Berapa Harga Bitcoin Saat Ini?

Harga Bitcoin saat ini terus mengalami perbaikan yang positif. Bahkan dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini nilai Bitcoin mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan meskipun kadang juga mengalami penurunan.

Tapi, mengingat harga Bitcoin yang masih terhitung tinggi (sangat tinggi malah) makan bagi beberapa orang maka uang kripto ini masih menjadi bahan investasi yang menjanjikan.

Apakah harga Bitcoin saat ini menguntungkan?

Sebagai mata uang kripto paling populer di dunia, Bitcoin dikenal memiliki harga jual yang sangat tinggi bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah tiap satuannya. Sungguh suatu nilai yang sangat fantastis mengingat pada awal kemunculannya harga Bitcoin bahkan kurang dari Rp 100 ribu saja.

Jika Anda memiliki Bitcoin dalam jumlah banyak, bayangkan keuntungan yang bisa Anda peroleh dari 1 Bitcoin saja. Tentu nilainya bisa mencapai ratusan bahkan hingga milyaran rupiah.

 Berapa Harga Bitcoin Saat Ini?

Jika menilik pada awal munculnya mata uang kripto ini belum banyak orang yang menyangka jika harganya akan semakin meningkat dengan pesat. Bahkan seiring waktu banyak yang mulai melirik Bitcoin sebagai sebuah investasi.

Hal ini dikarenakan jumlah Bitcoin yang tetap sama sampai kapanpun sedangkan jumlah orang yang mencarinya semakin banyak. Dengan jumlah yang tidak berubah maka jumlah Bitcoin yang belum ditemukan akan semakin berkurang sehingga kemungkinan besar membuat nilainya akan terus meningkat.

Melihat potensinya yang dirasa menguntungkan, saat ini cukup banyak orang terutama mereka yang paham akan programing dan coding mencoba mencari peruntungan dengan menambang (mining) Bitcoin di internet. Perlu Anda ketahui jika mining merupakan istilah yang digunakan untuk merujuk aktivitas “mencari” Bitcoin.

Namun, jika Anda tidak memiliki keahlian dibidang teknologi maka sebaiknya Anda tidak turut serta dalam kegiatan tersebut.

Prospek dan harga Bitcoin saat ini

Meskipun harganya sangat fluktuatif dan uang kripto ini tidak bisa digunakan secara sah di Indonesia, masih banyak orang yang optimis dengan Bitcoin.

Selain karena masih menjadi mata uang kripto paling populer di dunia hingga saat ini harga Bitcoin masih dianggap sangat bagus meskipun pernah mengalami penurunan yang cukup besar. Hingga saat ini menurut data dari Google harga 1 Bitcoin setara dengan Rp 190 juta.

Dengan nilai sebesar itu maka jelas saja masih banyak orang yang memilihnya sebagai investasi. Selian bisa diperoleh dengan cara yang tidak terlalu mahal yaitu menambang, harga jualnya yang tinggi dan besarnya peminat Bitcoin membuat mata uang kripto ini dinilai masih prospektif untuk dijadikan investasi.

Bahkan, ada kemungkinan nilainya akan kembali naik drastis seiring dengan lesunya perekonomian dunia akibat pandemi Covid-19.

 Berapa Harga Bitcoin Saat Ini?

Karena nilainya yang sangat tinggi, selain digunakan sebagai investasi banyak juga yang menggunakan mata uang ini untuk transaksi secara virtual. Kemudahan serta keamanannya yang sangat terjamin membuat Bitcoin menjadi favorit banyak orang terutama mereka yang sering bertransaksi di dunia maya serta orang-orang yang melindungi data pribadinya.

Oleh sebab itu, peminat Bitcoin akan selalu ada terutama dari negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa yang sangat peduli tentang kerahasiaan data pribadi.

Akan tetapi, perlu diingat meskipun harga Bitcoin saat ini bagus tapi Anda tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Sifat mata uang kripto seperti Bitcoin yang cenderung bebas dan tidak dikendalikan negara atau institusi manapun membuat pergerakannya cenderung sulit untuk diprediksi sehingga Anda harus berhati-hati jika memilih Bitcoin sebagai investasi.

Untuk berjaga-jaga ada baiknya juga jika Anda tidak berinvestasi terlalu banyak sebagai permulaan. Jika dirasa hasilnya memuaskan baru Anda tambah investasi Anda dengan pelan-pelan. 

Leave a Comment

19 + three =