Jadwal Lengkap Jam FYP TikTok Terbaru Februari 2023, Penting Agar Konten Viral

Apakah kamu ingin menjadi konten kreator yang viral di TikTok? Tahukah kamu, untuk viral di TikTok, konten kamu harus FYP terlebih dahulu. Banyak cara untuk membuat konten viral dan FYP, salah satunya dengan mengetahui dan mengupload konten di jam FYP TikTok.

Sementara itu, jadwal FYP TikTok tergantung dari beberapa faktor, seperti demografi, lokasi, dan jam aktif audiens di wilayah tempat tinggal kamu. Bagi kamu yang penasaran jadwal jam terbaik untuk kamu memposting kontenmu, simak terlebih dahulu ulasan dan penjelasan berikut ini.

Apa Itu FYP TikTok?

Apa Itu FYP TikTok?

Tahukah kamu bahwa negara Indonesia menjadi negara kedua pengguna TikTok terbesar di dunia setelah Amerika Serikat. TikTok adalah aplikasi yang sangat digemari di Indonesia. Aplikasi ini dapat dijadikan hiburan bagi banyak orang dan dapat dijadikan sebagai sarana penghasilan bagi. Agar mendapatkan penghasilan menjanjikan dari aplikasi TikTok, kamu perlu membuat konten yang menarik dan membuat konten kamu menjadi FYP.

Pastikan istilah FYP TikTok sudah tidak asing lagi di telinga kamu. TikTok memperkenalkan fitur FYP atau For Your Page kepada pengguna aplikasi ini. FYP adalah sekumpulan video yang muncul saat kamu membuka beranda TikTok. Biasanya video yang muncul di beranda disesuaikan dengan minat dan kebiasaan masing-masing dari pengguna TikTok.

Selain itu, beranda TikTok akan menampilkan konten-konten yang viral dan mempunyai viewers yang tinggi. Apabila konten kamu ingin mendapatkan viewers yang tinggi dan ditonton oleh orang banyak, konten kamu perlu FYP. Pasalnya biasanya jumlah viewersnya dapat lebih banyak dibandingkan dengan konten yang standar. Maka tidak heran, banyak dari konten kreator yang berusaha mendapatkannya.

Algoritma  FYP TikTok

Algoritma  FYP TikTok

TikTok sudah mengeluarkan pernyataan dan menjelaskan kepada pengguna bagaimana TikTok merekomendasikan konten ke dalam FYP setiap penggunanya. Konten yang masuk dalam FYP TikTok kamu dipengaruhi oleh algoritma FYP TikTok, yaitu.

Interaksi Pengguna

Konten yang masuk ke FYP TikTok kamu didukung oleh interaksi pengguna dalam aplikasi. Jadi, akun yang kamu ikuti, konten yang kamu sukai, dibagikan, atau dikomentari akan mempengaruhi konten yang masuk di beranda kamu.

Pengaturan Akun

Selain interaksi pengguna, pengaturan akun juga akan mempengaruhi FYP TikTok pengguna. FYP setiap pengguna kemungkinan akan disesuaikan dengan pengaturan akun, seperti lokasi, negara, bahasa, dan jenis perangkat yang digunakan.

Informasi Konten

Dengan informasi konten, seperti hashtag, latar musik, dan caption yang sedang tren, maka akan mempengaruhi algoritma TikTok untuk menampilkan konten yang masuk di FYP kamu.

Tips Agar Konten Kamu FYP TikTok

Bagi kamu yang ingin konten dan video FYP sehingga viral dan ditonton banyak orang. Kamu perlu mengetahui tips-tips agar memicu konten kamu FYP TikTok berikut ini.

Konten harus Berkualitas

Salah satu tips yang perlu kamu ikuti adalah membuat konten kamu berkualitas. Kamu perlu mengupload konten yang berkualitas dari segi kualitas video dan resolusinya. Konten yang tampak dengan jelas akan lebih menarik minat daripada konten dengan gambar yang tidak jelas atau buram. Jadi kamu lebih baik tidak membuat konten agar FYP tidak asal- asalan dan dapat dimengerti orang yang melihatnya.

