Sering Bingung Cara Hapus Akun Facebook Permanen? Cara inilah Solusinya

Tidak semua orang pengguna Facebook tau mengenai cara hapus akun facebook permanen yang benar. Kebanyakan orang-orang menganggap jika aplikasi Facebooknya di unistall maka otomatis akun tersebut juga terhapus. Hal inilah yang nantinya harus diluruskan. Di era yang serba modern sekarang ini hampir semua orang pasti memiliki media sosial masing-masing. Banyak sekali fungsinya baik untuk kebutuhan pribadi atau kelompok. Semua tentu terbantu karena adanya kemajuan teknologi dan pola pikir manusia yang mau berkembang.

Banyak orang memanfaatkan media sosial diberbagai aktivitasnya baik untuk membuka bisnis, mendukung proses pembelajaran, untuk kesehatan, dan masih banyak lagi. Media sosial dapat dibilang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, salah satunya adalah Facebook.  

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling laris dan banyak digunakan oleh orang-orang. Bahkan dalam satu perangkat, pengguna bisa membuat akun Facebook lebih dari satu. Akan tetapi saking banyaknya pengguna yang ingin menghapus akun tersebut tidak tau caranya sehingga diperlukan cara hapus akun facebook permanen yang sesuai dan aman. Tidak itu saja, untuk melakukan penghapusan akun Anda harus mengetahui dampak atau pengaruhnya.

cara hapus akun facebook permanen

Baca juga: Cara mengatasi mouse wireless yang tidak terkoneksi

Dampak Penghapusan Akun Secara Permanen

Akun Tidak Bisa Dikembalikan

Perlu Anda ketahui bahwa Facebook memiliki kelebihan bisa membuat banyak akun dengan mudah dan cepat. Akan tetapi tidak sedikit pula orang yang berkeinginan menghapus akun Facebook karena suatu hal. Dari sinilah Anda harus mengetahui jika ingin menghapus secara permanen, maka risikonya akun tiidak akan bisa dikembalikan. 

Baca Juga:  3 Cara Mengatasi HP Mati Total Tanpa Tombol Power Pasti Nyala Kembali

Walaupun dalam keadaan apapun dan sudah banyak cara hapus akun facebook permanen yang Anda gunakan, tetap saja akan sama bahwa akun tidak bisa dikembalikan. Hal ini biasanya sebelum menghapus akun secara permanen akan ada beberapa pilihan dan risiko yang sudah dipaparkan sebelumnya.

Data Akun Akan Terhapus Semua

Facebook memang media sosial yang dimana Anda bisa unggah foto, vidio, atau yang lainnya. Semua data akun tersebut tentu akan tersimpan dengan baik. Beda halnya jika Anda hapus akun secara permanen, maka data yang tersimpan akan ikut hilang juga baik itu postingan, nama akun, foto dan vidio. 

Cara ini bisa Anda coba praktekkan ketika akun tersebut berhasil dihapus permanen, cobalah search nama akun Anda pake akun lain, maka secara otomatis tidak akan ditemukan kembali. Pada umumnya melakukan cara hapus akun facebook permanen harus membutuhkan pertimbangan yang matang karena data yang ada di akun tersebut biasanya penting dan rahasia

Tidak Bisa Masuk ke Aplikasi yang Memakai Akun Facebook

Kebanyakan dari aplikasi online sekarang jika ingin mendaftar pasti ada opsi masuk yaitu menggunakan gmail, no hp, dan tautan facebook. Cara yang paling  mudah dan cepat biasanya dengan me tautkan melalui akun Facebook. Akan tetapi semua akan berbeda jika Anda mulai menghapus akun tersebut secara permanen. 

Pada dasarnya semua aplikasi yang Anda tautkan di akun yang sudah terhapus permanen biasanya mengalami sedikit masalah antara tidak bisa masuk kembali atau Anda harus mengulang masuk dengan akun yang lain.  Memang cara hapus akun facebook permanen itu akan memberikan pengaruh kepada aplikasi yang ditautkan, maka dari itu hendaknya perhatikan dengan baik atau ganti menggunakan akun lain jika ingin menghapusnya.

Baca Juga:  8 Cara Download Post Instagram di HP via App & Online

Pastikan sebelum menghapus akun Facebook Anda sudah membaca dampak atau pengaruh yang harus diterima sebelumnya. Namun jika Anda setuju maka ada bainya kalau sekarang mengetahui cara hapus akunnya secara permanen dengan baik.

Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Ribet  Aman

cara hapus akun facebook permanen

Login Terlebih Dahulu

Cara yang pertama Anda harus login akun Facebook terlebih dahulu menggunakan perangkat apapun baik melalui PC atau Smartphone. Pastikan akun dalam keadaan aktif dan tidak lupa sandi.  Ini sebagai cara hapus akun facebook permanen paling awal yang harus Anda lakukan. 

Biasanya orang yang memiliki banyak akun Facebook akan tidak sadar mana akun yang mau dihapus sehingga pastikan memilih aku yang tepat terlebih dahulu. 

Masuk ke Tampilan Foto Profil

Ketika berhasil login, Anda dapat beralih ke foto profil. Biasanya letak foto profil ini ada di bagian kanan atas Facebook. Dari semua perangkat yang digunakan kurang lebih sama. Tujuannya nanti secara otomatis Anda akan menuju bagian setting. Memang cara hapus akun facebook permanen terlihat mudah, akan tetapi harus dilakukan dengan baik.

Bagian Pengaturan

Pada bagian pengaturan ini ada beberapa opsi yang tertera. Anda harus memilih Pengaturan dan Privasi dan nanti klik Pengaturan. Di bagian ini nantinya Anda juga lanjut klik “Informasi Facebook Anda”. Penghapusan akun dapat dilihat pada tulisan “Penonaktifan dan Penghapusan”. 

Untuk bagian pengaturan ini sebelum Anda ingin menghapusnya pastikan sudah melalui tahap-tahap yang dianjurkan atau sesuai dengan rekomendasi. Sebagai langkah akhir cara hapus akun facebook permanen Anda langsung pilih opsi “Hapus Akun” dan lanjutkan.

Proses penghapusan akun Facebook secara permanen ini tidak berlangsung dengan cepat. Ada masanya memerlukan waktu terbilang lama karena pihak dari Facebooknya harus memproses dengan benar. Biasanya waktu yang diperlukan adalah 30 hari yang dihitung sejak Anda menghapusnya. 

Baca Juga:  Cek Saldo BRI Lewat Whatsapp yang Benar 

Jika cara hapus akun facebook permanen telah melalui 30 hari, maka semua foto, vidio, ataupun informasi yang ada di akun tersebut akan hilang atau terhapus. Perlu di ingat juga apa yang sudah terhapus tentu tidak akan bisa Anda pulihkan atau ambil kembali karena itu sudah menjadi kebijakan Facebook sendiri. 

Untuk proses penghapusan postingan biasanya sedikit lebih lama dan saat proses dilakukan juga pengguna lain tidak dapat mengaksesnya. Sekitar 90 hari berlalu tentu proses penghapusan akan sukses secara maksimal. Anda tidak perlu khawatir juga karena walaupun di hapus biasanya pihak Facebook akan menyiapkan salinan informasi yang terdapat pada penyimpanan cadangan Anda. 

Mungkin sebagian orang mencari-cari apakah ada cara untuk membatalkan proses penghapusan? Mengenai cara hapus akun facebook permanen bisa melakukan pembatalan dengan cara melakukan login pada akun Facebook dalam kurun waktu 30 hari setelah masa penghapusan akun. Dari situ Anda bisa klik batalkan penghapusan. 

Banyak cara untuk hapus akun Facebook sebenarnya. Hanya saja yang paling aman biasanya adalah yang sering direkomendasikan oleh banyak orang. Munculnya niatan hapus akun biasanya bisa karena beberapa faktor seperti tidak amannya akun, menjadi bahan incaran/diretas, dan disalahgunakan. 

Semua memang tergantung dari bagaimana cara menyikapi terhadap suatu teknologi. Banyak juga yang menggunakan media sosial secara positif, tapi disisi lain juga tidak sedikit yang disalahgunakan. Diperlukan pemikiran yang matang memang jika ingin mencoba cara hapus akun facebook permanen.

Intinya gunakan media sosial secara bijak. Mengenai sistem keamanan dari Facebook sebenarnya sudah terjamin, hanya saja mungkin karena kesalahan-kesalahan dari luar sehingga diperlukan cara untuk menyelesaikannya.

Leave a Comment