Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik 2023

Kehadiran dari aplikasi penghemat baterai Xiaomi dapat ditemukan dengan mudah dan gratis saat ini. Xiaomi sendiri menjadi salah satu vendor smartphone yang sangat terkemuka di dunia termasuk di Tanah Air.

Kehadirannya memang dikenal dengan sejumlah kelebihan yang ditawarkan didalamnya. Salah satunya adalah ponsel tersebut dikenal mempunyai baterai sangat hemat dibandingkan dengan merk lainnya, bahkan Anda dapat mengandalkannya seharian.

Tetapi karena pemakaian yang ada, maka lambat laut performa dari baterai tersebut akan menurun dan tidak seperti pertama kali Anda membelinya bukan. Tenang saja, karena Anda tetap dapat mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan aplikasi untuk menghemat baterai HP.

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik

Sekilas Tentang Aplikasi Penghemat Baterai

Kendati keberadaan dari aplikasi tersebut sudah bisa ditemukan dengan mudah, tetapi memang tidak semua orang memahami bagaimana kinerja dari penggunaannya tersebut. Maka dari itu, kami akan mencoba untuk memberikan ulasannya.

Sebenarnya hampir semua smartphone telah dibekali dengan hadirnya fitur penghematan baterai dimana akan otomatis hidup apabila daya tersisa 20%. Tetapi tetap saja fitur tersebut masih dirasa kurang bagi sebagian besar penggunanya.

Oleh karena itulah tidak sedikit dari penggunanya lebih memilih untuk menggunakan apk penghemat daya pada smartphone termasuk pada perangkat Xiaomi. Jadi, ini merupakan apk pihak ketiga dimana mempunyai kemampuan dalam memaksimalkan kinerja baterai sehingga dirasa lebih hemat dan tidak boros.

Walaupun apk tersebut tergolong sebagai pihak ketiga, tetapi tenang karena penggunaannya ternyata cukup aman untuk Perangkat Xiaomi Anda. Jadi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba kehadiran dari apk penghemat baterai Xiaomi pada artikel ini.

Baca Juga:  Cara Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi Semua Tipe Terbaru

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi 2023

Sampai disini, Anda pastinya satu dari sekian banyak orang dimana sedang mencari informasi seputar apk untuk menghemat daya pada ponsel bukan. Terutama bagi Anda yang merupakan seorang pengguna Xiaomi.

Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi apk dibawah ini yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan penggunaan baterai agar lebih hemat.

Go Battery Saver

Kalau Anda sedang mencari aplikasi android penghemat daya maka Go Battery Saver inilah ternyata menjadi pilihan terbaiknya. Sudah banyak pengguna yang memanfaatkan kehadirannya karena memang terbukti cukup efektif menghemat baterai.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menjalankan proses optimalisasi baterai didalam bentuk widget yang berada pada layar utama alias homescreen. Berikut ini panduan untuk menggunakan apk ini

  • Silahkan download apk melalui playstore pada perangkat Xiaomi
  • Dan buka untuk mengatur widget Go Battery Saver
  • Sesudah widget muncul, disalah Anda akan menemukan adanya statistik baterai serta beberapa hal yang dapat dilakukan untuk proses penghematan.

Greenify

Nama aplikasi penghemat baterai Xiaomi Greenify pastinya juga sudah tidak asing karena memang kehadirannya benar-benar popular bagi banyak kalangan. Khususnya bagi para pengguna dimana mempunyai kegemaran rooting.

Sebab sebenarnya Greenify menjadi aplikasi untuk menghemat RAM tetapi juga punya kemampuan untuk menghemat baterai di dalam perangkat. Cara kerjanya adalah dengan menghibernasi beberapa aplikasi yang sudah dipilih sehingga bisa hemat baterai.

Berikut ini cara kerja dari Greenify untuk menghemat daya pada ponsel kesayangan Anda tersebut:

  • Aplikasi inilah telah support pada berbagai versi android mulai dari versi lama hingga terbaru termasuk juga untuk sistem MIUI pada HP Xiaomi
  • Apabila perangkat telah dalam keadaan rooting, maka pengguna hanya perlu membiarkan Greenify bekerja secara otomatis dengan menggunakan Smart Hibernation didalamnya.
Baca Juga:  4 Cara Mengatasi HP Xiaomi Fastboot Anti Ribet

Battery Saver – Power Saver

Kalau Anda masih mencari opsi lainnya maka Battery Saver – Power Saver inilah juga bisa menjadi opsi terbaik lainnya yang perlu dipertimbangkan. Sesuai dengan namanya, kehadiran dari apk inilah ternyata didesain sekaligus dapat menurunkan suhu panas perangkat.

Caranya adalah melalui mengoptimalkan sistem sekaligus menghentikan proses aplikasi-aplikasi tertentu yang tengah berjalan. Selain itu, juga terdapat fitur menarik lainnya yakni dapat melakukan monitoring aplikasi apa yang menyedot banyak daya baterai.

Battery Doctor

Kehadiran dari apk untuk menghemat baterai Xiaomi dari Battery Doctor inilah juga bisa menjadi rekomendasi lainnya yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Penggunaannya sendiri kurang lebih sama dengan sebelumnya.

Tetapi didalam apk inilah mempunyai fitur bernama battry Cooler dimana mempunyai fungsi untuk mendeteksi aplikasi apakah yang membuat baterai panas. Kemudian akan langsung menonaktifkan aplikasi bersangkutan tersebut.

DU Battery Saver

Du Battery Saver inilah ternyata tergolong sebagai apk yang sangat popular juga saat ini. Bahkan tidak hanya ponsel Xiaomi saja yang dapat memanfaatkan apk ini tetapi pengguna ponsel lainnya juga dapat.

Hampir sama dengan sebelumnya, DU Battery Saver inilah juga punya kemampuan untuk melakukan deteksi terhadap aplikasi apa sajakah yang sedang berjalan. Serta deteksi pada aplikasi yang menyedot daya pada ponsel nantinya.

Avast Battery Saver

Masih ada lagi aplikasi dimana tidak boleh dilewatkan begitu saja yakni Avast Battery Saver satu ini dan bisa diunduh secara gratis melalui Playstore. Yang menarik dari Avast Battery Saver yakni menyediakan 5 pilihan penghemat daya.

Pilihan tersebut yakni Work, Home, Night serta Emergency. Anda dapat memilih sendiri manakah yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Terbaru dengan Mudah

Fitur yang tersedia didalamnya itulah juga terbilang sangat lengkap dan pastinya sangat ampuh dalam menjaga konsumsi baterai pada perangkat Anda. Sehingga dijamin HP Xiaomi dapat bertahan seharian penuh.

Avira Optimizer

Apakah Anda membutuhkan aplikasi penghemat baterai Xiaomi untuk penggunaan ponsel secara harian, maka kehadiran penghemat baterai Avira Optimizer inilah dapat menjadi pilihan lainnya. Didalamnya juga menyediakan beberapa fitur menarik.

Fitur tersebut seperti kemampuannya dalam membersihkan RAM sekaligus memori internal dari Junk File.

Tips Agar Anda Dapat Menghemat Baterai HP

Tips Agar Anda Dapat Menghemat Baterai HP

Selain menggunakan aplikasi penghemat baterai Xiaomi, Anda juga perlu mengetahui beberapa tips untuk menghemat baterai berikut ini. Sebab percuma apabila Anda sudah menginstall apk tetapi penggunaannya tidak diperhatikan.

Kurangi Brightness Pada Layar

Kecerahan alias brightness pada layar ponsel ternyata akan berpengaruh besar terhadap penggunaan dari baterai lho. Bahkan bisa memakan daya hingga mencapai 40% dari total penggunaannya.

Menggunakan Akses Data Seperlunya

Selain mengurangi brighteness, cara menghemat baterai HP Xiaomi lainnya adalah dengan menggunakan akses data seperlunya saja. Sebab apabila Anda terus-terusan menghidupkannya, ternyata bisa membuat baterai cepat habis.

Matikan GPS

Fitur GPS sedang tidak digunakan? Maka kami sarankan agar mematikannya terlebih dahulu. Sebab sudah terbukti bahwa kehadiran dari fitur inilah bisa menyedot daya cukup lumayan pada perangkat Anda.

Copot Aplikasi Yang Tidak Perlu

Terakhir, kami sarankan Anda agar mencopot aplikasi yang tidak digunakan alias berjalan di latar belakang pada Xiaomi. Sebab ternyata ini juga dapat menjadi penyebab lainnya perangkat kehabisan baterai.

Apabila Anda menggunakan ponsel seharian, maka daya pada ponsel sangat penting terutama untuk meningkatkan produktivitas. Oleh karena itulah penggunaan aplikasi penghemat baterai Xiaomi wajib untuk diinstall pada perangkat.

Leave a Comment