Cara Edit PDF Melalui PC dan HP Online ataupun Offline

Memasuki dunia editing adalah salah satu pekerjaan yang cukup banyak dicari pada saat ini. Terlebih lagi pada perusahaan-perusahaan brand tentunya membutuhkan skill yang seperti itu. Namun untuk pembahasan ini akan membahas tentang editing untuk file pdf apabila ada kata yang salah dan ini akan menjelaskan cara edit PDF yang cukup mudah anda pahami. 

Pada keadaan yang seperti iutu nih, sebagian orang bahkan beberapa di antaranya telah mengalami hal tersebut. Yakni kesalahan dalam mengetik sehingga harus mengulangnya lagi dengan mengedit file PDF menjadi dokumen. Jika anda tidak memahami bagaimana cara melakukan pdf menjadi dokumen maka tentunya anda tidak akan bisa mulai editnya. 

Baca juga: atasi hp ngeblank 

Sehingga nih itulah yang menjadi alasan anda wajib untuk membaca artikel ini hingga tuntas tentang beberapa cara mengedit file PDF yang dapat membantu anda untuk mengetahui kesalahan penggunaan kata. Dengan cara seperti ini akan menjamin anda untuk mempermudah ketika ingin segera menyelesaikan tulisan anda. 

cara edit PDF

Bagi anda yang tertarik nih dengan pembahasan ini, akan dijelaskan berbagai cara yang ada yang tentunya bisa menjadi pedoman untuk anda. Cara-cara yang dimaksud yakni dapat melakukan editing secara online atau offline dengan melalui PC ataupun HP yang langkahnya cukup mudah untuk anda lakukan. 

Untuk itu, simak nih penjelasan di bawah ini tentang bagaimana cara edit PDF yang dapat anda lakukan dan juga pelajari. 

Edit PDF Secara Offline

Telah dijelaskan sebelumnya nih bahwa untuk mengedit sebuah file PDF anda dapat melakukannya dengan offline dan juga online. Untuk cara edit pdf dengan offline anda akan diberitahu tentang aplikasi apa saja yang bisa melakukannya dan juga bagaimana cara mengeditnya yang tentunya sangat praktis dan mudah anda pelajari. 

Baca Juga:  Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Upgrade ke Windows 10 Pro!

Untuk edit PDF dengan cara offline nyatanya lebih banyak menjadikannya sebagai pilihan. Cara ini cukup praktis karena telah menggunakan aplikasi serta kebanyakan nih untuk edit PDF telah ada di PC anda masing-masing. 

Terdapat dua pilihan yang dapat anda lakukan untuk cara edit PDF yang dapat anda jadikan sebagai salah satu rekomendasi referensi nih. 

Dengan Memanfaatkan Aplikasi MW

Nah cara yang pertama ketika ingin mengedit pdf dengan melalui offline yakni anda bisa menggunakan aplikasi mw atau Microsoft world yang telah ada dalam pc anda. Untuk cara yang pertama ini nih anda tidak perlu repot dalam menyimpan file yang telah di  ubah menjadi ekstensi doc atau docx. Hanya menggunakan aplikasi ini anda sudah bisa menggunakannya. 

Selanjutnya adalah untuk cara edit PDF yang ini nih anda tidak memerlukan kekhawatiran apapun itu ketika akan menyimpan file-file yang telah anda ubah ke doc atau doc. Seperti yang telah dijelaskan di atas nih bawah anda hanya perlu mengandalkan Microsoft word sebagai perantara sudah bisa anda lakukan proses editing. 

Untuk caranya saat anda ingin mengedit PDF di word nih adalah dengan mencoba untuk membuka aplikasi terlebih dahulu yang telah tersedia di PC anda lalu kemudian memulih enable editing dan mengeditnya sesuai dengan kebutuhan anda. Lalu setelah selesai mengedit dokumen tersebut jangan lupa untuk menyimpan file dengan pilih save as. 

