7+ Pengusaha Muda Indonesia Patut Jadi Inspirasi 

Ingin kaya? Maka jadilah pengusaha. Jika Anda ingin kaya hanya dengan menjadi karyawan saja, maka sebaiknya simpan saja angan-angan tersebut. Tentunya Anda harus mencontoh kisah sukses dari para pengusaha muda Indonesia dalam membangun kerajaan bisnis mereka. 

Tentunya di dalamnya bukan hanya ada niatan saja. Untuk menjadi seorang pengusaha muda yang sukses, maka Anda memerlukan kerja keras dan kerja cerdas. Meskipun demikian, jangan sampai terlena dan diperbudak dengan uang. Tunjukkan kepada diri sendiri bahwa Anda mampu mewujudkan impian. 

Mengapa Pilih Menjadi Pengusaha?

Ada banyak alasan yang menyebabkan Anda sebaiknya memilih menjadi seorang pengusaha. Seperti halnya para pengusaha muda Indonesia. Lantas, apa saja alasan yang menjadikan Anda harus memilih berprofesi sebagai pengusaha?

  • Ketika menjadi pengusaha, maka Anda bisa bebas dalam menjalankan pekerjaan. Anda akan bebas dari situasi membosankan. Selain itu, Anda juga bisa lebih banyak menikmati waktu. dengan kebebasan seperti ini, maka Anda akan lebih mampu menikmati hidup. 
  • Menjadi pengusaha akan membuat Anda lebih leluasa dalam hal menata masa depan. Anda akan tahu bagaimana menambah jaringan dan menjadikannya sebagai investasi bisnis pemicu pundi-pundi keuangan di masa yang akan datang.
  • Dengan menjadi pengusaha, maka Anda juga bisa memiliki banyak waktu bersama keluarga. Bayangkan jika Anda berprofesi sebagai karyawan yang memiliki jam kerja saja diatur perusahaan. Wajar jika banyak karyawan memilih resign demi bisa quality time bersama keluarga.
  • Demi mendapatkan sumber pendapatan yang besar, maka Anda perlu menjadi pengusaha. Profit yang dihasilkan dari seorang pengusaha cukuplah besar. Penghasilan yang besar tentu membuat Anda lebih bahagia menikmati hidup. 
  • Ketika Anda memilih menjadi pengusaha, maka kemungkinan untuk membantu lebih banyak orang akan semakin besar. Harta yang Anda miliki bisa digunakan secara bijak dengan membantu orang. Harta Anda pun akan semakin berkah dan rezeki pasti kian mengalir lancar. 

Daftar Pengusaha Muda Indonesia Layak Jadi Inspirasi

Tidak sedikit pengusaha di usia muda yang berhasil mendulang sukses dan patut dijadikan inspirasi. Seperti halnya daftar pengusaha muda asal Indonesia berikut. Kiranya cita-cita, kerja keras, kerja cerdas dan keuletan mereka bisa menjadi contoh bagi Anda. 

1. Bong Chandra 

Pengusaha Muda Indonesia Patut Jadi Inspirasi 

Pria kelahiran Jakarta 33 tahun silam ini merupakan seorang pembicara, motivator populer sekaligus pebisnis ulung Indonesia. Bahkan ia berhasil menuangkan kisah suksesnya melalui buku tulisannya yaitu Unlimited Wealth – 17 Hari Menuju Kebebasan Finansial. 

Walaupun sempat bangkrut berkali-kali, lantas hal tersebut tidak menjadikan Bong Chandra patah semangat. Setidaknya hingga saat ini Bong Chandra mampu memimpin 3 perusahaan besar yaitu PT. Perintis Triniti Property, PT. Free Car Wash Indonesia dan PT. Bong Chandra Success System. 

2. Dea Valencia Budiarto 

Pengusaha Muda Indonesia Patut Jadi Inspirasi 

Apakah Anda cukup familiar dengannya? Dea merupakan seorang penemu Batik Kultur yang berasal dari Semarang. Ide unik dan kreatifnya ternyata mampu menjadikannya sukses seperti sekarang ini. Dara cantik kelahiran 14 Februari 1994 ini memang sangat menginspirasi.

Menariknya lagi 50% karyawan di perusahaannya merupakan penyandang disabilitas. Selain sukses di bidang bisnis, rupanya Dea merupakan seseorang yang berhati mulai juga. Selain banyak mendapatkan berbagai penghargaan, Dea juga kerap wara-wiri menjadi pemberitaan yang penuh inspirasi. 

3. Elang Gumilang 

Pengusaha Muda Indonesia Patut Jadi Inspirasi 

Lulusan ITB dari Prodi Pertanian ini lahir pada tanggal 06 April 1985 dan kini menjadi salah satu pengusaha muda yang cukup sukses di Indonesia. Elang berhasil meraup kesuksesan dengan terjun ke dunia bisnis pengembang properti perumahan.

Kesuksesan yang berhasil diraup Elang berawal dari pembangunan rumah di wilayah Bogor dengan modal awal hanya 300 juta rupiah. Lalu, ia berhasil memperoleh untung mencapai 17 milyar rupiah. Jumlah yang sangat fantastis, bukan? Bahkan sampai saat ini ia sering mendapatkan berbagai macam penghargaan. 

4. Hamzah Izzulhaq 

Pengusaha Muda Indonesia Patut Jadi Inspirasi 

Pria kelahiran Jakarta pada 26 April 1993 ini juga bisa menjadi motivasi Anda sebagai pengusaha muda asal Indonesia. Hamzah Izzulhaq berhasil menjadi pendiri lembaga bimbingan belajar bernama Bintang Solusi Mandiri. Setidaknya sampai saat ini, lembaga bimbel tersebut sudah mempunyai 3 cabang.

Per bulannya Hamzah berhasil meraup omset mencapai 360 juta rupiah dengan keuntungan bersih hingga 180 juta rupiah. Jumlah yang cukup fantastis untuk pebisnis muda berusia 28 tahun dalam setiap bulannya. Tentu Anda sudah cukup tergiur, bukan?

5. Iqbal Azhari 

Pengusaha Muda Indonesia Patut Jadi Inspirasi 

Berbicara soal pengusaha muda asal Indonesia yang sukses, tentu Anda perlu berkenalan dengan pemuda yang lahir di Surabaya pada 11 Juli 1994 ini. Namanya adalah Iqbal Azhari yang bukan hanya berprofesi sebagai mahasiswa saja melainkan juga founder dan CEO PT. Kampung Properti Group. 

Iqbal berhasil menjalankan bisnisnya mulai dari 0 hingga menjadi sukses seperti sekarang ini. Perusahaan yang bergerak di bidang real estate ini menawarkan layanan utama yaitu jual beli dan sewa properti di Jawa Timur. 

6. M. Alfatih Timur 

Pengusaha Muda Indonesia Patut Jadi Inspirasi 

Pernah dengan Kitabisa.com? M. Alfatih Timur adalah Co-Founder sekaligus CEO perusahaan tersebut. Platform crow funding ini kini tentu sudah tidak asing lagi didengar banyak pihak. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas dari pria kelahiran 27 Desember 1991 ini.

Pria yang familiar dengan sapaan Timmy ini juga sempat masuk ke daftar Forbes 30 under 20 tingkat usia yang menjadi wirausaha sosial. Dari pengalaman banyaknya ikut kegiatan kemahasiswaan, tentu membuat Timmy merasa peduli untuk menyuarakan aspirasi banyak pihak yang membutuhkan. 

7. James Prananto

Pengusaha Muda Indonesia Patut Jadi Inspirasi 

Jangan ngaku anak kopi kalau belum coba Kopi Kenangan. Jangan sok addict Kopi Kenangan kalau tidak pernah mengenal James Prananto. James Prananto bersama Cynthia Chaerunnisa dan Edward Tirtanata merupakan pendiri Kopi Kenangan sejak tahun 2017. 

Walaupun pada awal pembukaan kedai kopi ini hanya berhasil menjual 700 gelas saja, akan tetapi dua tahun kemudian justru berhasil membuka lebih dari sekitar 230 cabang di seluruh Indonesia. Bahkan di tahun tersebut Kopi Kenangan juga berhasil mendapatkan pendanaan 121 miliar rupiah dari Alpha JWC.  

8. Ali Muharam

Pengusaha Muda Indonesia Patut Jadi Inspirasi 

Pernah mencicipi kelezatan Makaroni Ngehe? Itulah bisnis kuliner yang ditekuni oleh Ali Muharam. Bisnis yang berhasil mengguncang Indonesia tersebut ternyata didirikan oleh mantan office boy di Bogor. Berkat kerja keras dan keuletannya dalam menekuni usaha, membuat Mange laris manis di pasaran. 

Dengan semakin mengembangkan sayap bisnisnya membuat Ali Muharam mampu meraup omset sampai 3 miliar rupiah setiap bulannya. Bayangkan betapa suksesnya pria kelahiran 34 silam ini. Tentu saja Anda bisa menjadikannya inspirasi.  

Delapan pengusaha muda Indonesia tersebut kiranya bisa menjadi inspirasi bagi Anda dalam meraih sukses. Hal paling penting tentunya jangan menyerah dan kembali pada tujuan awal Anda. Kolaborasikan niat, kerja keras, kerja cerdas dan ketekunan untuk menjalani usaha. Terakhir, tetap semangat!

Leave a Comment

three × 4 =