangat populer di Indonesia dan digemari oleh berbagai kalangan.

Indomie dikenal luas dan selalu laris, berkat strategi promosi, pemasaran, serta iklan yang sangat kuat. Bahkan, iklan Indomie mudah ditemui di televisi, media elektronik, hingga media sosial.

Salah satu contoh iklan terbaru dari Indomie mengusung tagline berkesan, yaitu “Hidupkan Inspirasimu”. Berikut ini adalah teks promosi yang disajikan oleh Indomie:

“Kalau ada Indomie kepikiran, apa ya? Ya, bikin warmindo aja! Dibikin jadi jajanan unik, bisa loh! Kenapa enggak? Dibikin jadi yang keren, bisa jadi sesuatu yang nyeni juga!”

#IndomieHidupkanInspirasimu!

2. Iklan Produk Minuman

Iklan Produk Minuman

Produk minuman yang selalu terkenal dengan iklan kreatif dan menarik adalah sirup Marjan. Biasanya, menjelang bulan suci Ramadhan, produk ini meluncurkan iklan yang selalu mencuri perhatian.

Salah satu tagline Marjan yang sangat dikenal adalah “Manisnya Marjan, begitu kaya rasa!”. Selain itu, iklan Marjan juga terkenal dengan alur cerita yang menarik dan terus bersambung.

Salah satu konsep iklan menarik yang baru-baru ini diperkenalkan adalah ‘Marjan Cinematic’, dengan tokoh pahlawan bernama Baruna, yang pernah viral di berbagai platform media sosial.

3. Iklan Produk Kesehatan

Iklan Produk Kesehatan

Salah satu contoh iklan produk kesehatan yang menarik adalah Pepsodent, sebuah produk pasta gigi yang terkenal di pasaran. Bahkan, produk ini juga turut merangkul konsep menarik dalam promosinya, terutama saat bulan Ramadhan tiba.

Sebagai contoh, mereka mengenalkan Pepsodent Herbal dengan slogan yang menggemakan, “Siap berpuasa, dengan mulut adem dan nafas segar”

4. Iklan Produk Kecantikan

Iklan Produk Kecantikan

Salah satu ciri khas iklan produk kecantikan adalah kolaborasi dengan model berpenampilan menarik. Umumnya, produk-produk ini juga didesain dengan palet warna yang bagus dan nuansa yang lembut.

Contohnya dalam produk Wardah,”Beauty Moves You”. Dalam produk ini, pendekatan promosi mengutamakan pesan yang menginspirasi dan mengajak untuk menggerakan kebaikan.

Berikut adalah bentuk teks promosi Wardah:

“Saat masa sulit menghimpit, selalu ada acara untuk menggerakkan kebaikan. Dengan bergerak bersama, satukan kekuatan yang dimiliki. Hingga akhirnya, bisa menyebarkan manfaat yang lebih luas bagi sesama. Saatnya bergerak bersama Wardah untuk Ramadhan yang lebih bermakna.”

#WardahBersamaLebihBermakna

5. Iklan Produk Fashion

Iklan Produk Fashion

Salah satu iklan produk fashion yang menarik adalah dari Uniqlo. Merek ini sering kali mengenalkan berbagai jenis pakaian dengan konten yang kreatif dan sangat disukai oleh audiens mereka.

Salah satu bentuk kontennya yang menarik adalah Mix & Match, dimana Uniqlo memberikan rekomendasi tentang cara menggabungkan berbagai jenis pakaian, sesuai dengan warna dan modelnya agar terlihat cocok dan serasi.

6. Iklan Produk Kebersihan

Iklan Produk Kebersihan

Salah satu contoh iklan produk kebersihan yang unik dan kreatif adalah iklan Sunlight.Dalam iklan ini, seorang Ibu menghadapi permasalahan peralatan makan yang kotor dan berlemak. Namun, dengan Sunlight formula baru, masalah itu terselesaikan dengan cepat. Berikut teks iklannya:

“Nggak ada yang terlalu sulit untuk yang terbaik. Sunlight dengan formula cepat kesat. Cukup satu tetes, bersihkan lemak sepuluh kali lebih cepat, bahkan pada plastik. Jadi, aku bisa melanjutkan ke tantangan seru lainnya. Kita selalu bisa lebih. Sunlight baru!” #SelaluBisaLebih.

7. Iklan Produk Elektronik

Iklan Produk Elektronik

Terdapat beragam jenis iklan produk elektronik, mulai dari smartphone, kulkas, laptop, televisi, hingga smartwatch. Mengingat adanya persaingan ketat di antara produk-produk tersebut, setiap merek berlomba-lomba untuk mempromosikan produknya dengan cara yang unik.

Contoh iklan yang unik dan kreatif adalah iklan spesial Ramadhan dari HP Oppo. Iklan ini mengajak kita untuk mengeratkan kembali hubungan dengan orang tersayang, dengan slogan, “Maksimalkan momen kebersamaan, karena Ramadhan lebih nikmat kalau #NggakAdaYangKelewat”

8. Iklan Produk Kendaraan

Iklan Produk Kendaraan

Berbeda dengan produk makanan, promosi dalam bisnis sepeda motor cenderung tidak begitu masif. Oleh karena itu, diperlukan tingkat kreativitas yang tinggi dalam membuatnya.

Salah satu iklan produk kendaraan yang kerap memperlihatkan konten yang menarik adalah Yamaha. Bahkan, tagline mereka masih terngiang hingga saat ini yakni “Yamaha Semakin Di Depan.”

9. Iklan Produk Perbankan

Iklan Produk Perbankan

Salah satu iklan produk perbankan yang berhasil menarik perhatian adalah Allo Bank. Iklan ini menggandeng artis papan atas Reza Rahardian, dengan mengusung konsep tentang investasi masa depan.

Kalimat promosi yang digunakan adalah, “Siapapun kita, Allo memberikan kemudahan dalam genggaman, agar kita siap membuka masa depan. Buka Allo Bank, buka masa depan. Download sekarang!”

10. Iklan Produk Bahan Bangunan

Iklan Produk Bahan Bangunan

Contoh iklan produk yang tak kalah menarik adalah iklan Nippon Paint, yang merupakan produk cat tembok. Iklan ini berfokus pada menciptakan suasana hunian yang nyaman dan sarat dengan cerita untuk keluarga. Dalam teks promosinya terdapat pesan:

“Hangatnya rumah ketika bersama keluarga, bersama di moment istimewa, bersama menuang cerita. Dan teknologi membuat rumah menjadi punya makna. Nippon Spa Plus, rumah indah bebas noda dan kuman.”

11. Iklan Produk Perlengkapan Bayi

Iklan Produk Perlengkapan Bayi

Mamy Poko dikenal karena iklan produknya yang selalu mengesankan bagi para penontonnya. Merek ini secara konsisten meluncurkan iklan produk yang unik dan menarik, dengan menampilkan karakter bayi yang menggemaskan. Berikut adalah contoh teks iklan dari Mamy Poko:

“Baru Mamy Poko Royal Soft Organic Cotton pertama kali di Indonesia. Dengan kapas organik bebas kimia di lapisan lembutnya dan extra dry. Dua kali cegah iritasi!”

12. Iklan Produk Peralatan Rumah

Iklan Produk Peralatan Rumah

Salah satu iklan produk peralatan rumah yang menarik adalah iklan lampu Philip. Melalui iklan ini, brand ingin menunjukkan bahwa produk mereka adalah yang terbaik, hingga mampu menerangi setiap generasi.

“Dengan tren yang nyaman dari Philips LED, maka Anda dapat menyaksikan semua momen spesial di hidup Anda. Beragam Philips LED menerangi setiap generasi. #InnovationAndYou Philips!

13. Iklan Produk Akomodasi Perjalanan

Iklan Produk Akomodasi Perjalanan

Siapa sih yang tidak tahu Traveloka? Platform travel yang menyediakan akses untuk berbagai jenis kebutuhan akomodasi perjalanan dan hotel.

Salah satu iklan mereka yang pernah populer adalah mengusung tagar #StayMat atau #StaycationJadiHemat. Dengan teks iklan, “Pesan Staycation tiap hari, Traveloka pasti jadi dengan StayMat di Traveloka!”

 

Melihat beberapa contoh iklan produk di atas, tergambar jelas bahwa setiap iklan memiliki ciri khas dan cerita yang unik. Tetap ingat, bahwa dunia iklan sangatlah luas. Jadi, jangan ragu untuk tampil beda, demi memikat perhatian pelanggan!

Bagikan Postingan:

Leave a Comment