Cara Membuka Bypass FRP Google Pada Android

Ponsel merupakan salah satu benda yang sangat penting harus dimiliki oleh setiap orang sekarang ini, sebab dengan memiliki sebuah ponsel maka bisa melakukan komunikasi dengan banyak orang meskipun jauh. Salah satu ponsel yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah android sebagai ponsel dengan harga terjangkau, namun dengan kualitas oke. Namun terkadang android sering mengalami FRP sendiri sehingga harus membuka bypass frp untuk bisa menggunakan ponsel kembali.

Kendala ini memang tidaklah mutlak akan terjadi pada semua ponsel tetapi terkadang ada suatu waktu yang membutuhkan android harus di reset ulang seperti mode pabrik. Untuk Anda yang memiliki ponsel android keluaran-keluaran terbaru maka Anda harus hati-hati dalam melakukan sebuah reset ulang ponsel sebab android terbaru sekarang banyak menggunakan sistem FRP untuk sistem keamanannya.

FRP itu sendiri merupakan Factory Riset Protection yang berguna sebagai sistem perlindungan pada sebuah ponsel baik android maupun iOS. Biasanya ketika FRP ini aktif dan Anda melakukan reset ulang maka ketika Anda mengaktifkannya lagi maka harus melakukan verifikasi akun google yang sebelumnya ada pada ponsel tersebut.

Baca juga: manfaat teknologi

Bukan menjadi sebuah masalah jika Anda menghapal email dan password akun google Anda sebelumnya, tetapi bila Anda tidak mengetahuinya maka Anda akan dipastikan kesulitan membuka bypass frp ponsel Anda. Itulah mengapa akun google menjadi sebuah hal yang harus senantiasa Anda ingat dan jangan sampai Anda lupakan.

Apalagi jika Anda menemukan kendala yang satu ini, memang sangat membingungkan untuk membukanya karena  Anda tidak akan bisa masuk ke menu utama dan tidak bisa memainkan ponsel Anda sebagaimana mestinya. Pasalnya sistem FRP ini mirip dengan sistem icloud yang mana Anda tidak akan mampu mengakses perangkat setelah melakukan reset tanpa mengetahui email atau icloud yang ada pada ponsel sebelum di reset.

Baca Juga:  8 Solusi Ampuh Atasi Keyboard Laptop Terkunci

Ketika Anda berada dalam situasi yang seperti ini maka Anda sebenarnya tidak perlu terlalu panik sampai membawa ponsel Anda ke tukang service untuk melakukan penginstalan atau software. Sebab Anda bisa melakukannya sendiri dari rumah tanpa mengharuskan Anda menjadi seseorang yang profesional terlebih dahulu.

membuka bypass frp

Hal ini karena cara membuka bypass frp ada beragam meskipun Anda tidak mengetahui email serta password yang sebelumnya Anda gunakan. Pada artikel ini akan dijelaskan beberapa metode yang dapat Anda praktekkan sendiri dari rumah, metode ini sangat wort it yang terpenting Anda mengikuti langkah dengan tepat dan benar.

Cara Membuka Bypass FRP Google

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ketika melalukan setelan ulang pabrik maka seluruh data yang ada pada ponsel akan hilang secara menyeluruh termasuk akun email yang terpasang pada ponsel. Sehingga untuk mengakses akun Anda harus melalui langkah login ke email terlebih dahulu atau dikenal dengan sistem FRP.

Dengan mennggunakan metode-metode ini maka Anda sudah bisa kembali menggunakan ponsel yang Anda miliki dengan sebaik mungkin.

Membuka Bypass FRP Via Kabel OTG

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah via kabel OTG, untuk cara yang satu ini memerlukan lumayan banyak perlengkapan yang ada di rumah Anda pastinya. Untuk langkah-langkahnya sedikit lebih sulit namun sangat berhasil apabila Anda mengikuti langkah demi langkah dengan benar.

-Persiapkan perlengkapan yang dibutuhkan dalam proses membuka bypass frp google seperti kabel otg, laptop, jaringan internet (wifi), Flashdisk yang bersih dari virus.

Baca Juga:  Cara Memanfaatkan Teknologi Secara Benar dan Tepat

-Apabila semua perlengkapan yang dibutuhkan sudah lengkap maka selanjutnya Anda harus mendownload Aplikasi bypass any samsung google account lock pada perangkat laptop yang Anda miliki lalu simpan ke dalam flashdisk yang sudah Anda sediakan.

-Kemudian hidupkan android yang bermasalah lalu telan next sampai ke menu sambungkan ke wifi/jaringan.

-Tekan berikutnya (next) sampai muncul menu verifying your account.

-Pada menu tersebut langsung sambungkan kabel otg dengan hp dan flashdisk yang sudah berisi aplikasi bypass.

-Apabila flashdisk dan ponsel sudah tersambung maka akan muncul menu pencaharian nama aplikasi yang Anda simpan di dalam flashdisk.

-Apabila Anda sudah menemukannya maka bisa langsung menginstall aplikasi tersebut

-Setelah itu pilih menu open untuk aplikasi tersebut maka Anda akan diarahkan ke menu pengaturan.

-Klik Backup dan reset => tekan tombol factory data reset=> Pilih menu reset device => erase everything.

-Tunggu beberapa saat hingga proses restart selesai dan ponsel Anda sudah aman kembali.

Via Kartu Simcard

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan simcard yang masih dapat dibaca. Tidak perlu simcard yang memiliki paketan internet atau tidak, yang terpenting simcard tersebut masih dapat terbaca pada ponsel yang bermasalah.

Bypass frp

Untuk cara membuka bypass frp ini sangatlah mudah untuk dilakukan, bahkan tidak memerlukan perlengkapan yang terlalu banyak. Yang dibutuhkan hanyalah smartphone yang bermasalah dan juga simcard yang masih terbaca pada ponsel, simak informasi berikut ini mengenai langkah yang dapat dilakukan untuk memperbaiki android yang bermasalah pada bypass frp.

-Sediakan simcard yang masih terbaca pada ponsel (masih ada jaringan)

Baca Juga:  2 Cara Edit Jedag Jedug di Capcut yang Harus Kalian Coba!

-Aktifkan ponsel yang Anda miliki, pilih menu bahasa, wilayah, login dengan simcard,

-Matikan seluruh sambungan wifi yang kiranya tersambung.

-Klik next hingga muncul tampilan pilihan peralihan jaringan, lalu keluarkan simcard dengan cepat dan jangan sampai Anda mengklik berikutnya padahal simcard belum keluar.

-Setelah simcard sudah dikeluarkan dari android maka Anda sudah bisa menekan pilihan berikutnya.

-Akan muncul menu persetujuan google, klik next lalu klik lewati untuk hal yang tidak diperlukan pada perangkat Anda.

-Setelah Anda mengklik next hingga akhir maka akn muncul tampilan layar utama ponsel Anda dan ponsel sudah dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

-Untuk menginstall aplikasi maka Anda harus membuat email baru atau memasukkan email yang sudah ada, namun pastikan bahwa Anda masih akan terus mengingat email dan juga password email Anda.

Via Memori Card

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan memori card, baik itu memori yang memang sudah ada pada ponsel maupun memori card lainnya . Yang perlu Anda siapkan juga cukup mudah dan tidak terlalu ribet.

Akun frp

-Download aplikasi tambahan lalu simpan di memori card yang akan digunakan.

-Masukkan memori card di ponsel

-Masuk hingga langkah sambungkan wifi, putuskan semua wifi yang tersambung lalu pilih tanbahkan jaringan lainnya.

-Isi sembarang pada username, klik lama lalu klik bantuan maka Anda akan diarahkan ke pencaharian google.

-Klik nama file yang ada pada memori card, maka akan muncul file tersebut.

-Klik install

-Lalu Anda akan diarahkan untuk mematikan seluruh sistem keamanan bypass

-Klik reset ke pengaturan pabrik

-Maka akan terjadi restart perangkat, tunggu beberapa saat dan android Anda siap untuk digunakan kembali.

Leave a Comment