Apk nada dering whatsapp terbaik

Rekomendasi apk nada dering whatsapp terbaik yang mudah digunakan. Manfaatkan teknologi terbaru untuk menghasilkan suara yang menarik dan unik.

Bicara soal nada dering memang terdengar selalu menarik. Sebab setiap pengguna smartphone menginginkan suara yang baru secara terus menerus agar tidak bosan.

Untuk mendapatkan nada dering Whatsapp yang bagus sekarang ini cukup mudah. Hanya dengan mengandalkan akses internet setiap orang bisa mendapatkan suara baru yang diinginkan.

Tidak hanya itu saja, bahkan sekarang ini kamu juga bisa membuat nada dering sendiri secara mudah dan cepat. Caranya yaitu dengan mengandalkan beberapa platform canggih yang kini bisa dipakai secara gratis.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas lebih dalam tentang beberapa rekomendasi apk nada dering whatsapp terbaik yang pastinya aman dan bagus.

Apk nada dering whatsapp terbaik

1. Wideo

Apk nada dering whatsapp

Untuk membuat nada dering WA sendiri yang mudah, kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Wideo. Melalui apk ini ada banyak hal yang bisa pengguna lakukan.

Pertama kamu bisa membuat suara yang unik hanya dari text to speech saja. Masukkan beberapa kata kedalam kolom yang sudah disediakan di platform Wideo, lalu ubah menjadi suara.

Wideo adalah sebuah platform yang menggunakan teknologi pengubah teks menjadi suara. Para pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat suara laki atau perempuan.

Suara tersebut nantinya bisa untuk video atau untuk membantu orang buta agar bisa “membaca” teks hanya dengan mendengar.

Tidak hanya itu saja, melalui Wideo para pengguna juga bisa membuat nada dering yang bagus dan unik. Bagi yang tertarik bisa langsung mengunjungi web resmi Wideo atau bisa juga membuka google play store.

Khusus para pengguna smartphone android, sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi wideo yang berasal dari play store.

Berikut ini langkah-langkah lengkapnya cara menggunakan wideo untuk membuat nada dering yang mudah.

  • Langkah pertama silahkan buka google play store di smartphone android
  • Cari aplikasi yang bernama Wideo lalu download dan install
  • Atau bisa juga menggunakan web resminya Wideo dari firefox atau Chrome
  • Jika sudah terbuka, pilih menu product, lalu pilih menu text to speech
  • Masukkan kalimat yang ingin dibuat menjadi nada dering
  • Selanjutnya pilih varian suara, male/female, dan pilih sumber suara orang
  • Pengguna bisa melakukan preview dengan menekan tombol play yang telah disediakan
  • Jika suara sudah sesuai yang diinginkan maka bisa klik opsi download
  • file suara akan disimpan dalam bentuk MP3
  • Dan setelahnya bisa kamu pakai untuk dibuat nada dering
  • Selesai

Hal penting lain yang harus kamu ketahui adalah platform Wideo ini tersedia beberapa layanan mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Dengan memilih versi gratis maka panjang kata yang bisa diubah menjadi suara menjadi dibatasi.

2. Botika Online

Berikutnya ada Botika Online yang bisa menjadi alternatif terbaik platform pengubah teks menjadi suara untuk keperluan nada dering.

Sesuai dengan nama platformnya, pengguna harus sudah terhubung ke jaringan internet yang lancar agar bisa menggunakan semua fitur dengan baik.

Buat yang baru pertama kali mendengar platform ini, Botika Online adalah sebuah platform yang menggunakan teknologi untuk mengubah teks menjadi suara seperti manusia.

Cara kerjanya cukup simpel, yaitu menggunakan algoritma dan data suara yang telah diprogram untuk mengubah teks menjadi suara agar terdengar secara alami.

Setiap kata atau frasa dalam teks akan diubah menjadi bunyi yang sesuai bahasa dengan pengucapan yang benar. Ada banyak bahasa yang bisa pengguna pakai di Botika Online.

Jumlah bahasa yang bisa dipilih sudah mencapai ratusan, dan tentunya sudah termasuk bahasa Indonesia. Jadi pastikan untuk memilih bahasa terlebih dahulu, baru menggunakannya untuk mengubah pesan menjadi suara.

Jangan sampai salah pilih, sebab jika sampai salah pilih bahasa yang tidak sesuai akan membuat ejaan suara menjadi tidak jelas atau terdengar aneh.

Salah satu hal yang menarik dan juga menjadi keunggulan dari platform berbasis web ini adalah bisa digunakan secara gratis.

Tidak hanya itu saja, para pengguna Botika Online juga bisa memilih suara wanita atau pria yang jumlahnya sudah mencapai ratusan.

Kamu bisa memilih suara setiap orang yang berbeda-beda sesuai dengan yang disukai. Tiap suara dari orang yang berbeda bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Selain untuk nada dering bisa juga untuk membuat konten video yang memerlukan narasi panjang. Cara menggunakan botika cukup mudah, berikut ini langkah-langkah lengkapnya.

  • Langkah pertama silahkan buka situs Botika melalui web browser modern seperti chrome atau firefox
  • Pada kolom Text to speech silahkan ketik beberapa kalimat sesuai yang diinginkan
  • Kalimat tersebut nantinya akan diubah menjadi suara
  • Pilih suara dan bahasa
  • Tekan tombol play untuk mendengar hasil suara
  • Tekan tombol download untuk mendapatkan file mp3 nya
  • Selesai

3. FreeTTS

Selain Botika dan Wideo, masih ada lagi alternatif lain yang bernama FreeTTS. Sesuai dengan namanya, platform ini gratis dan menawarkan banyak fitur menarik.

Melalui FreeTTS kamu bisa mendapatakan suara robot yang mirip dengan manusia. Jadi untuk kualitas suara dari platform ini sudah jauh lebih baik daripada suara google yang monoton.

Baik suara laki-laki maupun suara perempuan, semuanya ada dan bisa kamu pakai secara gratis. Salah satu keunggulan dari FreeTTS adalah memiliki tampilan UI yang ramah untuk pemula.

Melalui platform berbasis web ini, para pengguna baru tidak perlu khawatir kesulitan menggunakan semua fitur yang ada.

Berikut ini langkah-langkah cara menggunakan FreeTTS untuk menghasilkan suara yang nantinya bisa dijadikan nada dering whatsapp.

  • Langkah pertama silahkan buka web resmi FreeTTS melalui browser modern
  • Pada halaman utama web terdapat kolom yang bertuliskan “Type here”
  • Silahkan ketik sebuah kalimat hingga beberapa paragraf yang ingin kamu jadikan suara
  • Pada bagian kanan, silahkan pilih bahasa dan suara yang diinginkan
  • Terakhir tekan tombol Convert text to speech yang ada dibagian bawah
  • Pilih opsi download untuk mendapatkan file sound mp3 nya
  • Setelah selesai download, kamu bisa gunakan file mp3 tersebut untuk dijadikan nada dering

Cara mengganti nada dering di android

Setelah kamu berhasil membuat nada dering melalui platform text pengubah suara yang telah kita bahas tadi, selanjutnya hanya perlu menggunakannya di android.

Cara mengganti nada dering di HP android sangat mudah sekali. Pertama silahkan buka aplikasi file manager yang secara default merupakan aplikasi bawaan di sistem android.

Masuk ke internal storage dan cari folder notifikasi. Pindahkan file mp3 ke folder tersebut. Atau bisa juga melalui aplikasi pengaturan atau settings bawaan android.

Masuk ke settings, notification, notification tone, dan pilih file mp3 yang sudah kamu simpan tadi untuk digunakan. Jika berhasil maka suara sudah berubah sesuai keinginan.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment