Cara Wallpaper Xiaomi Tidak Berganti dengan Mudah

Pernah terganggu karena keseringan berganti-ganti? Cara wallpaper Xiaomi tidak berganti wajib untuk Anda ketahui dengan baik. Terlebih lagi bagi sebagian besar orang, kehadiran dari background tersebut memang sangat mengganggu.

Semua pengguna smartphone termasuk Xiaomi, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah Wallpaper bukan? ini merupakan tampilan atau gambar yang terdapat di layar kunci ataupun menu utama dari perangkat Anda.

Kehadirannya memang membuat ponsel semakin menarik dan tidak membosankan, tetapi bagaimana jika kehadirannya justru sering berubah-ubah sendiri? Tentu akan membuat Anda merasa kerepotan bukan? bahkan membuat produktivitas pada smartphone juga akan menurun.

Cara Wallpaper Xiaomi Tidak Berganti dengan Mudah

Sekilas Tentang Wallpaper Xiaomi

Vendor smartphone Xiaomi memang sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia karena dikenal mempunyai produk terjangkau, tetapi teknologi menarik didalamnya. Didalamnya ternyata juga menawarkan sistem operasi modifikasi bernama MIUI.

Dimana MIUI inilah akan menghadirkan adanya tampilan interface dan fitur lebih menarik yang dapat dinikmati oleh para penggunanya. Tidak sampai disitu saja, fitur inilah juga menawarkan wallpaper menarik yang dapat diganti sesuai dengan selera pengguna.

Bahkan didalamnya juga menyediakan wallpaper dimana dihadirkan oleh sistem dapat diatur bergulir atau statis. Adapun nama dari fitur tersebut adalah Wallapper Carousel Xiaomi dimana akan menyebabkan background berganti-ganti pada halaman kunci layar alias lock screen.

Sebagai pengguna, Anda pastinya sering tidak sengaja dalam mengaktifkan kehadiran fitur tersebut. Alhasil justru akan membuat background akan terus berganti-ganti. Bahkan walaupun Anda sudah memasang background sendiri, tetapi kehadirannya tetap berganti.

Baca Juga:  5 Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi Terbaru 2023

Bagi sebagian besar orang, tentu tidak akan masalah dengan kehadiran fitur tersebut, namun di sisi lain Anda mungkin sedikit bermasalah atau bahkan risih. Terutama karena tampilan dari wallpaper tersebut akan secara random.

Karena itulah solusi terbaiknya adalah dengan menonaktifkan kehadiran dari fitur tersebut sehingga tidak aktif lagi. Untuk menonaktifkan fitur caraousel Xiaomi sebenarnya tidaklah sulit untuk dilakukan tetapi mungkin pengguna baru masih merasa kebingungan.

Keuntungan Menggunakan Caraousel Wallpaper dari Xiaomi

Kehadiran kehadirannya sekilas memang cukup mengganggu bagi sebagian besar pengguna, tetapi keberadaan caraousel Wallpaper inilah akan memberikan beberapa keuntungan bagi pengguna. Oleh sebab itulah, sebelum menonaktifkan, maka pertimbangkan beberapa keuntungannya dibawah ini.

Cocok Bagi Pengguna Yang Mudah Bosan

Keuntungan pertama yang dapat diperoleh para pengguna adalah kehadiran dari fitur inilah sangat cocok bagi pengguna dimana merasa bosan. Bosan disini adalah seputar penampilan dari wallpaper bersangkutan.

Tidak Perlu Menggantinya Sendiri

Keuntungan menggunakan fitur Wallpaper caraousel Xiaomi lainnya adalah Anda tidak perlu melakukan penggantiannya sendiri. Sebab nantinya kehadiran dari fitur tersebut akan bekerja secara otomatis.

Jadi nantinya wallpaper tersebut akan berubah sesuai dengan waktu tertentu misalnya 5 menit sekali. Degan begitu, maka cukup efektif karena tidak perlu menggantinya sendiri.

Membuat Tampilan Ponsel Lebih Menarik

Kebanyakan dari background yang ditampilkan oleh fitur ini pada smartphone Xiaomi Anda adalah keren-keren. Dengan begitu, maka dijamin akan membuat tampilan dari ponselmu juga akan menarik dan tidak membosankan.

Terdapat Banyak Tampilan

Nikmati juga beberapa tampilan background pada lock screen di ponsel Anda tersebut. Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa kehadiran dari background inilah akan ditampilkan secara otomatis.

3 Cara Wallpaper Xiaomi Tidak Berganti tanpa Ribet

Cara Wallpaper Xiaomi Tidak Berganti tanpa Ribet

Tidak bisa dipungkiri memang kehadiran dari fitur itulah mempunyai sejumlah keunggulan didalamnya, tetapi bagi sebagian besar pengguna justru mengganggu. Sampai disini, Anda pastinya sedang mencari cara menonaktifkan wallpaper bergulir Xiaomi bukan?

Baca Juga:  7 Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung, Mudah dan Praktis!

Sebenarnya untuk mengaturnya sendiri sangat mudah dan hanya dalam beberapa langkah saja, tetapi Anda mungkin akan sedikit kebingungan dalam melakukannya. Karena itulah Anda dapat menyimak beberapa langkahnya berikut.

Melalui Menu Settings

Adapun cara untuk menonaktifkan yang pertama adalah bisa melalui menu settings pada perangkat Anda. Sudah diketahui bahwa didalam menu settings memang menyimpan banyak pengaturan nantinya.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menonaktifkannya tersebut:

  • Silahkan masuk ke menu settings atau pengaturan pada perangkat
  • Gulir kebawah hingga menemukan pilihan menu lock screen
  • Pilihlah wallpaper caraouse
  • Untuk menonaktifkannya maka dapat menggeser tombol turn on ke turn off
  • Sekarang background bergulir sudah otomatis hilang.

Melalui Launcher Settings

Selain menggunakan cara diatas untuk mengaktifkan fitur satu ini, ternyata masih terdapat sejumlah cara lainnya yang bisa Anda gunakan yakni melalui launcher settings. Berikut ini panduan dalam melakukannya:

  • Silahkan posisi home dan klik option atau soft button yang berada di kiri
  • Pilihlah option launcher setting
  • Tentukan wallpaper yang akan digunakan
  • Terakhir tab pada tengah atau center tersebut
  • Dengan begitu maka wallpaper tersebut dijamin tidak akan berubah-ubah kembali.

Mengganti Wallpaper Agar Tidak Berubah-ubah

Masih belum puas dengan cara wallpaper Xiaomi tidak berganti diatas? Jangan khawatir karena kami masih menyediakan tutorial lainnya dimana dapat diterapkan. Caranya adalah dengan mengganti background tersebut.

Disinilah, Anda memang perlu menyiapkan gambar atau foto dimana akan dijadikan sebagai background tersebut. Sesudah itu, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Silahkan masuk ke dalam aplikasi gallery untuk mencari foto atau gambar dimana akan dijadikan sebagai wallpaper
  • Apabila sudah memilih gambarnya, maka dapat membuka menu dengan lambang 3 titik di dalam lingkaran tepat dibagian kanan bawah dari layar Xiaomi
  • Sesudah itu, dapat memilih menu setelah sebagai wallpaper atau set as wallpaper
  • Di dalam halaman pengaturan itulah dapat menonaktifkan wallpaper bergulir dimana letaknya berada di bagian kanan atas dari layar
  • Kalau sudah nonaktif, maka tinggal klik apply/ terapkan terlebih dahulu.
  • Dengan begitu maka dijamin wallpaper tidak akan berubah-ubah begitu saja.
Baca Juga:  Cara Rekam Layar Di HP Android dan IPhone

Cara Mengaktifkan Backgound Caraousel

Apabila beberapa langkah diatas sudah dilewati, maka sebagai pengguna pastinya juga pernah bukan ingin menggunakan fitur tersebut sesekali. Jangan khawatir karena kami juga memiliki tutorial untuk mengaktifkan wallpaper bergulir pada Xiaomi.

Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda dengan poin yang sudah kami bahas sebelumnya. Berikut ini beberapa langkah dimana perlu untuk Anda lewati:

  • Masuk ke menu pengaturan dan tab pada setelan tambahan
  • Tap pada menu lokasi dan ubah lokasi dari Indonesia menjadi India
  • Sesudah mengubah lokasi tekan dan tahan tombol pengunci layar dan klik muat ulang
  • Setelah selesai memulai ulang, maka tampilan penguncian layar akan geser ke kanan
  • Yang sebelumnya hanya tersedia fitur senter dan remote maka sudah terdapat dua fitur lainnya yakni komedi putar wallpaper dimana berperan sebagai fitur korsel
  • Setelah itu, pengguna dapat masuk ke menu pengaturan lagi dan masuk ke kunci layar dan sandi
  • Cari korsel wallpaper dan geser ke kanan untuk mengaktifkannya.

Kehadiran dari fitur inilah sebenarnya mempunyai beberapa hal positif untuk penggunanya terutama bagi Anda yang cepat bosan. Tetapi karena sering mengganggu, maka Anda perlu memahami cara wallpaper Xiaomi tidak berganti sekarang juga.

Leave a Comment