Edit PDF Melalui ADR

Untuk cara yang kedua ketika anda ingin mengedit PDF adalah dengan memanfaatkan aplikasi dari adobe acrobat reader. Nah aplikasi ini adalah salah satu aplikasi adari pdf reader yang cukup terkenala dan sangat baik untuk anda sebagai pengguna dari pc dan juga android nih. Fitur dalam aplikasi ini mampu untuk mengedit pdf dengan cukup praktis dan mudah. 

Baca Juga:  Simak! 5 Langkah Atau Beberapa Cara Memperbaiki Hp Kedap Kedip

Cara edit PDF yang dapat anda lakukan ketika menggunakan aplikasi ini adalah dengan memastikan bahwa anda telah mendownload aplikasinya lalu kemudian pada halaman utama dalam aplikasi nih search file ingin anda edit di menu my computer. Kemudian pilih PDF lalu klik kanan pada layar dan setelah itu edit sesuai dengan kebutuhan anda. Save jika selesai. 

WPS Office

Terakhir nih adalah dengan melalui aplikasi WPS office di Hp android anda. Hal ini dapat anda manfaatkan untuk mengedit file PDF yang dibutuhkan. Aplikasi ini dikembangkan oleh WPS software PTE, LTD dan telah digunakan oleh 100 juta pengguna. 

cara edit PDF

Aplikasi yang satu ini mirip dengan MS Office yang merupakan aplikasi terintegrasi untuk bisa membuka doc, docx, cls dan pdf. Cara untuk mengedit adalah dengan buka aplikasinya lalu pindahkan file yang ingin diedit kemudian buka dokumen di aplikasinya lalu edit sesuai kebutuhan serta jangan lupa untuk save as file. 

Edit PDF Secara Online

Setelah membahas tentang bagaimana anda harus mengedit PDF secara offline nih. Selanjutnya akan dibahas tentang bagaimana cara edit PDF melalui online. Untuk memulai cara ini nih syaratnya adalah anda hanya perlu untuk mempunyai koneksi internet yang cukup memadai dan juga browser yang terhubung dengan kualitas tinggi berupa PC, Mozilla Firefoox atau Opera. 

Langsung saja nih berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk edit PDF secara online nih. 

Baca Juga:  8 Tutorial Microsoft Power Point Bagi Pemula

Google Docs

Cara yang pertama untuk edit file PDF adalah dengan menggunakan google docs Anda yang pernah membaca file dokumen melalui gmail dan juga dari google drive tentunya akan memahami bahwa anda juga bisa loh melakukan editing dengan file yang satu ini baik itu dengan ukuran doc, docx dan xls, pdf juga bisa di lakukan. 

cara edit PDF

Untuk cara edit PDF yang bisa anda ikuti nih adalah dengan membuka google drive lalu mengupload file PDF kea kun google drive anda lalu kemudia buka file PDF dengan google docs untuk bisa mulai editing. Kemudian edit file PDF yang berada pada halaman baru dan jika selesai anda pilih file, download maka akan tersimpan secara otomatis.  

Melalui Sejda

Untuk mengedit file PDF anda banyak cara nih yang bisa anda lakukan dan juga anda manfaatkan untuk mengedit file PDF. Salah satu caranya adalah dengan sejda PDF editor yang mana di situs ini anda hanya perlu mengubah isis file PDF secara online dan juga gratis dengan hanya memastikan bahwa koneksi internet anda cukup baik. 

Cara edit PDF melalui sejda ini adalah dengan membuka situsnya lalu pilih edit a document kemudian anda harus meng-upload PDF file dan kemudian pilih PDF yang ingin anda edit sesuai dengan kebutuhan. Apabila telah selesai anda hanya perlu untuk pilih Apply Changes kemudian download file yang telah anda edit. 

Demikian pembahasan ini tentang cara edit PDF untuk anda yang masih kebingungan dengan  bagaimana cara untuk bisa melakukan editing PDF. Semoga dengan adanya ini bisa membantu anda. 

Leave a Comment