Mengenal Apa itu Kuota CloudMAX dan Cara Berlangganan Paket Premium

CloudMAX merupakan layanan penyimpanan cloud personal di mana dapat menyimpan dan mengunduh kembali foto, video, kontrak dan dokumen lainnya dari handphone anda melalui aplikasi ponsel dan yang lainnya.

Aplikasi itu digunakan untuk menyimpan data secara online, sehingga untuk mengakses data yang anda simpan, anda perlu jaringan internet. Untuk menggunakannya, anda harus berlangganan paket CloudMAX terlebih dahulu yang harganya bervariasi sesuai dengan paket dengan kapasitas penyimpanannya. Berikut ini adalah mengenal apa itu kuota CloudMAX.

Apa itu Kuota CloudMAX

Kuota CloudMAX adalah salah satu kuota internet telkomsel yang hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi CloudMAX. Anda akan dapat kemudahan mengakses foto, video, atau dokumen lainnya di mana pun dan kapan pun serta ruang penyimpanan sampai dengan 100 GB dengan CloudMAX. 

Seperti halnya layanan penyimpanan data yang lain, CloudMAX juga bisa digunakan selama perangkat yang anda gunakan terhubung ke koneksi internet. Untuk mengaksesnya melalui smartphone, baik itu berbasis Android ataupun IOS, tersedia aplikasi khusus yang dapat diunduh dari Google Play Store atau App Store. 

Mengenal Apa itu Kuota CloudMAX

Sedangkan bagi yang menggunakan PC atau Mac, selain menggunakan peramban, juga tersedia aplikasi khusus untuk kedua platform tersebut. Akses dengan peramban yang dilakukan melalui alamat URL.

Apakah CloudMAX merupakan layanan berbayar?

Apakah menggunakan dengan menggunakan layanan CloudMAX harus berbayar?Ya, anda bisa berlangganan paket premium bulanan (30 hari) dengan besaran kapasitas penyimpanan 10 GB (Rp 5.500), 5 GB (Rp 16,500), dan 100 GB (Rp 22.000).

paket berlangganan tersebut secara otomatis akan diperbaharui pada setiap bulannya selama 180 hari, dihitung mulai dari tanggal awal berlangganan. Setelahnya anda dapat membeli paket berlangganan secara manual.

Pelanggan CloudMAX harus menggunakan Telkomsel

Setelah anda mengenal apa itu kuota CloudMAX tahap selanjutnya ketika registrasi, pelanggan harus menggunakan nomor seluler produk Telkomsel sebab nantinya akan menggunakan sebagai username.

Bahkan verifikasinya akan dikirimkan dalam bentuk SMS ke nomor tersebut. Jadi, pada dasarnya layanan tersebut ditujukan untuk pelanggan Telkomsel.

Akan tetapi, untuk melakukannya, khususnya yang melalui PC atau Mac, internet yang digunakan tidak harus dari Telkomsel saja. anda dapat menggunakan akses lainnya bahkan dengan menggunakan Wifi sekaligus. 

Instal Aplikasi CloudMAX Telkomsel

  • Langkah pertama, anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi CloudMAX Telkomsel melalui Google Play Store untuk smartphone Android, Apple App Store untuk iPhone, atau bisa juga dengan menggunakan kode USSD *500*79# menggunakan aplikasi Phone atau Telepon.
  • Sesudah terunduh dan terinstal maka anda bisa langsung membuka aplikasi CloudMAX Telkomsel dan melakukan registrasi.
  • Nantinya anda dapat memasukkan nomor OTP yang diterima ketika registrasi.
  • Jika sudah terdaftar maka anda cukup melakukan login dengan username dan password yang sudah dibuat.

Anda berlangganan paket premium bulanan (30 hari) CloudMAX dengan besaran kapasitas penyimpanan tertentu yang terdiri dari kapasitas penyimpanan sebesar 10 GB selama 30 hari seharga Rp 5.500, 50 GB selama 30 hari seharga Rp 16.500 dan 100 GB selama 30 seharga Rp 22.500.

Cara Berlangganan paket Premium

  • Langkah pertama, anda dapat membuka aplikasi CloudMAX Telkomsel.
  • Setelah itu, anda dapat masuk ke halaman Subscription pada menu Settings.
  • Anda bisa memilih paket premium 10 GB, 50 GB, dan 100 GB.
  • Sesudah memilih maka lama pop-up USSD akan muncul dan anda dapat langsung membalasnya dengan angka 1.
  • Langkah terakhir, langganan paket Premium anda akan aktif jika mempunyai pulsa yang cukup. 

Kemudian, paket berlangganan Premium CloudMAX Telkomsel akan diperbaharui dengan otomatis setiap bulannya selama 180 hari. setelah 180 hari, anda bisa membeli paket berlangganan secara manual.

Apakah menurut anda CloudMAX Telkomsel ini sangat membantu penggunanya dalam menyimpan data? Terutama sekali pada kapasitas penyimpanan cloud dan masa waktu yang ditawarkannya, apakah sudah sesuai dengan harganya?

Data di CloudMAX Telkomsel

Sepanjang anda tidak memberikan password anda kepada pihak lain, Telkomsel menjamin data anda yang tersimpan di CloudMAX akan aman. Bahkan, jika anda memutuskan untuk berhenti berlangganan, selama 30 hari setelah itu data anda masih akan tersimpan.

Selama tenggang waktu 30 hari, jika setelah itu anda berlangganan lagi, data tersebut akan dapat dapat diambil kembali. Akan tetapi jika tidak, data akan dihapus dan tidak dapat diambil kembali. 

Cara Mengubah Kuota MAXStream Menjadi Kuota Internet

Kuota Maxstream adalah kuota data yang dapat anda gunakan untuk menonton film streaming secara online, jadi kuota Maxstream hanya dapat dipakai untuk menonton film saja, kuota Maxstream tidak dapat digunakan untuk browsing, kuota Maxstream tidak dapat digunakan untuk menonton video di youtube. 

Mengenal Apa itu Kuota CloudMAX

Cara menggunakan kuota Maxstream dapat anda pakai kuota Maxstream dengan menggunakan aplikasi Maxstream yang dapat anda download dengan playstore, setelah itu instal aplikasi Maxstream di perangkat smartphone anda, daftarkan nomor yang mendapatkan kuota Maxstream tersebut, jika anda sudah login pada aplikasi Maxstream, maka barulah anda dapat menggunakan kuota Maxstream

Cara mengubah kuota Maxstream menjadi kuota internet dapat anda rubah dengan menggunakan aplikasi tambahan, aplikasi merubah kuota Maxstream menjadi kuota internet dengan menggunakan aplikasi Anonytune pada perangkat handphone anda. Setelah itu buka aplikasi Anonytune untuk mengubahnya. 

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Anonytune, setelah itu pada bagian pojok kiri atas akan terlihat IP, maka anda perlu mengubah IP default itu dengan cara mengaktifkan mode pesawat, selanjutnya nonaktifkan kembali mode pesawat sehingga anda akan mendapatkan IP nonytune 100. Kemudian masuk pada settingan Anonytune, stealth Tunnel: ON, Connection Protokol: SSL, Connection Port: 443, kemudian advanced SSL Settings: ON.
  2. Langkah kedua masukkan pada settingan tab Edit SSL Setting sebagai berikut:
  • True SSL (Anti DPI) silahkan anda Ceklis 
  • Spoof Host Port : Ceklis 
  • Spoof Host : silahkan isi dengan link Kuota Maxstream “Play.hoo.tv” tidak menggunakan tanda petik(“).
  • Spoof Port: 443
  • Kemudian silahkan anda simpan perubahan atau save settinng supaya tetap menetap settingan ini dapat merubah kuota Maxstream menjadi kuota reguler.
  • Setelah itu, silahkan anda coba akses internet, apabila berhasil maka paket internet yang akan terpotong atau kuota yang akan digunakan adalah kuota Maxstream yang sudah dapat diubah menjadi kuota reguler tadi.

Sangat sederhana bukan cara mengubah kuota Maxsteam menjadi kuota internet, apabila anda memiliki banyak kuota Maxstream menjadi kuota internet dengan cara yang sudah saya sampaikan diatas. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda mencari solusi menukar kuota Maxsteam menjadi kuota internet 24 jam

Itulah ulasan mengenai apa itu kuota CloudMAX serta penjelasan tips lainnya yang dapat saya sampaikan untuk anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Semoga sukses.