3 Alternatif Terbaik Cara Download Story Instagram

Tahukah Anda bahwa cara download story Instagram tidak hanya bisa dilakukan secara otomatis melalui aplikasi tersebut. Masih ada dua cara lagi untuk bisa download IG story, yaitu melalui website dan aplikasi. Berikut penjelasannya. 

Cara Download Story Instagram yang Mudah dan Cepat Melalui IG

Salah satu fitur yang menarik pada platform Instagram dan kerap digunakan oleh para penggunanya adalah fitur story Instagram. Fitur ini mengusung konsep postingan otomatis yang cocok dijadikan sebagai wadah untuk berbagi (sharing) sehari-hari selama 24 jam.

Baca juga: cara membuat Avatar AI

Banyak pengguna yang ingin menyimpan story IG pengguna lainnya yang dianggap menarik. Apabila postingan tersebut berupa gambar, Anda tinggal screenshot pada capture namun dengan risiko hasil yang tidak bisa maksimal. 

Lalu, bagaimana cara download story Instagram dengan hasil yang lebih berkualitas, terutama story IG dengan musik? Saat ini platform iG telah menyediakan fitur yang berfungsi untuk menyimpan story Instagram secara otomatis melalui galeri ponsel. Berikut caranya. 

  • Buka aplikasi IG dan carilah akun pengguna lain yang story Instagram-nya ingin diunduh. 
  • Klik ikon bergambar titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan tekan “Save Video” atau “Simpan”.  

Download Story Instagram Tanpa Mengurangi  Memori Smartphone Melalui Website

cara download story Instagram

Keterbatasan waktu sharing story Instagram yang hanya berlangsung selama 24 jam saja membuat para pengguna tidak bisa menikmati story favoritnya berulang kali. Jadi, satu-satunya cara adalah dengan menyimpan story IG tersebut terlebih dahulu.

Cara download story Instagram memang bisa menyimpannya secara langsung melalui platform IG secara langsung. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk story Instagram yang sudah diberikan musik. 

Baca Juga:  5 Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi Terbaru 2023

Agar bisa mengunduh dan menyimpan story IG yang diinginkan, Anda bisa memanfaatkan situs atau website berikut ini:

Cara Download Story Instagram Melalui Situs Storysaver.net

Situs pertama yang bisa digunakan untuk download story Instagram adalah melalui Storysaver.net, yaitu dengan cara: 

  • Buka aplikasi Instagram Anda dan ketik nama akun yang ingin story-nya ingin diunduh. dan pilih story yang Anda inginkan atau melihat Highlights pada akun iG yang ingin diunduh. 
  • Tekan ikon titik 3 yang terletak di pojok kanan atas pada story IG yang akan diunduh dan pilih “Salin Tautan” untuk menyalin link story IG tersebut. 
  • Masuklah ke bagian browser dan ketik laman situs Storysaver.net, tempelkan link yang telah disalin sebelumnya pada kolom yang tersedia lalu tekan tombol “Download”. 
  • Ceklis pada bagian I’m Not a Robot merupakan tahapan berikutnya dari cara download story Instagram melalui Storysaver.net lalu tunggu proses pemindaian hingga selesai kemudian tekanlah ikon “Save as Video”. 
  • Nantinya, oleh situs Storysaver.net Anda akan diarahkan pada tab baru. 
  • Cari ikon titik 3 yang terlihat di pojok kanan bawah bagian video dan pilih “Download” untuk menyimpan story IG tersebut di ponsel atau komputer. 

Storiesig.net

Cara download story Instagram yang kedua adalah melalui website Storiesig.net. Perlu diketahui, untuk bisa download story IG milik pengguna lain hanya bisa dilakukan apabila akun tersebut tidak dikunci atau di-private. Berikut tahapan download melalui Storiesig.net.

  • Masuk ke situs Storiesig.net dari browser smartphone, komputer, atau laptop dan masuk ke akun IG Anda. 
  • Carilah akun Instagram pengguna lain yang ingin Anda download story IG-nya dan klik klik tanda panah yang terdapat di bagian samping kolom username
  • Pilih akun IG tersebut dan klik ikon titik 3 pada postingan yang akan diunduh lalu klik opsi “Download” dan tunggu hingga story IG tersebut berhasil terunduh dengan sempurna.  
Baca Juga:  Cara Mengatasi HP Lemot Agar Bisa Stabil Kembali

Snapinsta.app

Cara download story Instagram yang ketiga adalah melalui situs Snapinsta.app. Untuk cara yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan yaitu dengan membuka Instagram terlebih dahulu, baik melalui browser maupun melalui aplikasi Instagram

Kemudian, masukkan username akun yang ingin diunggah story IG-nya melalui Snapinsta.app. Pilih story IG yang ingin Anda unduh dan tekan menu “Download Video”. 

Toolzu.com

Selain situs Snapinsta.app, Anda juga bisa download Instagram Story dengan mudah melalui situs Toolzu.com. 

Selain itu, Anda juga bisa mengunduh video, foto, profil, atau IGTV hanya dengan cara memasukkan username dan klik menu download yang ada pada bagian bawah tombol.  

Savefrom.net

Cara download story Instagram berikutnya adalah melalui situs Savefrom.net. Merupakan salah satu situs terkenal yang kerap digunakan untuk download video YouTube

Anda bisa menggunakan situs ini untuk download story Instagram yang diinginkan yakni dengan cara membuka laman story IG yang akan diunduh terlebih dahulu. Kemudian, salin tautan dari story IG tersebut lalu buka situs Savefrom.net melalui browser

Lalu, tempelkan link yang telah disalin pada kolom yang disediakan. Setelah itu, klik tombol “Download” kemudian dilanjutkan dengan memilih opsi “Download MP4” dan tunggu hingga proses pengunduhan story IG selesai. 

Download Story Instagram Paling Praktis Melalui Aplikasi 

Selain menggunakan situs, cara download story Instagram juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi yang ada Google Play Store atau AppStore, diantaranya adalah: 

cara download story Instagram

Instant Save

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk download story IG, foto, dan video adalah Instant Save. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk repost foto dari akun Instagram lain. 

Baca Juga:  5 Cara Membuat Twibbon dengan Mudah

Untuk bisa memanfaatkan aplikasi ini, Anda harus download dan install aplikasi Instant Save. Adapun cara download story IG akun lain melalui aplikasi Instant Save adalah dengan cara menyalin tautan atau link video story Instagram lalu bukalah aplikasi Instant Save. 

Kemudian, Anda hanya tinggal menempelkan (paste) link tersebut pada kolom yang tersedia dan download IG Story pilihan Anda. 

Social Connect

Aplikasi berikutnya yang kerap disebut sebagai cara download story Instagram paling mudah dioperasikan adalah aplikasi Social Connect. Pada aplikasi ini menyediakan fitur yang bisa melihat dan mengunduh story IG tanpa terlihat. 

Caranya adalah dengan menyalin link akun IG yang diinginkan lalu tempelkan pada kolom yang tersedia. Nantinya, Anda bisa melihat dan mengunduh story IG tersebut melalui aplikasi Social Connect.

Story Saver for Me

Aplikasi berikutnya ini juga kerap digunakan oleh pengguna akun Instagram karena memiliki fitur untuk menyimpan sekaligus melihat unggahan foto dan story IG. 

Setelah download aplikasi yang bernama Story Saver for Me, Anda bisa download story Instagram tanpa harus memasukkan nama akun dan password IG. 

Cukup dengan melakukan pencarian username akun yang ingin dilihat atau diunduh story-nya kemudian pilih opsi “Download IG Story” dan tunggu hingga prosesnya selesai. 

Kesimpulan

Download story Instagram

Itulah ketiga cara yang bisa dipilih ketika ingin download story Instagram milik pengguna lain. Anda tinggal menentukan opsi mana yang dinilai paling mudah dipahami dan proses pengunduhannya paling cepat. 

Jika ingin cara yang praktis, Anda bisa download langsung melalui Instagram atau memanfaatkan aplikasi penunjang Instant Save, Social Connect, atau Story Saver for Me. 

Namun jika tidak ingin mengurangi kapasitas memori ponsel, Anda bisa mengunduhnya melalui situs-situs tersebut diatas. Bagaimana, sudah menentukan pilihan cara download story Instagram yang terbaik menurut Anda?

Leave a Comment