Merk PSU murah terbaik di bawah 1 jutaan

Rekomendasi merk PSU murah terbaik di bawah 1 jutaan. Untuk memilih PSU yang bagus tidak harus mahal, dengan harga terjangkau anda juga bisa membeli PSU yang berkualitas.

Power supply dengan harga terjangkau kini mulai banyak tersedia di pasaran. Namun kualitasnya masih jauh lebih bagus dari pada PSU abal-abal seperti bawaan casing PC.

Ketatnya persaingan antar produsen PSU membuat mereka menjadi saling banting harga, dan tentunya ini sangat menguntungkan kita sebagai konsumen.

Buat anda yang punya budget minim tidak perlu khawatir karena berikut ini rekomendasi merk psu murah terbaik yang bisa anda pilih salah satunya.

Merk PSU murah terbaik di bawah 1 jutaan

1. FSP HV PRO 550W

Merk PSU murah terbaik di bawah 1 jutaan

PSU merk FSP memang sudah tidak diragukan lagi akan kualitas produk-produknya. Disamping produk-produk PSU flagship, FSP juga memiliki PSU kelas menengah bawah yang cocok untuk kaum mendang mending.

Dengan kisaran harga sekitar 700 ribuan rupiah saja anda sudah bisa membeli FSP HV PRO 550W. Power supply buatan FSP ini telah teruji mampu memuat beban CPU dan GPU kelas menengah modern saat ini.

Sangat cocok sekali tentunya jika anda berencana merakit PC seperti Core i3 gen 13 yang disandingkan dengan RTX 3060 misalnya.

Adapun keunggulan dari PSU FSP HV PRO 550W ini yaitu sudah dilengkapi dengan fitur perlindungan Lengkap seperti OCP, OVP, OPP, SCP.

Fitur-fitur tersebut tentunya tidak dimiliki oleh PSU murahan atau abal-abal. Jadi dengan fitur proteksi dari gangguan arus listrik maka setidaknya komponen seperti GPU dan RAM tetap bisa terlindungi dengan baik.

Baca Juga:  Cara update bios motherboard Gigabyte

Selain itu, FSP HV PRO ini juga telah memiliki rating 80 plus yang artinya mempunyai tingkat efisiensi lebih baik.

Lalu soal kelengkapan kabel juga tidak perlu anda khawatirkan, sebab PSU FSP HV PRO ini mendukung colokan kabel hardware-hardware modern saat ini. Contohnya saja power konektor dual CPU yang membutuhkan 8+8 pin.

Sebagai PSU dengan harga terjangkau, FSP HV PRO 550W ini juga memiliki kipas pendingin yang dapat berputar tanpa berisik. Jadi saat beroperasi maka para pengguna tidak akan terganggu dengan suara dari PSU ini.

2. MWE 550 Bronze V2

Selanjutnya ada PSU dari Cooler master yang bernama MWE 550 Bronze V2. PSU dari Cooler master ini hadir untuk segmen entry level yang cocok untuk pengguna budget minim.

Menggunakan desain dark atau warna gelap yang cukup elegan, PSU MWE 550 bronze V2 ini sudah mempunyai rating 80 plus. Bahkan pihak cooler master juga telah mengklaim bahwa PSU ini memiliki tingkat efisiensi hingga 88 persen saat kondisi load 50%.

Sebagai pengguna PC rakitan yang cerdas pastinya anda membutuhkan PSU yang dapat diandalkan bukan ? Terlebih jika anda sudah menggunakan banyak komponen seperti GPU, M.2, RAM full slot, hingga motherboard yang tidak murah.

PSU MWE 550 Bronze V2 dari cooler master ini hadir dengan performa yang maksimal. Agar sistem pada PC bisa berjalan dengan lancar dan awet maka PSU ini juga telah dilengkapi fitur proteksi dari masalah kelistrikan.

Layaknya psu flagship, MWE 550 bronze v2 yang dijual seharga 700 ribuan saja ini sudah memiliki fitur OVP, OPP, SCP, UVP, OTP. Jadi apabila ada tegangan naik turun maka PSU ini masih mampu menyuplai dengan baik ke hardware PC agar tidak terjadi kerusakan yang berarti.

Baca Juga:  CPU nyala tapi no display ? Ini dia cara mengatasinya !

Secara resmi pihak cooler master memberikan 5 tahun garansi pada PSU murah yang bagus ini. Keunggulan lain juga terlihat pada DC output +12V yang sudah single rail.

Jadi untuk menyuplai GPU dengan 8+8 pin misalnya anda tidak perlu pusing menghitung arus tiap kabel, karena sudah single rail !

3. Seasonic S12III

Seasonic S12III

Bicara soal merk PSU murah terbaik di bawah 1 jutaan maka Seasonic S12III wajib masuk daftar rekomendasi yang bisa dijadikan referensi.

Seasonic adalah sebuah brand PSU yang bukan kelas kaleng-kaleng lagi. Sudah banyak review positif dari berbagai produk PSU nya sejak belasan tahun lalu di internet.

Hanya dengan budget 700 ribuan rupiah saja maka PSU Seasonic S12III sudah bisa anda dapatkan dengan mudah. Untuk urusan efisiensi daya, Seasonic S12III sudah memiliki rating 80 plus bronze.

Dalam beban 50% bahkan Seasonic mengklaim bahwa PSU S12III ini mampu memiliki tingkat efisiensi daya hingga 85%. Lalu untuk beban 20%, PSU S12III ini juga memiliki tingkat efisiensi hingga 82% yang tentunya sudah terkombinasi dengan aktif PFC.

Untuk urusan kabel, Seasonic S12III juga memiliki konektor lengkap untuk PCIe, CPU 8 pin, SATA, dan konektor lainnya untuk hardware modern saat ini.

Hampir sama dengan PSU cooler master MWE 550 Bronze V2, PSU Seasonic S12III ini juga memiliki garansi resmi 5 tahun. Jadi jika sebelum 5 tahun terjadi masalah atau kerusakan, anda hanya perlu melakukan klaim garansi saja.

4. Corsair cx450

Tidak kalah menariknya, Corsair cx450 juga masuk sebagai merk psu murah terbaik yang bisa anda beli seharga 600 ribuan saja. PSU dari Corsair ini cocok untuk anda yang ingin merakit PC dengan TDP cpu 125 watt kebawah. Begitu juga dengan GPU yang tidak membutuhkan daya terlalu tinggi.

Baca Juga:  Cara merakit PC sendiri yang mudah untuk pemula

Walaupun totalnya hanya 450 watt, Corsair cx450 sudah mengantongi rating 80 plus bronze. Jadi untuk urusan efisiensi daya sudah pasti terjamin yang bisa membuat tagihan listrik sesuai dengan penggunaan sehari-hari anda.

Desainnya menggunakan warna dominan hitam, begitu juga dengan kabel non modular yang menggunakan warna hitam semua. Jadi sangat cocok tentunya apabila anda sudah menggunakan casing full tower hitam dan hardware pendukung lainnya yang juga hitam.

Untuk urusan masalah listrik tentunya PSU bagus ini sudah memiliki fitur perlindungan seperti OVP (Over Voltage), UVP (Under Voltage), SCP (Short Circuit), OTP (Over Temp), OPP (Over Power).

Fitur ini sangat berguna sekali sebagai penolong mengingat suplai listrik dari PLN yang sering tidak stabil. Sebab semua hardware PC seperti RAM, GPU, motherboard dan lainnya sangat sensitif dengan gangguan listrik yang bisa mempengaruhi umur pemakaian jangka panjang.

5. FSP Hydro K

Jika Hydro G pro adalah seri flaghsip PSU FSP maka Hydro K adalah seri PSU FSP untuk kelas yang lebih terjangkau. Harga PSU FSP Hydro K masih dibawah 1 jutaan rupiah, yaitu sekitar 800 ribuan untuk yang 600 watt.

PSU FSP Hydro K ini cocok dipakai untuk merakit PC gaming. Terutama untuk anda yang hanya punya budget minim dibawah 1 jutaan untuk membeli PSU berkualitas bagus.

FSP mengklaim PSU buatannya ini mampu menerima arus AC dengan rentang lebih luas yaitu antara 160V hingga 280V. Kemampuan dari PSU ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengatasi kondisi tegangan listrik yang sedang tidak stabil.

Demikian pembahasan mengenai beberapa rekomendasi merk PSU murah terbaik di bawah 1 jutaan. Buat anda yang telah membaca pembahasan ini semoga bisa menemukan PSU terbaik dengan budget yang minim.

Leave a Comment