8 Cara Download Youtube PC dengan Mudah via Online/Aplikasi

Cara download Youtube PC bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi maupun dengan menggunakan fitur yang ada di dalam aplikasi. Jika cara kedua bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi, untuk cara yang pertama bisa dilakukan dengan berkunjung ke sebuah situs tertentu.

Saat ini sudah ada banyak situs terpercaya yang dapat membantu Anda untuk mengunduh dan menyimpan video Youtube ke perangkat PC Anda. Jadi, video-video menarik yang ada di Youtube bisa disimpan ke dalam perangkat PC dengan mudah dan cepat.

Proses pengunduhan video Youtube ini bisa dilakukan secara gratis dan bebas, sehingga semua pengguna komputer berbasis Windows, Mac OS, maupun sistem operasi yang lainnya dapat mengunduh video-video menarik yang ada di Youtube dengan mudah.

Cara Download Youtube PC Tanpa Menggunakan Aplikasi

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, Anda bisa mengunduh video menarik di Youtube ke perangkat PC Anda tanpa menggunakan suatu aplikasi tertentu. Jadi, untuk melakukan aktivitas ini Anda tidak perlu mengunduh suatu aplikasi tertentu terlebih dahulu.

Umumnya, cara ini bisa dilakukan dengan berkunjung ke suatu situs tertentu yang ada di internet. Sama halnya seperti aplikasi-aplikasi download video Youtube yang lainnya, situs ini juga bisa diakses dan dikunjungi secara gratis. Lantas, apa saja situs download video dari Youtube ke PC?

1. Y2mate

Y2mate

Nama situs yang satu ini sudah sangat populer di kalangan banyak orang, khususnya anak-anak muda yang sering mengunduh video dari Youtube ke perangkat komputernya. Untuk bisa mengunduh video Youtube dari situs Y2mate, tahapannya adalah sebagai berikut:

  • Pilih salah satu video Youtube yang akan diunduh, lalu klik kanan pada tautan videonya untuk menyalin tautan tersebut.
  • Jika sudah, Anda bisa berkunjung ke situs Y2mate dengan mencarinya terlebih dahulu melalui mesin pencarian Google.
  • Masukkan tautan video yang sudah disalin tersebut ke kolom situs, lalu pilih ukuran dan resolusi video yang sesuai keinginan.
  • Klik tombol “Download” dan proses download video Youtube tersebut akan berjalan secara otomatis.
  • Setelah proses download berhasil dilakukan, maka video akan tersimpan secara otomatis ke perangkat komputer Anda.
Baca Juga:  Cara FYP Tiktok supaya banyak yang nonton

2. Savefrom

Savefrom

Jika membahas tentang situs download video Youtube ke perangkat PC, kita tidak boleh melewatkan nama situs yang satu ini. Ya, sudah ada banyak orang yang memanfaatkan keberadaan situs ini untuk mengunduh video Youtube favoritnya ke perangkat komputer yang sering digunakannya.

Savefrom juga bisa menjadi cara download Youtube di PC yang paling direkomendasikan oleh banyak orang. Untuk mengunduh video favorit Youtube dari situs ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pilih salah satu video Youtube yang ingin disimpan ke dalam perangkat, lalu salin tautan dari video tersebut.
  • Beralih ke situs Savefrom yang ada di hasil pencarian Google dan masukkan tautan video yang sudah disalin sebelumnya ke kolom yang telah disediakan.
  • Klik tombol “Download without Installations” dan pilih kualitas video yang sesuai kebutuhan serta keinginan.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai video tersebut benar-benar tersimpan di perangkat yang sedang Anda gunakan.

3. Vidpaw

Vidpaw

Cara download Youtube PC tanpa aplikasi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur yang ada di situs Vidpaw. Proses download video Youtube dari situs ini akan berlangsung dengan cukup cepat, sehingga Anda bisa segera mencobanya dengan mengikuti cara di bawah ini:

  • Buka video Youtube yang ingin disimpan, lalu klik kanan pada bagian tautannya dan salin tautan video tersebut.
  • Buka situs Vidpaw dengan mencarinya di mesin pencarian Google, lalu masukkan tautan video yang sudah disalin sebelumnya ke kolom yang tersedia.
  • Klik tombol “Download” dan proses download video Youtube ini akan berjalan secara otomatis.
Baca Juga:  3 Cara Mengatasi HP Mati Total Tanpa Tombol Power Pasti Nyala Kembali

4. 9Convert

9Convert

Situs selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengunduh video Youtube ke perangkat PC adalah 9Convert. Meski belum sepopuler situs-situs yang sebelumnya, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba situs yang satu ini. Berikut adalah cara mudah mengunduh video Youtube dari 9Convert:

  • Pilih salah satu video Youtube yang ingin disimpan ke perangkat PC, lalu salin tautan videonya.
  • Buka situs 9Convert melalui aplikasi browser yang ada di dalam perangkat, lalu masukkan tautan video ke kolom yang sudah disediakan.
  • Klik tombol “Mulailah” dan pilih kualitas video yang sesuai kebutuhan serta keinginan.
  • Klik tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses unduh video benar-benar berhasil dilakukan.
  • Selesai, video sudah tersimpan di dalam perangkat PC yang digunakan tersebut.

Cara Download Youtube PC dengan Menggunakan Aplikasi

Ada berbagai aplikasi yang dapat memudahkan Anda untuk mengunduh video Youtube ke perangkat komputer yang sering Anda gunakan. Melalui artikel ini, kami akan membagikan nama-nama aplikasi download video Youtube ke perangkat PC, yaitu:

1. YTD Video Downloader

YTD Video Downloader

YTD Video Downloader merupakan salah satu apk download Youtube PC yang sering digunakan oleh anak-anak muda di Indonesia. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat YTD Video Downloader sendiri menyediakan berbagai fitur yang sangat canggih dan menarik.

Untuk bisa mengunduh video favorit dari Youtube menggunakan aplikasi ini, Anda perlu download dan install aplikasinya terlebih dahulu. Setelah aplikasi terpasang di perangkat PC yang akan Anda gunakan, Anda baru bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Baca Juga:  Cara flash bios motherboard MSI Intel LGA 1700

2. Free Youtube Download

Free Youtube Download

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini bisa digunakan oleh semua pengguna PC untuk mengunduh video Youtube secara gratis. Pada dasarnya, aplikasi ini dirancang multiguna, sehingga Anda bisa mengunduh video dari situs atau aplikasi lain juga.

Ada berbagai jenis format video yang tersedia di dalam aplikasi ini, seperti MP4, AVI, MKV, WMV, hingga WebM. Dengan banyaknya format video yang tersedia ini, Anda bisa memilih salah satu yang paling sesuai kebutuhan serta keinginan.

3. 4K Video Downloader

4K Video Downloader

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengunduh video dari Youtube saja, tapi juga bisa digunakan untuk mengunduh video Facebook. Jadi, video apa pun yang menarik perhatian Anda di Youtube maupun Facebook bisa diunduh dengan menggunakan aplikasi ini.

Keunggulan utama dari 4K Video Downloader adalah aplikasi ini menyajikan format video terbaik yang tidak lain adalah 4K (Ultra High Definition). Jadi, kualitas video yang diunduh pun bisa lebih mengagumkan.

4. Ummy Video Downloader

Ummy Video Downloader

Apa pun jenis video Youtube yang ingin Anda simpan, Anda bisa mengunduhnya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Ya, Ummy Video Downloader menyediakan berbagai jenis fitur dan format video yang dapat membuat para penggunanya lebih mudah untuk mengunduh videonya.

Untuk mengunduh video Youtube menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu memasukkan tautan videonya ke kolom yang telah disediakan. Setelah itu, sistem aplikasi akan melakukan proses download secara otomatis.

Pada dasarnya, cara download Youtube PC bisa dilakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena aktivitas ini juga bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi, jadi Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tertentu terlebih dahulu sebelum mengunduh video favorit di Youtube.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment