OVO Card Adalah, Fungsi, Keunggulan dan Cara Mendaftar

OVO Card adalah kartu kredit co branding yang lebih dikenal dengan OVO U Card sebagai produk unggulan yang dihadirkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia dengan kolaborasinya bersama OVO. Kehadiran dari kartu ini sudah didukung dengan menggunakan jaringan MasterCard.

OVO merupakan layanan dompet digital yang menawarkan berbagai variasi layanan untuk digunakan oleh para pengguna setianya. Seperti halnya kehadiran dari fitur kredit yang sudah ditawarkan untuk setiap pengguna premier.

Penggunaan OVO U Card hanya diberikan pada pengguna OVO premier yang sudah terpilih oleh sistem. Dalam menggunakan kartu kredit yang telah bekerjasama bersama MasterCard ini tentunya sangat menguntungkan untuk semua pengguna yang diberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi di seluruh toko yang sudah memiliki logo MasterCard baik itu berada di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna dengan memanfaatkan kartu kredit ini yaitu proses pengajuannya cenderung lebih cepat dan mudah karena akan mendapatkan persetujuan hanya dalam satu hari kerja saja. Hal ini tentunya membuat kamu bisa melakukan pengelolaan terhadap kartu kredit secara langsung melalui aplikasi OVO dengan diberikan kebebasan dalam mengubah transaksi untuk cicilan 0% selama 12 bulan sesuai syarat dan ketentuan.

Apa Itu OVO Card

OVO Card merupakan objek kecil dengan bentuknya yang sangat mirip seperti kartu ATM dan ini hanya berupa virtual. Biasanya penggunaan kartu OVO Card ini berisikan informasi pribadi dari pemilik kartu yang menggunakan mulai nomor hingga nama pemiliknya.

OVO Card Adalah

Fungsi OVO Card

Bentuk dari OVOkad ini sebenarnya hanya kartu yang digunakan secara virtual dan bisa ditunjukkan dengan menggunakan aplikasi OVO. Akan tetapi, pada umumnya memang telah memiliki fungsi yang serupa dengan penggunaan jenis kartu lainnya.

Baca Juga:  Cara Transfer OVO ke Dana, Syarat, dan Biaya Adminnya

Fungsi utama dari OVO Card yaitu untuk melakukan penyimpanan informasi yang dimiliki oleh pengguna seperti halnya nama lengkap dan nomor yang digunakan. Ketika kamu ingin mengaksesnya tentunya akan melihat adanya informasi lengkap sebagai keuntungan penggunaan kartu yang bisa kamu dapatkan.

Selain itu, juga terdapat beberapa fungsi lain seperti halnya ketika kamu melakukan pendaftaran OVO Card yang diharuskan untuk memasukkan nomor ID. Sehingga dalam penggunaannya sendiri sudah memiliki ketentuan yang diberlakukan bagi setiap pengguna yang mendaftar ke OVO Card.

Keunggulan Menggunakan OVO U Card

  • Mendapatkan kebebasan dalam mengubah kegiatan transaksi supaya bisa menjadi cicilan 0% dengan menggunakan aplikasi OVO sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Permintaan persetujuan lebih cepat dan mudah dengan pendaftaran secara langsung di aplikasi OVO selama 24 jam untuk waktu persetujuan di hari kerja.
  • Manajemen penggunaan kartu melalui aplikasi OVO bisa dengan memanfaatkan layanan aktifkan kartu, konversi cicilan serta blokir kartu.
  • Detail untuk riwayat transaksi yang dilakukan melalui aplikasi OVO yang telah dimuat secara real time. Kamu akan melihat keseluruhan kegiatan transaksi serta jumlah dari nilai transaksi yang sebelumnya kamu lakukan hingga ketersediaan limit penggunaan kartu.
  • Memperoleh welcome bonus hingga 50 ribu dari OVO Points yang ditambahkan dengan OVO Points di setiap melakukan kegiatan transaksi sebanyak 100 ribu rupiah.
  • Memperoleh reward dalam bentuk OVO Points yang nantinya bisa kamu tukarkan melalui aplikasi OVO secara daring ataupun gerai yang sudah terdaftar sebagai merchant dari OVO.

Cara Mendaftar OVO U Card

Dalam memanfaatkan fitur layanan dari OVO U Card tentunya tidak perlu bingung untuk memilikinya karena bisa mengajukan pendaftaran. Namun, perlu diperhatikan bagi pengguna yang bisa mendaftar fitur layanan untuk kartu kredit ini hanya bagi kamu yang sudah masuk sebagai pengguna OVO premier.

Baca Juga:  6 Cara Mengganti Nama Facebook via PC/Android, Mudah!

Adapun untuk langkah cara dalam proses pendaftaran kartu kredit yang menawarkan banyak keunggulan ini sebagai berikut:

  • Pada langkah pertama silakan download terlebih dahulu aplikasi OVO yang tersedia di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.
  • Jika sudah download aplikasinya bisa membuka aplikasi OVO. Lanjutkan prosesnya dengan klik menu OVO U Card yang terletak di bagian tiles yang disediakan di bagian halaman utama dari aplikasi OVO.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan pilih ajukan kartu kredit dan lakukan pengisian formulir dengan benar serta lengkap yang letaknya berada di dalam aplikasi. Adapun untuk informasi yang harus diisi ketika mendaftarkan kartu kredit melalui OVO berupa data pribadi, alamat domisili, data pekerjaan, data untuk kontak darurat, informasi kartu serta dokumen pribadi yang dibutuhkan.
  • Saat semua informasi data tersebut sudah dilengkapi bisa melanjutkan prosesnya dengan klik tombol lanjut. Di tahapan ini akan diminta untuk melakukan verifikasi data yang sebelumnya telah diunggah dengan cara mengkonfirmasikan keseluruhan data yang sudah dimasukkan tersebut.
  • Kemudian lanjutkan dengan klik tombol konfirmasi dan nantinya kamu akan melihat adanya syarat serta ketentuan yang diberlakukan oleh OVO jika menggunakan fitur layanan kartu kredit OVO U Card.

Apabila pengajuan yang kamu lakukan tersebut telah disetujui dengan menyesuaikan syarat dan ketentuan dari kartu kredit OVO U Card tentunya bisa melanjutkan prosesnya dengan klik tombol ajukan kartu kredit. Dengan demikian, sekarang ini untuk proses pengajuan kartu kredit milik kamu sudah berhasil diajukan melalui aplikasi OVO.

Baca Juga:  Mudah Pake Banget! Begini Cara Transfer Ovo Ke Shopeepay¬†

Dalam melakukan pengecekan status pengajuan tersebut bisa klik menu lihat status dan kamu akan melihat adanya tampilan baru dengan tahapan proses pengajuan yang saat ini sedang berlangsung.

OVO Card Adalah

Verifikasi Pendaftaran OVO U Card

  • Langkah pertama membuka aplikasi OVO yang tersedia di perangkat
  • Setelah itu, silakan membuka menu OVO U Card yang letaknya di bagian tiles yang sudah disediakan tepat di laman utama dari aplikasi
  • Lanjutkan dengan klik tombol verifikasi kode di halaman status management
  • Masukkan kode verifikasi yang sebelumnya sudah dikirimkan melalui SMS.

Cara Melakukan aktivasi OVO U Card

  • Langkah pertama membuka aplikasi OVO dan silakan mencari menu Pilihan untuk Kamu yang berada di bagian laman utama dari aplikasi. Lanjutkan untuk aktivasi dengan memilih OVO U Card.
  • Kemudian, klik menu Lihat Status
  • Apabila pengajuan kartu kredit milik kamu sudah berhasil dikirimkan dan telah diterima tentunya bisa melanjutkan dengan klik tombol Konfirmasi Kartu Diterima
  • Di tahapan ini cukup dengan memilih Udah, Aktivasi Sekarang
  • Setelah itu, masukkanlah semua data kartu yang telah diminta oleh sistem aplikasi dan lanjutkan dengan klik tombol Aktivasi Sekarang. Dengan begitu, permintaan untuk aktivasi penggunaan kartu kredit ini akan diselesaikan oleh sistem supaya bisa dimanfaatkan dalam menunjang kegiatan transaksi.

Sesudah kartu kredit milik kamu tersebut sudah aktif, segera ajukan untuk meminta PIN dengan melalui cara SMS berikut: PIN (spasi) KK (spasi) nomor 6 digit pertama KKBRI # nomor 6 digit terakhir KKBRI # tanggal lahir dengan format ddmmyyyy.

Dengan memahami OVO Card adalah kartu virtual yang bisa digunakan dalam menunjang kegiatan transaksi keuangan dengan fungsinya yang serupa seperti kartu fisik pada umumnya. Penggunaan OVO Card memberikan banyak keuntungan karena cukup menggerakkannya melalui aplikasi.

Bagikan Postingan: