Pengertian Serta Beberapa Cara Unduh Windows 8 Yang Patut Anda Simak

Sistem operasi pada laptop menjadi salah satu hal yang dapat sangat membantu Anda dalam melakukan berbagai hal atau pekerjaan. Salah satu sistem operasi yang memiliki berbagai fitur antara lain adalah Windows 8.

Apa Yang Dimaksud Windows 8?

Windows 8

Namun, Anda harus tahu bahwa ada banyak orang dari kalangan masyarakat yang belum mengetahui pengertian dari sistem operasi. Sistem operasi memiliki pengertian sebagai salah satu dari beberapa sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft. 

Baca juga: screen recorder windows 10 

Tidak hanya itu saja, biasanya Windows 8 dapat Anda gunakan pada komputer pribadi, tablet PC, laptop, komputer bisnis, PC pusat media, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, Anda juga harus tahu bahwa Windows yang satu ini telah dilengkapi dengan mikroprosesor ARM. Sistem operasi yang satu ini secara resmi sudah dirilis pada tanggal 26 Oktober 2012. 

Beberapa Langkah Atau Cara Unduh Windows Yang Satu Ini

Setelah Anda mengetahui pengertian Windows 8. Maka, selanjutnya Anda juga harus mengetahui beberapa cara atau langkah unduh sistem operasi yang satu ini. Berikut ini menjadi beberapa cara atau langkah unduh sistem operasi komputer. 

Windows 8

Unduh file ISO Windows 8 melalui website resmi milik Microsoft 

Salah satu dari beberapa cara atau beberapa langkah yang wajib Anda lakukan untuk mengunduh sistem operasi komputer yang satu ini antara lain adalah unduh file ISO Windows 8 melalui website resmi milik Microsoft. 

Pengunduhan file ISO Windows 8 menggunakan website resmi yang dapat Anda pakai secara gratis. Cara mengunduh file ISO sistem operasi yang satu ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan cara ini tidak memerlukan aplikasi atau software apapun. 

Baca Juga:  2 Cara edit Video Tiktok yang Paling Menarik

Untuk melakukan beberapa cara atau beberapa langkah mengunduh sistem operasi yang satu ini. Maka, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sebagai berikut. 

  1. Langkah pertama atau cara pertama yang wajib Anda lakukan dalam mengunduh sistem operasi komputer yang satu ini adalah buka halaman unduh Windows terlebih dahulu. Halaman download Windows tersebut dapat Anda temukan di website yang ada di jelajah internet. 
  2. Langkah selanjutnya yang wajib Anda lakukan adalah cari bagian select edition. Menu select edition dapat Anda temukan jika melalukan scroll ke bawah. Pada menu select edition tersebut Anda dapat langsung memilih edisi Windows yang ingin Anda unduh atau download. 
  3. Setelah Anda memilih edisi sistem operasi komputer tersebut. Maka, Anda dapat langsung menekan tombol confirm atau konfirmasi. Dengan menekan tombol konfirmasi. Maka, Anda dapat melanjutkan kembali tahapan selanjutnya. 
  4. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus tahu bahwa Anda dapat memilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Untuk Anda yang ingin memilih bahas. Maka, Anda dapat langsung mereka. Tombol atau menu Select The Product Language. Anda dapat memilih bahasa inggris menjadi bahasa pokok sistem operasi tersebut. Hal ini dikarenakan bahasa Indonesia belum tersedia di menu Select The Product Language. 
  5. Jika Anda telah berhasil memilih bahasa sesuai dengan keinginan Anda. Maka, Anda dipersilahkan menekan konfirmasi untuk pilihan bahasa yang Anda pilih. 
  6. Setelah melakukan beberapa langkah atau beberapa cara yang telah kami beritahukan di atas. Maka, Anda dapat melanjutkan cara yang berikutnya. Cara berikutnya adalah cukup tekan tombol download atau unduh sesuai dengan bit Windows yang ingin Anda unduh. Untuk Anda yang ingin mengunduh Windows dengan 64 bit. Maka, Anda dapat langsung menekan tombol 64 bit download. Apabila Anda menginginkan kualitas yang lebih rendah. Maka, Anda dapat langsung menekan tombol 32 bit download. 
  7. Apabila Anda menggunakan IDM. Maka, kami persilahkan agar Anda menekan tombol dengan tulisan Start Download. Dengan menekan tombol ini. Maka, proses pengunduhan Windows akan dimulai. Namun, apabila Anda tidak menggunakan aplikasi file atau software file apapun. Maka, file yang Anda unduh tersebut akan muncul di browser. 
  8. Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menunggu hingga proses pengunduhan file Windows berhasil dilakukan. 
Baca Juga:  4 Cara Menghapus Opsi Sign Out di CTRL + ALT + DEL Windows 10 dengan Mudah

Gunakan Windows ISO Downloader untuk mengunduh Windows 

Windows 8

Gunakan Windows ISO Downloader sebagai cara atau langkah lain yang wajib Anda lakukan dalam mengunduh sistem operasi komputer atau Windows 8. Windows ISO Downloader menjadi aplikasi pengunduh file yang dapat Anda gunakan tanpa mengeluarkan biaya. 

Tidak hanya itu saja, beberapa cara unduh menggunakan ISO Downloader merupakan cara yang mudah. Namun, untuk melakukan cara yang satu ini Anda membutuhkan software pihak ketiga sebagai alat pembantu dalam mengunduh sistem operasi ini. Berikut jnj menjadi beberapa langkah yang wajib Anda ikuti. 

  1. Langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah memastikan software Windows ISO Downloader sudah berhasil Anda unduh. Apabila Anda belum mengunduh software yang satu ini. Maka, Anda dapat langsung mencari software ini di Play Store, App Store, atau website. 
  2. Jika, software tersebut telah berhasil Anda unduh. Maka, Anda dapat langsung menjalankan perangkat lunak ini. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus tahu bahwa software yang satu ini dapat dijalankan meski tidak diunduh karena software bersifat portable. 
  3. Pada jendela yang ada di perangkat lunak jni. Maka, Anda dapat langsung mengklik Windows 8 yang ada di sebelah kanan. Setelah mengklik Anda dapat langsung memilih edisi yang hendak untuk Anda unduh. Anda dapat memilih edisi Windows jika menekan tombol Select Edition. Jika, Anda sudah memilih edisi yang ingin Anda gunakan. Maka, Anda dapat langsung menekan tombol konfirmasi. 
  4. Setelah itu, Anda dapat menekan tombol Select The Product Language untuk memilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Setelah Anda memilih bahasa yang Anda inginkan. Maka, Anda dapat menekan tombol lanjut atau konfirmasi. 
  5. Untuk Anda yang ingin mengunduh sistem operasi komputer yang cepat. Maka, Anda dapat mengunduh Windows dengan menekan tombol 64 bit download. Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin mengunduh Windows dengan kecepatan yang lebih normal. Maka, Anda dapat memilih Windows dengan mengklik tombol 32 bit download. 
  6. Bagi Anda yang tidak menggunakan aplikasi atau software dalam mengunduh sistem operasi yang satu ini. Maka, Anda hanya perlu menunggu proses pengunduhan yang terjadi di browser. Namun, untuk Anda yang menggunakan aplikasi. Maka, Anda dipersilahkan untuk menekan tombol start download agar pengunduhan dapat segera dimulai. 
  7. Apabila Anda sudah melakukan beberapa cara yang telah kami beritahukan di atas dengan tepat. Maka, hanya perlu menunggu hingga pengunduhan berhasil dilakukan. 
Baca Juga:  Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Tanpa harus Datang ke Bank

Hal tersebut dapat membuat Anda mengerti mengenai apa yang dimaksud dengan Windows 8. Tidak hanya itu saja, sekarang Anda juga telah mengetahui beberapa langkah yang wajib Anda lakukan untuk mengunduh sistem operasi ini ke dalam PC atau laptop. 

Leave a Comment