Isi Konten dan Hook yang Bervariasi dan Menarik

Isi konten yang menarik dan dapat menarik minat pengguna TikTok juga dapat menjadi tips konten kamu FYP. Jadi kamu perlu membuat isi konten yang menarik pengguna lain dan tentu juga bervariasi. Kamu dapat membuat challenge konten makan, challenge lagu, atau video review, hingga video edukasi yang bermanfaat.

Saat pembuatan video membuat hook adalah salah satu hal yang cukup sulit dilakukan. Hooq di bagian depan yang menarik dan unik akan membuat konten kamu menjadi FYP. Jadi agar pengguna TikTok tidak beberapa detik sudah tidak menyukai konten, kamu dapat menggunakan hook yang unik dan menarik.

Gunakan Hashtag, Caption, dan Latar Musik yang Trending

Agar konten kamu direkomendasikan oleh TikTok, kamu perlu menggunakan hashtag, caption, dan latar musik yang trending dan viral. Tidak hanya itu, kamu juga harus membuat hashtag yang unik dan berkaitan dengan konten. Hashtag berguna sebagai ciri khas dan topik dari konten kamu.

Selain itu, kamu juga disarankan membuat caption yang keren sekaligus menarik minat dan dapat dilirik oleh pengguna TikTok. Kamu juga dapat menggunakan latar musik yang sedang trending untuk konten kamu maka akan berpeluang video kamu masuk FYP TikTok pengguna lain.

Tahu Jam Upload Konten

Tips terakhir yang perlu kamu ketahui adalah mengetahui jam yang tepat dan terbaik upload konten. Kamu perlu memperhatikan jadwal jam setiap hari, mulai hari Senin hingga hari Minggu saat mengunggah agar konten kamu masuk ke FYP pengguna lain.

Jadwal Jam FYP TikTok 

Meski tidak ada jaminan apabila kamu posting video di jadwal jam ini akan langsung mendapatkan FYP. Tetapi, kamu perlu melihat dan mengetahui jadwal jam lengkap FYP TikTok berikut ini. Kemudian dapat mencobanya.

  • Senin, biasanya hari Senin pengguna memiliki aktivitas yang padat. Apabila kamu ingin mengunggah pada hari Senin, waktu yang tepat adalah saat jam istirahat makan siang, yaitu 12.00 – 13.00.
  • Selasa, di hari Selasa orang akan fokus menyelesaikan pada aktivitas yang padat. Agar konten kamu FYP, kamu perlu mengunggah video saat pulang beraktivitas, baik kerja maupun sekolah  kisaran jam 15.00 – 16.00 dan 19.00 – 21.00
  • Rabu, di hari Rabu orang akan mencari hiburan di waktu istirahat. Kamu dapat mengunggah video kisaran jam 11.00 – 12.00 waktu istirahat siang, dan 20.00 – 21.00 waktu istirahat malam.
  • Kamis, biasanya di hari Kamis banyak orang yang lebih fleksibel dan mulai sering membuka TikTok. Beberapa waktu yang tepat di hari Kamis untuk mengunggah konten adalah 12.00, 16.00, 19.00 dan 21.00.
  • Jumat, menjelang akhir pekan, biasanya orang lebih banyak waktu menggunakan aplikasi TikTok. Jam yang tepat saat istirahat siang 11.00 – 12.00 dan di malam hari 19.00 – 22.00.
  • Sabtu, di hari libur ini, kamu berkesempatan mengunggah konten video di TikTok. Ada banyak pilihan apabila ingin mengunggah konten mulai dari jam 09.00 – 11.00 dan jam 19.00 – 21.00.
  • Minggu, khusus di hari Minggu kamu bebas mengupload konten di TikTok karena minggu menjadi hari libur dan waktu luang bagi banyak orang. Mengupload di hari Minggu dapat berpeluang besar agar masuk ke FYP TikTok.

Bagaimana menurut kamu penjelasan mengenai algoritma FYP TikTok, tips agar konten kamu masuk ke FYP TikTok, hingga jadwal jam FYP TikTok? Kamu dapat mencoba tips dan jadwal jam FYP TikTok saat kamu akan mengunggah video dan konten yang diinginkan. Semoga dapat membantu dan  bermanfaat.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment