Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi di HP Xiaomi yang Mudah

Ada cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi di HP Xiaomi yang dapat dimanfaatkan agar tetap melakukan kegiatan lainnya seperti membuka email pekerjaan, mengedit foto, dan sebagainya. Zaman sekarang memang smartphone bisa dibilang makin canggih, seperti bisa tetap melakukan kegiatan lainnya di ponsel saat sedang video call WhatsApp. Ponsel Xiaomi menjadi salah satu smartphone yang dapat melakukan hal tersebut.

Lalu bagaimana cara membuat ponsel Xiaomi agar tetap video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lainnya? Tenang saja Video call sambil mengetik di WhatsApp atau melakukan kegiatan lainnya di HP Xiaomi sangat mudah dan cepat dilakukan. Nah, agar lebih jelasnya, mari, langsung disimak ulasan berikut.

Fitur PiP Xiaomi

Sebelum membahas cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi di HP Xiaomi, maka perlu diketahui terlebih dahulu jika HP Xiaomi memiliki fitur PiP alias Picture in Picture. Apa itu fitur PiP?

Nah, fitur satu ini merupakan fitur dari Xiaomi yang memang memungkinkan anda untuk melakukan Video call sambil mengetik di WhatsApp atau melakukan kegiatan lainnya di ponsel. Jadi meskipun sedang video call di WhatsApp atau WA, anda tetap bisa menyelesaikan pekerjaan yang memang harus segera diselesaikan.

Dengan fitur ini nantinya layar video call akan diperkecil menjadi persegi panjang yang memiliki resolusi 9:16 yang berada di sudut layar, sehingga anda tetap bisa melihat lawan bicara di video call begitu pun sebaliknya.

Baca Juga:  Cara Membatasi Penggunaan Data HP Xiaomi Tanpa dan Dengan Aplikasi

Tentunya fitur dari Xiaomi yaitu PiP akan sangat membantu anda untuk tetap terhubung dengan orang tersayang yang jarak cukup jauh sambil tetap bisa menyelesaikan pekerjaan di ponsel. Jadi bagaimana apakah tertarik untuk mengaktifkan fitur PiP? Lalu bagaimana Cara mengaktifkan PiP Whatsapp Xiaomi yang dapat dilakukan?

Cara Mengaktifkan PiP Whatsapp Xiaomi

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi di HP Xiaomi

Jika memang tertarik untuk tetap melakukan video call WhatsApp dan tetap melakukan kegiatan lainnya di HP, maka anda harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur PiP. Dengan aktifkan fitur ini maka anda bisa melakukan cara Video call WhatsApp sambil buka aplikasi di HP Xiaomi.

Tenang saja untuk cara aktifkannya sangat bisa dilakukan dengan praktis dan cepat. Langsung saja berikut ini adalah caranya.

  • Pertama silakan buka menu pengaturan di Xiaomi
  • Lalu lanjutkan dengan mencari opsi menu PiP
  • Setelahnya menemukannya bisa klik meni tersebut
  • Selanjutnya akan muncul bagian menu untuk setting PiP, silakan buka menu tersebut lalu pilih WhatsApp
  • Geser tombol “Izinkan Gambar dalam Gambar” untuk mengaktifkan
  • Selesai

Itulah cara mudah yang dapat dilakukan untuk akan aktif fitur ini.

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi di HP Xiaomi dengan Fitur PiP

Jika sudah mengaktifkan fitur PiP maka sekarang anda sudah bisa menggunakan cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi di HP Xiaomi. Cara untuk video call WhatsApp dan tetap membuka aplikasi lainnya sangat mudah..

Caranya yaitu saat sedang dalam panggilan video call silakan tekan tombol kembali atau beranda ponsel, yang terpenting tidak menekan tombol tutup panggilan. Dengan demikian maka anda sudah bisa melakukan video call WhatsApp dan tetap melakukan kegiatan lainnya di ponsel.

Kelebihan dan Kekurangan Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi

Untuk kelebihannya tentunya sudah sedikit disinggung sebelumnya, yaitu tetap bisa melakukan kegiatan lainnya di ponsel sambil video call menjadi salah satu kelebihan dari cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi di HP Xiaomi. Jadi anda dapat menyelesaikan pekerjaan yang harus diselesaikan lewat smartphone dengan cepat sambil tetap terhubung dengan orang yang dihubungi lewat video call WA.

Baca Juga:  Panduan Cara Flash Hp Samsung, Solusi Hp Mati atau Restart Sendiri

Selain kelebihannya, perlu juga mengetahui tentang keuangan. Untuk kekurangannya adalah anda akan kurang jelas melihat lawan bicara di video call sebab layar video call telah diperkecil. Tapi untuk lawan bicara tetap bisa melihat anda secara jelas.

Itulah kelebihan dan kekurangannya, jadi bagaimana apakah tertarik untuk menggunakan cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi di HP Xiaomi?

Alasan Tidak Dapat Melakukan Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi di HP Xiaomi

Apakah anda kesal karena tidak bisa melakukan video call WhatsApp dan tidak bisa buka aplikasi lainnya di HP Xiaomi? Perlu diketahui alasan utama tidak bisa melakukan video call WhatsApp dan membuka aplikasi di HP Xiaomi adalah karena tidak mengaktifkan fitur PiP.

Jadi jika memang belum mengaktifkan fitur ini di smartphone anda maka silakan lakukan segera jika memang ingin tetap video call dan melakukan aktivitas lainnya di ponsel. Anda bisa mengikuti cara yang sudah dijelaskan di atas untuk mengaktifkan fitur PiP. Ikuti langkah-langkahnya dengan benar agar PiP dapat aktif di ponsel Xiaomi anda.

Alasan dan Cara Atasi Panggilan Video WhatsApp Terjeda

Video call tetap buka aplikasi

Pernahkah anda sedang melakukan panggilan video di WhatsApp tapi malah menjadi kesal karena panggilan video yang sering terjeda? Mungkin hal tersebut pernah terjadi pada anda. Panggilan terjeda tentunya akan membuat kesal sebab komunikasi bisa menjadi kurang lancar dan bisa menimbulkan kesalahpahaman. Lantas apa penyebab video call di WhatsApp terjeda atau macet?

Baca Juga:  Contoh Foto Gambar Naga yang Keren untuk Wallpaper HP

Nah, ada beberapa alasan yang dapat mengakibatkan hal tersebut, dan tentunya alasan ini harus diketahui. Langsung saja berikut ini adalah beberapa alasannya dan cara mengatasinya.

1. Terlalu Banyak File Sampah

Terlalu banyak sampah menjadi salah satu alasan video call terjeda. Jika memang begitu maka tugas anda adalah membersihkan file sampah pada smartphone. File sampah tentunya akan memakan ruang penyimpanan sehingga dapat membuat kinerja smartphone menjadi lambat, termasuk kinerja dalam melakukan video call.

2. Masalah Pada Kamera Smartphone

Selanjutnya yang bisa mengakibatkan panggilan video terjeda adalah karena adanya masalah pada kamera. Kamera bisa menjadi rusak atau bermasalah karena beberapa hal seperti karena pernah jatuh dan sebagainya. Untuk itu silakan cek kamera ponsel anda. Jika memang ada masalah maka bisa untuk memperbaikinya.

3. Menggunakan WhatsApp Versi Lama

Aplikasi WhatsApp pun cukup sering melakukan pembaharuan aplikasi. Pembaharuan aplikasi bukan tanpa alasan, developer apk biasanya akan memberikan berbagai fitur baru dan meningkatkan kinerja atau performa aplikasi. Untuk itu ada baiknya agar memperbarui aplikasi WhatsApp. Aplikasi WhatsApp yang sudah lama bisa menghambat kinerja aplikasi termasuk video call dapat terjeda.

4. Masalah Jaringan

Alasan berikutnya adalah karena jaring koneksi internet. Koneksi internet yang tidak stabil bisa membuat panggilan video WhatsApp terjeda, untuk itu silakan lakukan pemanggilan video call di tempat yang stabil konek internetnya. Cara lain untuk atasinya adalah dengan aktifkan terlebih dahulu mode pesawat selama beberapa detik atau menit.

Penutup

Itulah informasi seputar cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi di HP Xiaomi yang dapat dilakukan dengan praktis dan cepat, serta beberapa informasi lainnya yang semoga dapat bermanfaat untuk yang membutuhkannya.

Leave a Comment